Cara Update Mozilla Firefox

Firefox merupakan salah satu web browsers terpopuler yang digunaka oleh jutaan orang di berbagai belahan bumi. Web browser yang satu ini menawarkan browsing internet secara mudah dan cepat dengan beberapa fitur yang berguna dialamnya.

Jika Anda mendapati browser Firefox yang Anda gunakan ngadat, hang, atau tidak bisa berjalan dengan cepat, ada baiknya Anda pertimbangkan untuk melakukan update Firefox yang Anda gunakan. Caranya pun sangat mudah sekali.

Jika sudah tersedia versi update Firefox terbaru, biasanya akan muncul notifikasi saat Anda menggunakan Firefox. Dan sebenarnya update Firefox juga bisa dilakukan secara otomatis, namun Anda mungkin ingin melakukanya secara manual.

Update Firefox memungkinkan Anda untuk mendapatkan versi browser yang paling mutakhir dari Mozilla Firefox. Biasanya akan ada tambahan beberapa fitur dan juga keamanan yang ditingkatkan sehingga akan semakin memberikan Anda kenyamanan saat menggunakan browser ini.

Cara Update Mozilla Firefox

Mengapa perlu Update Firefox?


Setidaknya ada beberapa alasan yang mendasari perlunya dilakukan update pada browser Mozilla Firefox, diantaranya adalah berikut ini:

  • Versi Firefox yang Anda gunakan sudah usang. Ini perlu dilakukan update agar Anda bisa menggunakan browser Firefox dengan lebih nyaman dan tidak dihadapkan dengan berbagai kendala tertentu.
  • Untuk meningkatkan kinerja Firefox. Misalkan Anda mendapati browser Firefox berjalan dengan relatif lambat, maka tidak ada salahnya untuk dilakukan update agar browser bisa lebih optimal saat digunakan.
  • Terjadi hang atau not response saat digunakan. Ini mungkin sering Anda jumpai ketika menggunakan web browsers. Tentu ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya, dan tidak menutup kemungkinan update juga bisa mengatasi masalah tersebut.
  • Security lebih ditingkatkan. Bugs yang ada browsers, termasuk di Mozilla Firefox dapat teratasi dengan melakukan update ke versi yang lebih baru. Selain itu, aspek keamanan biasanya juga menjadi perhatiakn khusus bagi pengembang web peramban.


Nah itulah beberapa hal yang bisa menjadi alasan mengapa perlu melakukan update pada web browser Firefox. Anda dapat melakukan update secara mudah dan hanya membutuhkan beberapa menit saja.

Baca: Cara Mempercepat Mozilla Firefox - Garansi Lebih Cepat

Cara Update Firefox


Simak yang ini: Cara Bobol Wifi Tetangga Dengan Laptop dan HP

Nah apabila Anda belum mengetahui bagaimana cara update browser Firefox di komputer atau laptop, silahkan ikuti panduannya seperti dijelaskan dibawah ini.

  1. Silahkan Anda buka web browser Mozilla Firefox di PC Anda.
  2. Jika sudah terbuka Firefox tersebut, kemudian arahkan cursor mouse kebagian kanan-atas antarmuka browser Firefox. Lihat gambar dibawah ini.
    update firefox

  3. Kemudian klik menu Settings seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.
    settings firefox

  4. Jika sudah terbuka jendela Settings, silahkan geser halaman Firefox kebawah, dan pilih menu Check for updates. Jika sudah tersedia, selanjutnya silahkan klik tombol Download.
    download firefox

  5. Tunggu download versi terbaru Firefox sampai selesai. Setelah itu, Anda perlu melakukan restart browser Firefox
  6. Selesai dan selamat menggunakan browser Firefox versi paling baru.

 

Penutup

 

Ada ratusan juta orang atau bahkan mungkin sekarang ini sudah mencapai milaiaran orang yang menggunakan web browser Firefox. Jauh sebelum ada Google Chrome, Firefox merupakan browser paling banyak digunakan pengguna komputer diberbagai negara.

Demikian tadi langkah-langkah mudah untuk update firefox di komputer. Silahkan dicoba agar Anda bisa menggunakan web browser versi paling baru dengan beberapa fitur yang telah ditingkatkan.

Next Post Previous Post