Berapa Harga Sewa Hotel di Korea Selatan? Yang Termurah Cuma 100 Ribuan

Jika Anda ingin traveling ke Korea Selatan, pertama-tama yang penting untuk diperhitungkan adalah harga sewa hotel di Korea Selatan, kecuali kalau uang tidak jadi soal bagi Anda.

Meskipun Korea Selatan notabene negara maju yang umumnya harga sewa hotel murah sulit untuk ditemukan, namun kami telah merangkum beberapa pilihan hotel termurah di Korea Selatan yang bisa kalian pertimbangkan.

Menginap di hotel berbitang dengan fasilitas super lengkap tentu menjadi keinginan semua orang, namun ketika budget berkata lain, maka pilihannya adalah mencari hotel yang paling ekonomis.

Berapa Harga Sewa Hotel di Korsel yang Paling Ekonomis?


Harga Sewa Hotel di Korea Selatan

Berikut ini kami infokan untuk Anda yang sedang mencari hotel murah di Korea Selatan untuk Anda yang punya planning berlibur ke negeri Gingseng.

Kabar baiknya, ternyata banyak juga penginapan murah di Korea Selatan yang harga sewa per malam nyaris sama dengan hotel termurah yang ada di Indonesia.

1. INSADONG Hostel


Letak INSADONG Hostel ada di Insadong 14 Gil, jongno-gu, Insadong, Jongno, Seoul, South Korea. Kamu bisa santai di bean bag mereka yang berada di atap. Harga per malam female dormitory berisi 2 bunk bed adalah Rp 218.243.

Kamar mandi di sini sharing dengan turis lainnya. Untuk fasilitas lainnya cukup lengkap dengan WiFi, televisi, sandal rumah, dan lain-lain.

Kamar-kamar yang mereka sediakan juga begitu bersih. Staf serta pemilik penginapan begitu bersahabat tapi sayang tidak bisa berbahasa Inggris.

Tempatnya juga cukup strategis, berjarak 1.63 km dari Seoul Metro dan 1.26 km dari Myeongdong Shopping Street.

2. Hyosundang Hanok Guesthouse


Anda bukan hanya menginap semata, tapi juga bisa sekaligus berwisata karena melihat-lihat arsitektur yang masih kental akan budaya Korea.

Salah satunya ya penginapan ini, kabarnya Hyosundang Hanok Guesthouse sudah berusia 150 tahunan lebih, lho. Makanya harganya memang lebih mahal dibandingkan penginapan sebelumnya.

Tapi, dijamin pengalaman kamu menginap di sini tak terlupakan! Apalagi letaknya cukup strategis hanya berjalan 5 menit menuju Insadong Street, 8 menit berjalan kaki ke Changdeokgung Palace, dan 9 menit jalan kaki menuju Gyeongbokgung Palace.

Harga per malamnya kalau sedang tidak high season adalah Rp 431.000. Fasilitasnya juga cukup lengkap seperti WiFi, layanan kamar, dapur, hingga fasilitas BBQ.

3. Bibimbap Guesthouse


Dari beragam hanok di Korea Selatan, Bibimbap Guesthouse ini menjadi salah satu yang tertua. Berlokasi di Distrik Jongno, lagi-lagi posisinya nggak terlalu jauh dari kedua istana terkenal di Korea Selatan.

Nggak hanya itu, penginapan ini juga begitu dekat spot populer lainnya seperti, Namdaemun Market, Dongdaemun, Insadong, dan Myeongdong. Menariknya di penginapan ini kamu bisa memanfaatkan jasa panduan wisata.

Setiap kamar di sini juga dilengkapi dengan lantai pemanas, kamar mandi pribadi dengan amenities yang cukup lengkap. Menginap semalam di sini seharga Rp 537.000 pada saat low season.

4. Itaewon Inn


Penginapan ini Noksapyeong-daero 32-gil, Itaewon, Yongsan, Seoul, South Korea, yang cukup dekat turis atraksi Samsung Museum of Art hanya berjarak 951 m saja. Sedangkan menuju stasiun terdekat yaitu Stasiun Seoul dengan jarak 2.82 km.

Untuk kamar termurah ada 4 kasur dengan jenis bunk beds tapi memiliki kamar mandi sendiri di dalam kamar. Tentunya juga dengan WiFi gratis, pendingin udara, penghangat ruangan, dan lain-lain.

Di penginapan ini juga terdapat jasa housekeeping tapi hanya akan tersedia ketika kamu memintanya. Jadi jangan lupa untuk kamar selalu dibersihkan agar tetap bersih dan nyaman. Satu kamar jenis tersedia dengan harga hanya Rp 186.878 saja.

5. ZIBRO S Hostel


Kalangan backpacker mungkin juga akan suka dengan penginapan ini. Terlebih untuk kamu perempuan-perempuan yang ingin menghemat budget penginapan di Korea.

Ada hostel yang menawarkan female shared dormitory berisi 4 orang saja satu kamarnya. Bunk bed-nya juga memiliki tirai kalau kamu lebih suka tidur tanpa terlihat oleh orang lain.

Kamarnya tentu saja cukup bersih dengan fasilitas yang sangat lengkap. Harga per malam menginap di hostel ini adalah Rp 249.415 per orangnya.

Fasilitasnya mulai dari WiFi hingga penghangat ruangan. Hostel ini juga dekat dengan Stasiun Sangsu, line 6, yang bisa kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki.

Serunya lagi, hostel ini dekat dengan Hongdae Shopping Street yang hanya berjarak 589 m saja. Alamatnya berada di Wausan-ro 10-gil, Mapo-gu, Hongdae, Mapo, Seoul, South Korea.

6. Seoul I Guesthouse


Lokasi Seoul I Guesthouse hanya 2 menit berjalan kaki dari stasiun Hongik Univ (Hongdae), tepatnya di 10-14, Yanghwa-ro 23-gil, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan. Ini adalah area paling ramai di Korea.

Fasilitas yang diberikan di antaranya: Wi-fi gratis, sarapan gratis (kopi, roti panggang, selai, mentega, telur), area umum di lantai 3 dan atap, setrika dan papan setrika, pengering rambut, informasi tur, layanan pemesanan tur DMZ, JSA dan ski, dapur lengkap, AC, mesin cuci dan pengering (dikenai biaya) dan serta layanan penjemputan bandara

Harga penginapan Seoul I Guesthouse mulai Rp 206.153

Itulah beberapa pilihan hotel dan tempat penginapan termurah di Korea Selatan yang dapat Anda pertimbangkan. Seperti diinfokan diatas, harga sewanya mulai dari 100 ribuan rupiah. Tentu sangat ekonomis.
Previous Post