Cara Mengatasi Wait for program to respond



Masalah Wait for program to respond ini muncul ketika kita sedang menggunakan komputer untuk membuka program seperti Firefox dimana komputer dalam kondisi kehabisan rerources sehingga menyebabkan komputer hang.

Saat Anda menggunakan browser seperti Firefox kerapkali akan muncul pesan error di layar monitor yang berupa dialog munculan berupa Wait for program to respond dimana PC Anda akan macet dalam hitungan waktu yang lama.

Cara untuk mengatasi kendala ini cukup beragam. Namun, apapun itu, pada intinya munculnya pesan tersebut jelas menggambarkan kondisi laptop Anda yang kurang sehat atau seringkali kehabisan sumberdaya.

Jadi, sudah barangtentu Anda perlu melakukan langkah susulan yang untuk kedepannya dapat meminimalisir potensi terjadinya program crash atau macet saat digunakan akibat PC kurang sumberdaya.


Cara Mengatasi Wait for program to respond

Penyebab Sering Muncul Cara Mengatasi Wait for program to respond


1. CPU Limit
2. RAM Limit
3. Disk Limit
4. Program Corrupt
5. OS Windows Corrupt

Cara Mengatasi Masalah Wait for program to respond


Berikut ini beberapa kiat untuk mengatasi munculnya pesan Wait for program to respond saat menggunakan program aplikasi tertentu di komputer.

1. Tutup Paksa Program


Cara pertama untuk menagkhiri masalah Wait for program to respond adalah dengan menutup paksa program tersebut. Anda bisa memilih opsi Wait for program to respond, namun biasanya ini akan berlangsung lumayan lama.

2. Batasi Program Aktif di Komputer


Agar komputer Anda tidak sering kehabisan sumberdaya, sebaiknya batasi pengguna program aktif yang berjalan di background. Ini sangat penting, khususnya jika specs PC Anda cukup rendah.

3. Update Windows


Cara berikutnya juga bisa dilakukan dengan cara meng-update OS Windows Anda secara online. Jika terdapat kerusakan pada system, update merupakan salah satu opsi yang bisa kalian pilih agar system bisa kembali normal.

4. Batasi Penggunaan Tab di Browser


Saat Anda internetan menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox, direkomenadikan untuk membatasi penggunaan Tab aktif karena semakin banyak jendela di browser yang dibuka, maka ini akan menyedot banyak sumberdaya yang pada akhirnya dapat menyebabkan program hang.

5. Install Ulang Program


Jika Anda mendapati terdapat salah satu atau beberapa program di komputer Anda yang sering menyebabkan program not responding saat dibuka, Anda bisa uninstall lalu install kembali program tersebut.



Next Post Previous Post