Bokeh چیست Video Effect Full (New 2023)



Dalam berbagai review Teknoget sudah sering publish artikel dengan topik seputar bokeh effects. Bokeh چیست video effect full juga sudah sempat dibahas sebelum ini.

Dirangkum dari sebuah halaman online, berikut ini kami jabarkan lebih lanjut mengenai bokeh background yang mungkin masih agak sedikit asing bagi sebagian sahabat pembaca.

Foto yang diambil dengan kamera selalu memiliki efek yang berbeda dari foto biasa. Juga, jika fotografer mereka adalah seorang profesional, dia tahu dan memiliki kemampuan untuk menggunakan fitur-fitur kamera profesional dengan baik.

Bokeh چیست Video Effect Full

Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang foto buram. Foto yang kabur tidak berarti kualitas yang buruk dan efeknya yang tidak sesuai.

Sebaliknya, itu berarti mode di mana subjek Anda menjadi jelas dan latar belakang foto menjadi buram. Foto buram (bokeh) biasanya memiliki berbagai kegunaan dan juga menarik bagi pemirsa.

Untuk menampilkan subjek Anda dengan lebih presisi dan fokus dalam foto dan untuk menentukan pentingnya subjek bagi ruang sekitarnya bagi pengguna, Anda perlu menggunakan kemungkinan kabur atau memudar di kamera fotografi.

Saat ini, kemungkinan ini ada bahkan di kamera ponsel, dan berbagai perusahaan mencoba meningkatkan kemungkinan ini di setiap versi ponsel baru dan membantu pengguna mengambil foto profesional dan khusus dengan lebih baik. Nah, sekarang mari kita ke teknik praktis blurring ( bokeh ) dalam fotografi.

Tentang Bokeh چیست Effect

Mengenai bokeh چیست, jika Anda melihat beberapa foto yang diambil dari lampu kota di malam hari atau foto jalan bebas hambatan yang lampu mobilnya buram, Anda akan melihat jenis fotografi tertentu. Ini disebut bokeh dalam fotografi.

Jenis latar belakang yang Anda miliki akan menentukan seberapa banyak Anda dapat mempertajam subjek dan memburamkan latar belakang.Bokeh terjadi ketika bagian terang dari latar belakang menjadi bulat dan disebut lembut.

Misalnya, hal ini dapat terjadi pada dedaunan pohon dalam sebuah gambar, tetapi Anda perlu menyadari seberapa baik kemampuan kamera Anda, dan memang lensa kamera Anda, untuk menghasilkan bokeh. Bokeh kualitas buruk terjadi ketika keseimbangan cahaya pada foto buruk dan ada semacam keburaman pada foto, itu akan mengganggu.

Tapi bokeh dan blur yang tepat dalam foto akan menonjolkan subjek dan memberi Anda foto berkualitas. Kamera DSLR memungkinkan Anda mengubah kedalaman bidang secara manual atau semi-otomatis. Pengaturan close-up pada kamera secara otomatis menggunakan depth of field yang dangkal.

Bokeh چیست
 

Blur (bokeh) dalam fotografi


Metode-metode ini, yang akan kami sebutkan di bawah, masing-masing memengaruhi latar belakang Anda dalam beberapa cara, dan Anda dapat menggunakannya untuk memburamkan foto Anda.

Diafragma


Hal pertama yang dapat digunakan untuk memburamkan foto atau menciptakan bokeh adalah nilai aperture, yang ditunjukkan dengan huruf f bahasa Inggris, dan semakin besar aperture, semakin kecil nilai f, sehingga semakin banyak cahaya yang mencapai sensor kamera Anda.

Semakin rendah nilai aperture Anda, semakin lembut keburaman latar belakang. Ingatlah hal ini saat menggunakan apertur besar, kecepatan rana kamera Anda juga harus lebih tinggi untuk menghindari pencahayaan berlebih.

Penyesuaian bukaan


Kamera saat ini memiliki tombol putar dengan berbagai mode dan bentuk fotografi yang terukir di atasnya. Jika kamera Anda adalah DSLR, Anda dapat menyetelnya ke mode A atau AV di beberapa kamera dengan beberapa putaran.

Dengan melakukan ini, Anda memberi tahu sistem internal kamera bahwa prioritasnya adalah memotret dengan apertur.

Setelah itu, sesuaikan aperture melalui pengaturan internal kamera. Semakin kecil angka ini, semakin banyak fokus pada subjek dan latar belakang Anda akan terpisah dari subjek utama. Faktanya, ukuran aperture memiliki efek langsung pada depth of field.

Jarak ke subjek


Hal berikutnya yang dapat memberi Anda gambar buram adalah jarak Anda atau kamera Anda dari subjek. Mendekati subjek dan memfokuskan secara tepat padanya akan memberi Anda latar belakang buram.

Dengan memperbesar atau benar-benar mengubah panjang fokus, Anda membantu mengurangi detail latar belakang foto dan memfokuskan lensa kamera pada subjek utama. Untuk ini, Anda dapat menggunakan lensa yang memiliki panjang fokus lebih panjang atau lensa yang memberi Anda kelas variabel.

Sensor


Ukuran sensor Anda juga memengaruhi keburaman foto secara signifikan; Karena sensor kecil memiliki panjang fokus yang pendek dan sudut pandang yang lebar, Anda perlu memiliki sensor yang lebih besar di kamera agar dapat membuat panjang fokus yang lebih panjang dan latar belakang buram.

Perhatikan juga bahwa dalam semua kasus yang kami sebutkan, jarak subjek dari latar belakang itu penting, semakin jauh jarak subjek utama dari latar belakang tempatnya berada dan semakin dekat ke kamera atau lensa Anda, semakin pemisahan Atau akan lebih mudah untuk memburamkan background.

Ringkasan kata


Sekian yang dapat Teknoget tuliskan tentang bokeh blur atau bokeh چیست video effect full yang belakangan ini semakin sering diaplikasikan, baik dalam foto maupun video.



Next Post Previous Post