Cara Mengatasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi

Apakah Anda pengguna HP Xiaomi? Dalam artikel panduan gadget ini, Teknoget bakal sharing dengan Anda cara mengatasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi.

Sebagian orang beranggapan bahwa Xiaomi merupakan brand smartphone murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi, walaupun murah tidak lantas dicap sebagai hp murahan, bahkan fitur yang disajikan xiaomi hampir sama dengan merk hp terkenal dengan harga selangit.

Kendati teknologi xiaomi boleh dibilang semputna, tidak lantas xiaomi jauh dari masalah, ada banyak sekali permasalahan yang sering dialami oleh pengguna, baik karena bug sistem maupun karena aktivitas pengguna.

Salah satu permasalahan yang sering sekali dialami oleh pengguna hp xiaomi seperti redmi note 4, redmi note 3 dan versi xiaomi lainnya adalah masalah Connection problem or Invalid MMI code atau masalah sambungan dan Kode MMI tidak valid.

Cara Mengatasi Connection problem or invalid MMI code di Xiaomi

Cara Mengatasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi

Sebagaimana yang sudah sempat Teknoget jelaskan di artikel sebelumnya mengenai solusi mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak valid, masalah tersebut sebenarnya bukan hanya terjadi pada xiaomi, bisa juga terjadi pada merk hp android lainnya seperti oppo, samsung, asus, vivo, dan sebagainya.

Masalah ini biasanya muncul ketika si pengguna melakukan panggilan keluar, atau si pengguna ingin mengecek quota atau pulsa, sehingga panggilan keluar atau cek quata tidak berhasil karena munculnya error tersebut.

Pada hp xiaomi sendiri permasalahan tersebut ada banyak sekali penyebabnya, bisa karena kondisi jaringan yang buruk, salah memasukan kode, ada kesalahan pengaturan atau bisa juga karena bug sistem xiaomi, namun juga ada banyak solusi yang terbukti berhasil mengatasi masalah tersebut.

Terdapat beberapa metode yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah connection problem or invalid MMI COde di hp xiaomi, antara lain seperti dijelaskan dibawahini.

1. Clear Cache Telepon


Cara pertama untuk mengatasi masalah Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi atau mmi kode tidak valid adalah dengan menghapus atau membersihkan data dan cache aplikasi telepon.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini:

1. Buka menu settings/ setelan hp xiaomi anda

2. Pada menu setelan, pilih menu Instaled Apps/ Aplikasi Terpasang

3. Pada halaman Aplikasi terpasang geser ke all apps (semua aplikasi), untuk miui 9 caranya silahkan tekan tombol titik 3 di pojok kanan atas, lalu pilih All apps.

Cari Phone Call Management, pada halaman Phone call Management tekan tombol Clear data

Setelah langkah di atas selsai anda lakukan, silahkan coba, lakukan panggilan atau cek pulsa menggunakan kode khusus, jika berhasil maka masalah invalid mmi code akan hilang.

2. Restart Ponsel


Saya pernah mengalami masalah connection problem atau invalid mmi code ketika ingin mengecek quota, dan solusinya hanya dengan melakukan restart, lalu masalah tidak muncul lagi.

Jadi untuk anda yang mengalami masalah di atas, anda bisa coba melakukan restart hp xiaomi anda lalu coba lagi, semoga cara ini bisa berhasil untuk hp xiaomi anda.

3. Nonaktifkan Add Country Code


Cara berikutnya yang bisa anda coba untuk mengatasi connection problem or invalid MMI kode di hp xiaomi anda adalah dengan menonaktifkan mode add country code. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Masuk ke menu settings / setelan hp xiaomi anda

2. Pilih menu System apps / aplikasi sistem

3. Cari dan pilih menu Call settings / pengaturan panggilan

4. Kemudian Pilih Menu Location / lokasi

5. Pastikan opsi Add country code dalam keadaan nonaktif

Biasanya jika add country code / tambah kode negara dalam keadaan aktif, maka ketika si pengguna melakukan panggilan akan muncul error atau pesan kesalahan berupa masalah sambungan atau kode mmi tidak valid.

4. Tambahkan karakter khusus


Apabila Anda mengalami masalah connection problem or invalid mmi code ketika ingin melakukan cek pulsa dengan kode khusus, anda bisa coba menambahkan karakter (,) setelah kode tersebut.

Contoh, apabila kode cek pulsa anda adalah *123# maka anda bisa menambahkan kode (,) di ujungnya menjadi *123#, lalu lakukan pangilan.

Note: Untuk menampilkan kode , (koma) anda bisa menekan dan menahan tombol bintang * sedikit lama.

Rinkas kata

Demikianlah cara mengatasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi yang dapat dilakukan dengan cukup mudah, dan semoga informasi ini dapat memberikan solusi bagi gadget Anda.

Next Post Previous Post