Cara Registrasi Kartu Smartfren (Terbaru & Lengkap)

Bagi para pengguna kartu prabayar yang dalam hal ini baru saja membeli kartu perdana Smartfren dan ingin menggunakannya, maka diperlukan registrasi katu Smartfren tersebut terlebih dahulu.

Cara daftar kartu Smartfren sangat mudah dan Anda bisa melakukannya secara cepat. Ada beberapa metode yang dapat Anda pilih untuk mengaktifkan kartu Smartfren yang baru saja Anda beli di konter hp atau melalui gerai Smartfren terdekat.

Pendaftara kartu Smartfren ini tentunya berlaku untuk semua kartu baru. Jadi, ini juga berlaku untuk operator selain Smartfren, termasuk Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, dan sebagainya. Bagi yang belum tahu, silahkan diikuti panduan dibawah.

Bagaimana jika Kartu Smartfren Tidak Didaftarkan?

Kartu perdana prabayar yang tidak dilakukan aktivasi terlebih dulu maka tidak akan bisa digunakan untuk apapun. Jadi, itu sama saja dengan kartu mati atau kartu SIM yang sudah hangus.

Jadi, ketika kartu Smartfren Anda tidak diregistrasi, maka Anda akan menemui beberapa kondisi yang tentunya tidak Anda inginkan sebagai berikut:

1. Kartu tidak bisa buat telepon

Karena belum diaktifkan, maka kartu tersebut tidak akan bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan ataupun ditelepon oleh nomor lain.

2. Tidak bisa buat internetan

Selanjutnya, tentunya kartu Smartfren Anda juga tidak akan bisa digunakan untuk membuka internet karena statusnya yang masih belum didaftarkan.

3. Tidak bisa kirim SMS

Sama dengan telepon, kartu Smartfren yang belum diregistrasi juga tidak bisa Anda gunakan untuk mengirim atau menerima SMS.

Cara Registrasi kartu Smartfren lewat SMS


Cara Registrasi Kartu Smartfren

Untuk registrasi pertama kali kartu Smartfren bagi pelanggan baru. silahkan ikuti panduan dibawah ini:

  • Kirim SMS ke nomor 4444, dengan format ketik NIK#Nomor KK#
  • Untuk registrasi ulang kartu Smartfren bagi pelanggan lama:
  • Kirim SMS ke nomor 4444, dengan format ketik ULANG#NIK#Nomor KK#


Cara Registrasi kartu Smartfren lewat Aplikasi MySmartfren


  • Download lebih dulu aplikasi MySmartfren di Google Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk ponsel iOS), lalu instal di ponsel Anda.
  • Buka aplikasi MySmartfren, lalu klik menu Registrasi
  • Selanjutnya, masukkan nomor ponsel, NIK, KK, serta data diri yang dibutuhkan lainnya
  • Terakhir, klik opsi "Lanjut" dan tunggu hingga mendapat notifikasi pendaftaran berhasil.


Cara Registrasi kartu Smartfren secara Online


  • Silahkan Anda buka https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php melalui browser di laptop atau ponsel
  • Pada halaman awal situs, masukkan data diri Anda, seperti NIK, KK, dan sebagainya, di kolom formulir registrasi kartu Smartfren
  • Centang persetujuan syarat dan ketentuan bagi pelanggan Smartfren, lalu masukkan kode Captcha
  • Terakhir, klik opsi "Lanjut" dan tunggu hingga mendapat notifikasi pendaftaran berhasil.


Cara Mendaftarkan kartu Smartfren lewat Galeri Smartfren


Jika Anda merasa kesulitan dengan cara registrasi kartu Smartfren di atas, Anda bisa langsung mengunjungi kator Galeri Smartfren terdekat. Petugas Smartfren bakal membantu Anda untuk melakukan pendaftaran kartu.

Setelah melakukan pendaftaran, anda juga bisa cek kartu Smartfren yang sudah terdaftar. Cara cek kartu Smartfren yang sudah terdaftar bisa dilakukan lewat SMS, dengan format CEK kirim ke nomor 4444.

Cara Registrasi Kartu Smartfren Tanpa KK

Apa bisa registrasi kartu Smartfren tanpa KK? Sayangnya, KK dan NIK merupakan syarat untuk bisa mendaftarkan kartu prabayar yang berlaku untuk semua operator. Jadi, Anda tidak bisa melakukan aktivasi kartu Smartfren jika tidak menyiapkan KK Anda.

Cara Registrasi Kartu Smartfren Unlimited

Untuk diketahui, cara registrasi kartu Smartfren Unlimited sama saja dengan proses registrasi yang diterangkan diatas tadi. Jadi, langkah-langkahnya sama saja, tergantung Anda mau pilih metode yang mana.

Jika ingin lebih praktis, Anda bisa mendaftarkan kartu Smartfren baru menggunakan metode kirim SMS karena ini sangat mudah dan praktis. Namun, hal tersebut kembali pada pilihan Anda - yang mana yang dirasa paling mudah dan cepat.

Penutup

Sekian informasi yang dapat TEKNOGET bagikan dengan sahabat pembaca mengenai cara registrasi kartu Smartfren terbaru dan terlengkap. Ada berbagai metode yang dapat Anda pilih sesuai kemauan kalian.

Next Post Previous Post