Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Baru

Telkomsel banyak dipilih oleh sebagian besar pengguna kartu prabayar di Indonesia. Untuk Anda yang sudah membeli kartu perdana Telkomsel dan belum tahu cara registrasi kartu tersebut, baca artikel cara mendaftarkan kartu Telkomsel baru berikut ini.

Artikel mengenai produk Telkomsel sudah sering dibahas di Teknoget. Kali ini adalah untuk memandu Anda bagaimana cara registrasi kartu Simpati atau kartu Telkomsel lainnya.

Tidak butuh waktu lama sekedar untuk mengaktifkan kartu Telkomsel baru. Namun, harap dipastikan bahwa Anda sudah menyiapkan Kartu Keluarga (KK), dan juga KTP untuk diambil NIK-nya. Pasalnya itu merupakan syarat registrasi kartu prabayar.

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Baru

Sebenarnya sekarang ini untuk melakukan pendaftaran kartu perdana tidaklah sulit karena sudah tersedia dalam berbagai pilihan. Hanya saja, pengguna harus menyiapkan KK dan NIK terlebih dahulu.

Apapun itu, Anda tetap wajib mendaftarkan kartu Telkomsel baru Anda karena jika tidak maka kartu tersebut tidak akan bisa digunakan untuk SMS, telepon, ataupun mendaftar paket internet.

Beberapa Opsi Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru


Tak sedikit dari sekian banyak pengguna kartu Telkomsel yang belum tahu cara melakukan registrasi, padahal melakukan registrasi sangat penting dan syaratnya pun tidak sulit cukup memberikan nomor KTP dan KK.

Seperti yang dijelaskan di awal tadi bila registrasi sangat penting untuk menjaga dan melindungi data data penggunanya.

Proses registrasi kartu telkomsel sendiri sebenarnya tidak rumit dan lama, bila Anda belum tahu cara melakukannya tenang saja, karena dalam tulisan kali ini akan diuraikan beberapa metode dan cara melakukan registrasi kartu telkomsel dengan benar.

Baik tidak usah berlama lama berikut beberapa cara melakukan registrasi kartu telkomsel.

1. Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS


Untuk melakukan registrasi kartu telkomsel dengan metode pertama ini, pastikan untuk kartu anda sudah terpasang di ponsel.

Proses melakukan registrasi menggunakan kartu ini memerlukan aplikasi pesan atau perpesanan. Berikut langkah langkah nya :

  1. Silahkan buka aplikasi perpesanan atau sms
  2. Ketika pesan dengan Format REG (spasi)NIK#NomorKK#
  3. Kirim pesan ke no tujuan 4444
  4. Tunggu beberapa saat, maka pihak telkomsel akan memberikan notifikasi bahwa kartu telah berhasil diregistrasi dan siap digunakan.

Biasanya, opsi ini digunakan oleh pengguna baru. 

Link artikel: https://caraberhenti-i.blogspot.com/2022/10/cara-mendaftarkan-kartu-telkomsel-baru.html

2. Cara Daftar karu Simpati Lewat Telepon


Setiap provider kartu tentunya selalu memberikan nomor official, atau nomor untuk menerima para pengguna yang kesulitan dan mengalami masalah saat menggunakan kartu telkomsel.

Untuk telkomsel sendiri bisa menghubungi 188 atau 0871811811. Untuk melakukan registrasi via telepon memerlukan pulsa, pastikan Anda memiliki pulsa.

Caranya sendiri cukup mudah, seperti biasa siapkan nomor KTP dan KK sebelum menelpon operator. Hubungi nomor officialnya.

Beritahukan keperluan Anda, maka pihak telkomsel pun akan langsung memproses permintaan registrasinya.

3. Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online


Dengan perkembangan teknologi yang cepat, sekarang terdapat sebuah fitur Asisten virtual Telkomsel. Layanan ini juga bisa digunakan untuk melakukan registrasi kartu.

Caranya mudah tinggal hubungi CS telkomsel sosial media mulai dari Twitter, facebook, telegram, dan line. Sampaikan keinginan Anda untuk melakukan registrasi.

  • Sosial Media Asisten Virtual Telkomsel:
  • Twitter: @Telkomsel
  • Facebook : @telkomsel
  • WhatsApp: 0811-1111-1111
  • Telegram: @telkomsel_official_bot
  • Line : @Telkomsel

4. Cara Daftar Kartu Telkomsel Merdeka Belajar


Di masa masa pandemi ini memang banyak proses belajar mengajar dilakukan di rumah, melihat kondisi seperti ini pihak telkomsel pun meluncurkan sebuah kartu telkomsel merdeka belajar. Di mana produk ini diperuntukan untuk para pelajar.

Bagi para pelajar yang membeli kartu ini dan masih bingung melakukan registrasinya bagaimana caranya.

Caranya cukup mudah dengan membuka aplikasi panggilan di ponsel anda, lalu tekan *444*NIK*KK# kemudian telepon. Setelah teraktivikasi maka para pelajar akan mendapatkan kuota belajar sebesar 10GB

Bila ingin melakukan pengecekan pada kuota telkomsel dapat menekan *263# lalu panggil. Bisa juga menggunakan Aplikasi MyTelkomsel yang memiliki banyak manfaat didalamnya.

Penutup

Demikianlah panduan dalam melakukan registrasi di kartu Telkomsel baru dengan menggunakan beberapa metode pendaftaran. Pastikan Anda selalu Update tentang hal hal ini karena dapat berubah sewaktu waktu.

Sekian informasi untuk cara registrasi kartu Telkomsel dengan mudah. Jika anda sudah berhasil melakukan registrasi, Anda mungkin akan membutuhkan pulsa untuk menggunakan fitur-fiturnya. Jadi, Anda bisa mengisi pulsa sesuai keperluan.

Next Post Previous Post