4 Software Untuk Mengakses Internet

Mengakses internet tanpa disadari sudah menjadi salah satu kegiatan rutin sehari-hari,baik itu untuk browsing informasi dan berita, mencari file tertentu, menonton film secara online, hingga shopping. Lalu, apakah Anda sempat kepikiran apa saja software untuk mengakses internet tersebut?

Ya, untuk bisa mengakses jaringan internet tentu saja Anda membutukan perangkat lunak yang disebut software disamping Anda juga memerlukan hardware atau perangkat keras seperti komputer dan ponsel.

Nah, melalui artikel singkat ini kita akan mendiskusikannya, yaitu beberapa software untuk akses internet. Dengan adanya sejumlah software ini, maka kita kemudian bisa menagkses internet dengan mudah serta dirasa sangat praktis.

Software untuk mengakses internet adalah sebuah software yang memiliki fungsi tertentu sehingga memungkinkan seorang users untuk dapat terhubung ke jaringan internet. Internet dan intranet sendiri memiliki fefinisi yang berbeda. Adapun artikel ini adalah tentang internet.

4 Software Untuk Mengakses Internet

Software Untuk Mengakses Internet

Setidaknya terdapat empat software untuk mengakses internet yang sudah biasa kita gunakan. Masing-masing software tentu memiliki fungsinya tersendiri, misalkan komputer adalah sebagai salah satu alat fundamental agar seseorang dapat membuka internet.

Adapun komputer itu sendiri dilengkapi sejumlah program dan juga sistem operasi atau OS dimana OS ini kemudian kita sebut sebagai salah satu bentuk software selain dari beberapa program komputer lainnya. Untuk PC, ada OS Windows, MAC, dan juga beberapa OS PC lainnya.

Jadi, untuk mengakses internet dibutuhkan empat software atau program berikut ini:

  1. Program Komputer
  2. Internet Protocol
  3. Web Browser
  4. Situs Web

Program Komputer

Adanya program komputer dengan berbagai macam jenisnya memudahkan users untuk bisa membuka internet dengan nyaman. Terdapat sekian macam jenis program PC yang diperuntukkan untuk memberikan kemudahan bagi PC users untuk dapat terhubung ke internet tanpa hambatan.

Internet Protocol

Apa itu internet protocol? Yaitu protokol atau seperangkat aturan, untuk perutean dan pengalamatan paket data sehingga paket tersebut dapat berjalan melintasi jaringan dan tiba di tujuan yang benar. Data yang melintasi internet dibagi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, yang disebut paket.

Web Browser

Web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari dan lain sebagainya dibuat untuk memudahkan pengguna yang ingin menjelajahi internet. Dengan web browser, Anda dapat dengan mudah untuk melakukan searching informasi atau membuka situs web tertentu.

salah satu software untuk mengakses internet adalah
Web browser adalah salah satu software untuk mengakses internet

Situs Web

Situs web atau website adalah sebuah media online di internet yang bisa berisikan apa saja, mulai teks, gambar, video, atau data-data tertentu yang bisa diakses dengan mudah oleh para pengguna internet sepanjang website tersebut dibuat dalam bentuk terbuka dan bukan private.

Pada dasarnya terdapat beberapa jenis media online (situs), seperti situs berita, situs social network, blog, dan lain sebagainya. Misalkan untuk https://caraberhenti-i.blogspot.com merupakan jenis media online yang masuk kategori blog.

Penutup

Jika ada pertanyaan apa saja software untuk mengakses internet, ulasan diatas diharapkan bermanfaat bagi Anda dimana setidaknya terdapat empat program yang mempermudah users untuk dapat membuka internet.

Dimulai dengan program PC, internet protocol, web browsers, dan website. Adapun untuk web browser, sekarang ini sudah banyak aplikasi browser yang diperuntukkan untuk perangkat mobile seperti Android dan iOS. Users dapat mengunduhnya secara gratis.

Next Post Previous Post