Cara Hard Reset iPhone 11: Cara Factory Reset iPhone, iPad, atau iPod touch



Atas berbagai alasan, Anda mungkin ingin melakukan hard reset Phone 11 yang Anda gunakan. Jika belum tahu caranya, silahkan ikuti panduan Teknoget dibawah ini.

Pelajari cara menghapus informasi dengan aman dari iPhone, iPad, atau iPod touch dan memulihkan perangkat Anda ke pengaturan pabrik.

Jika Anda juga perlu menghapus Apple Watch dengan aman, Anda dapat menggunakan langkah-langkah ini untuk memutuskan pemasangan perangkat Anda.

Ketuk Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang [Perangkat]


Kemudian ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.

reset iphone 11

Jika diminta, masukkan kode sandi atau kata sandi ID Apple Anda


Kemudian konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus perangkat Anda. Lupa kode sandi atau kata sandi ID Apple Anda?

Tunggu hingga perangkat Anda terhapus


Bergantung pada perangkat Anda, perlu beberapa menit untuk menghapus data Anda sepenuhnya.

Jika Anda tidak dapat menghapus iPhone, iPad, atau iPod touch

Jika Anda lupa kode sandi Durasi Layar, Anda perlu menghapus perangkat, lalu mengaturnya sebagai perangkat baru untuk menghapus kode sandi Durasi Layar. Memulihkan perangkat Anda menggunakan cadangan tidak akan menghapus kode sandi Durasi Layar.

Hapus iPhone


Saat Anda menghapus data, data tidak lagi dapat diakses melalui antarmuka iPhone, tetapi tidak dihapus dari penyimpanan iPhone. Untuk menghapus semua konten dan pengaturan Anda dari penyimpanan, hapus iPhone. Misalnya, hapus iPhone sebelum Anda menjualnya atau memberikannya. Jika Anda ingin menyimpan konten dan pengaturan Anda, buat cadangan iPhone sebelum menghapusnya.

Anda dapat menghapus iPhone dari Pengaturan  . Jika Anda tidak dapat membuka Pengaturan, Anda dapat menggunakan komputer untuk menghapus iPhone.

Hapus semua konten dan pengaturan dari iPhone


    Buka Pengaturan   > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone.

  • Jika Anda menghapus iPhone karena menggantinya dengan iPhone baru yang Anda miliki, Anda dapat menggunakan penyimpanan gratis ekstra di iCloud untuk memindahkan aplikasi dan data ke perangkat baru. Ketuk Memulai, ikuti petunjuk di layar, lalu kembali ke Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone.
  • Ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.


Saat iPhone dimulai ulang dengan semua konten dan pengaturan terhapus, Anda memiliki opsi untuk mengatur iPhone sebagai baru atau memulihkannya dari cadangan.

Gunakan komputer untuk menghapus semua konten dan pengaturan dari iPhone


Anda dapat menggunakan Mac atau PC Windows untuk menghapus semua data dan pengaturan dari iPhone Anda, memulihkan iPhone ke pengaturan pabrik, dan menginstal iOS versi terbaru. Misalnya, jika Anda tidak dapat membuka Pengaturan   di iPhone, Anda dapat menggunakan pendekatan ini untuk memulihkan iPhone ke pengaturan pabrik.

Sebelum iPhone dihapus, Anda memiliki opsi untuk mencadangkannya. Jika Anda membuat cadangan, Anda dapat menggunakan cadangan untuk memulihkan data dan pengaturan Anda di iPhone atau di perangkat baru.

  1. Hubungkan iPhone dan komputer Anda dengan kabel.
  2. Lakukan salah satu dari berikut ini:
  3. Di Mac:  Di bar samping Finder, pilih iPhone Anda, klik Umum di bagian atas jendela, lalu klik Pulihkan iPhone.
  4. Untuk menggunakan Finder guna memulihkan iPhone ke pengaturan pabrik, macOS 10.15 atau lebih baru diperlukan. Dengan versi macOS sebelumnya, gunakan iTunes untuk memulihkan iPhone.
  5. Di PC Windows:  Instal atau perbarui iTunes ke versi terbaru di PC Anda. Buka iTunes, klik tombol iPhone di dekat kiri atas jendela iTunes, klik Ringkasan, lalu klik Pulihkan iPhone.
  6. Ikuti petunjuk di layar.

Nah demikianlah informasi mengenai cara reset pabrik iPhone 11 yang diharapkan berguna bagi kalian yang membutuhkan panduan ini.



Next Post Previous Post