Cara mengatasi pulsa 3 kesedot berkurang sendiri



Tidak sedikit pengguna kartu three yang merasa pulsanya kesedot dan berkurang sendiri. Semakin banyak sisa pulsa, maka semakin banyak pula pulsa yang kesedot oleh layanan yang tidak jelas yang mana pengguna tidak merasa mendaftar dalam program apapun secara sadar.

Pasti penting untuk mengetahui cara mengatasi pulsa 3 kesedot dan berkuran sendiri mengingat hal tersebut akan berjalan dalam jangka waktu yang lama atau bahkan selamanya sampai program misterius tersebut berakhir.

Bayangkan Anda baru saja selesai mengisi pulsa 50 ribu, kemudian pulsa tersebut lenyap dengan begitu saja. Jika dibiarkan, tentunya kondisi ini akan sangat merugikan Anda selaku konsumen. Tenang, ada beberapa cara untuk mengatasi pulsa tri terpotong secara otomatis begitu Anda mengisi pulsa.

Penyebab pulsa 3 kesedot

Cara mengatasi pulsa 3 kesedot berkurang sendiri

Mungkin dirasa penting juga bagi Anda untuk mengetahui penyebab pulsa 3 milik Anda terpotong secara otomatis, baik itu 3000, 5000, maupun nominal yang lebih besar. Dan secara umum, berikut ini merupakan beberapa penyebab pulsa tri hilang sendiri.

1. Terdaftar pada layanan premium

Ada banyak sekali jenis layanan premium yang akan membuat pulsa kartu tri Anda terpotong terus-menerus. Layanan ini biasanya datang lewat pesan singkat atau SMS. Oleh karena itu, penting untuk mencari tahu cara cek penyedot pulsa 3.

2. Tidak berlangganan paket internet

Jika Anda tidak merasa mendaftar paket internet dan disisi lain Anda mengaktifkan data di smartphone Anda, maka kondisi ini akan membuat pulsa Anda terpotong dengan sangat cepat. Bahkan, pulsa puluhan ribu pun bisa hilang dalam hitungan menit, tergantung konten apa yang Anda buka ketika menggunakan internet.

Cara mengatasi pulsa 3 kesedot

Nah dibawah ini dijelaskan cara mengatasi pulsa 3 tersedot, termasuk juga cara menghentikan sms berbayar yang dapat mengurangi pulsa Anda secara cepat. Anda dapat menerapkan langkah dibawah ini agar kasus pulsa kepotong otomatis tidak lagi Anda alami.

1. Telepon operator 3

Langkah pertama, sekaligus yang paling mudah adalah menghubungi customer service 3. Jika sudah terhubung, tanyakan ke CS kartu SIM Anda terdaftar dalam layanan apa. Selanjutnya, silahkan suruh unreg layanan penyedot pulsa 3 Anda langsung lewat sistem. Dengan cara ini, prosesnya akan lebih mudah.

Berikut nomor cs 3 yang dapat Anda hubungi:

  • 132 dengan tarif Rp 300 per telepon
  • 0896 44000 123 (berlaku tarif normal)
  • Nomor WhatsApp 3: 08999800123

2. Hubungi CS 3 lewat sosmed

Pilihan lain agar dapat terhubung dengan CS 3 dan menyampaikan keluhan Anda terkait dengan pulsa 3 kesedot adalah melalui sosmed. Cara ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif selain menjangkau mereka lewat telepon.

Berikut ini alamat sosmed 3 yang dapat Anda hubungi:

  • https://facebook.com/triindonesia
  • https://instagram.com/triindonesia
  • https://tri.co.id/

3. Stop penyedot pulsa 3 lewat dial-number

Anda juga bisa stop penyedot pulsa 3 melalui menu dial-number. Cara ini bisa Anda pilih untuk mengecek layanan apa yang aktif pada kartu 3 Anda yang menyebabkan pulsa berkurang terus.

  1. Silahkan dibuka menu Panggilan di ponsel Anda, lalu panggil nomor 132.
  2. Kemudian, masukkan angka 1 pada kolom pilihan.
  3. Harap menunggu sampai dialog box muncul kembali, lalu masukkan angka 0.
  4. Silahkan memilih angka 0 lagi - selesaikan prosesnya.

Melalui nomor 132, Anda bukan hanya dapat terhubung ke customer service, tapi Anda juga dapat memilih menu yang memungkinkan Anda untuk mengecek layanan yang menyedot pulsa Anda, jika menu tersebut memang tersedia atau muncul.

4. Video cara unreg penyedot pulsa 3

Apabila masih bingung dengan beberapa pilihan diatas, Anda juga bisa nonton video cara unreg penyedot pulsa 3 berikut ini.


Kesimpulan

Kasus pulsa 3 berkurang sendiri bukanlah satu hal yang asing. Tak jarang kita mendengarkan keluhan para pengguna dimana mereka merasa jengkel karena pulsa berkurang sendiri sementara dengan secara sadar mereka tidak merasa menggunakannya.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, diharapkan pulsa Anda akan aman, dan kalaupun nantinya terpotong lagi, sekarang Anda sudah mengetahui cara mengatasinya.



Next Post Previous Post