Cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo

vivo merupakan salah satu merk smartphone dengan pengguna paling banyak. Bagi yang baru menggunakan hp vivo, sebagian dari mereka mungkin masih belum tahu cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo yang akan dibahas disini.

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Android memang dirasa perlu jika tidak ingin aplikasi tersebut digunakan oleh orang lain saat ada yang meminjam hp Anda. Lalu bagaimana cara hiden aplikasi di hp vivo Android?

Mungkin tak sedikit pengguna hp Vivo yang belum mengetahui smartphone miliknya memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Karena itu, banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi - padahal fitur di hp vivo sejatinya sudah ada.

Katimbang Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga lebih baik menggunakan aplikasi bawaan vivo yang telah terjamin fungsi serta keamanannya. Menggunakan aplikasi piha ketiga sebenarnya cukup berbahaya, terutama aplikasi yang didownload di luar Google Playstore.

Cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo

Anda bisa memanfaatkan fitur untuk menyembunyikan aplikasi yang sudah tersedia di hp vivo tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. vivo menyediakan aplikasi i Manager dimana dengan aplikasi ini nantinya Anda bisa menghilangkan aplikasi dari pandangan pengguna selain Anda selaku pemilik ponsel.

  1. Langsung saja, buka aplikasi i Manager yang merupakan aplikasi bawaan hp Vivo.
    buka aplikasi i Manager
  2. Selanjutnya pilih menu Enkripsi Aplikasi.
    Enkripsi Aplikasi
  3. Untuk yang belum pernah menggunakan fitur Enkripsi Aplikasi maka harus terlebih dahulu membuat kata sandi privasi yang terdiri dari 6 digit angka.
  4. Silahkan ulangi sekali lagi kata sandi yang dibuat untuk verifikasi kata sandi.
  5. Langkah selanjutnya pilih menu Sembunyikan Aplikasi.
  6. Lalu akan muncul beragam pilihan aplikasi yang bisa disembunyikan. Silahkan pilih salah satu aplikasi yang akan disembunyikan. Sebagai contoh kami akan menyembunyikan aplikasi Google Drive.
  7. Berikutnya akan muncul moncul notifikasi bahwa aplikasi akan ditutup secara otomatis saat aplikasi disembunyikan. Silahkan pilih Oke.
  8. Terakhir, silahkan dicoba untuk membuka app drawer dan kami pastikan aplikasi sudah berhasil disembunyikan. Nah untuk menampilkan aplikasi yang disembunyikan caranya adalah dengan swipe dua jari ke atas, lalu akan muncul folder aplikasi tersembunyi.

Itulah cara mudah menyembunyikan aplikasi di hp vivo tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Meskipun diluar sana banyak sekali aplikasi penyembunyi aplikasi, tapi jika fitur ini sudah disediakan oleh vendor ponsel Anda sepertinya tidak perlu memasang aplikasi pihak ketiga.

Apakah aplikasi yang disembunyikan tetap bisa digunakan?

Tentu saja masih bisa digunakan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir data akan hilang ataupun terhapus. Aplikasi akan disembunyikan secara aman sehingga orang lain tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Adapun yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mengembalikan aplikasi yang sudah disembunyikan tersebut saat kita ingin menggunakannya? Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi i Manager, selanjutnya silahkan nonaktifkan aplikasi yang sebelumnya dalam kondisi disembunyikan.

HP vivo tidak ada i Manager

Tidak semua hp vivo dilengkapi aplikasi i Manager. Layanan ini hanya dapat dinikmati pada smartphone vivo keluaran terbaru. Jadi, jika Anda tidak menjumpainya, maka kemungkinan karena smartphone Anda keluaran lama. 

Jika kondisinya demikian, maka Anda perlu menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan file dari pihak ketiga yang bisa Anda download lewat Playstore. Pilih aplikasi yang retingnya tinggi karena itu mencerminkan kepuasan penggunanya.

Akhir kata, demikian panduan tentang cara menyembunyikan aplikasi di hp Vivo secara mudah. Harapannya tentu saja artikel ini berguna bagi Anda yang belum banyak tahu tentang fitur-fitur yang tersedia di hp vivo.

Next Post Previous Post