Cara menghilangkan bau amis ikan di Mobil



Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan aroma bau tidak sedap di dalam mobil. Adapun kali ini kita akan berbagi tips cara menghilangkan bau amis ikan di mobil yang mungkin saat ini sedang hinggap di dalam mobil Anda.

Penyebab bau amis ikan di mobil bukanlah satu hal yang asing. Tak sedikit dari pengguna mobil yang mengalami hal ini. Nah, ada beberapa cara untuk mengatasi bau amis ikan di mobil yang dapat Anda praktekkan segera.

Apapun tipe mobil yang Anda miliki, tak menutup kemungkinan akan mengalami bau amis ikan, terlebih jika sebelumnya memang pernah digunakan untuk muat ikan. Tentu saja bau amis tersebut akhirnya tercium di kabin mobil Anda.

Cara menghilangkan bau amis ikan di Mobil

 

Cara menghilangkan bau amis ikan di Mobil

Ada sejumlah cara untuk mengatasi bau amis di dalam mobil. Sebagaimana diwartakan berbagai sumber daring, berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dicoba untuk mengatasi bau amis ikan pada mobil Anda.

1. Gunakan parfum mobil


Gunakan parfum mobil

Cara pertama sudah barangtentu yaitu dengan menggunakan parfum pengharum ruangan mobil. Menggunakan parfum bisa jadi pilihan yang mudah untuk menghilangkan bau ikan di mobil. Langkah ini dapat dipilih jika bau amis ikan masih sedikit tercium.

Semprotkan parfum khusus mobil dengan aroma yang Anda suka. Buat ruangan terkena seluruh bagian kabin dalam mobil. Mulai dari bagian depan pengemudi, tengah kabin, hingga bagasi, dan jangan sisakan satu sudut pun tanpa terkena parfum supaya sisa bau amis ikan akan bisa hilang secepatnya.

2. Gunakan kopi

Gunakan kopi

Ini termasuk salah satu cara menghilangkan bau amis di mobil yang banyak diterapkan. Selain dengan mengandalkan parfum mobil, kopi juga ampuh dalam menghilangkan bau amis dari dalam kabin mobil. Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat saat diminum, kopi juga mampu menghilangkan berbagai jenis bau atau aroma tidak sedap.

Cara menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau di dalam kabin sama seperti dengan menggunakan daun pandan. Anda dapat menyebarkan bubuk kopi ke beberapa sudut kabin mobil Anda, terutama pada jok dan bawah karpet. Setelah disebar, biarkan dulu selama satu malam. Pastikan Anda tidak menggunakan bubuk kopi basah, ini akan meninggalkan noda.

3. Bersihkan mobil

Bersihkan mobil

Cara menghilangkan bau ikan di mobil berikutnya adalah dengan membersihkan mobil secara maksimal. Cara ini sangat efektif dalam mengatasi bau ikan yang terbilang sulit. 

Anda dapat melakukannya setelah mencoba mengusir bau amis dengan bubuk kopi atau parfum pengharum ruangan mobil. Silahkan dicuci seluruh bagian mobil, mulai dari bodi dan yang paling penting adalah bagian kabin. Gunakan sabun khusus mencuci mobil agar bau bisa hilang secara total.

4. Gunakan daun pandan

Gunakan daun pandan

Daun pandan, seperti Anda ketahui, merupakan salah satu bahan di dapur yang sering digunakan untuk menambahkan aroma wangi pada masakan. Aroma daun pandan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau tidak enak di dalam mobil, termasuk bau amis ikan.

Daun pandan memiliki bentuk yang memanjang, Anda perlu memotong daunnya menjadi lebih kecil dan menjadi beberapa bagian. Usai daun pandan berbentuk potongan yang lebih kecil, silahkan disebarkan secara merata di bagian mobil, khususnya pada bagian dimana bau amis ikan tercium sangat kuat.

Baca berikut ini:

Penutup

Nah itulah empat cara untuk menghilangkan bau amis ikan di mobil. Anda bisa mencobanya sekarng, dan semoga hasilnya bau amis benar-benar hilang. Namun, harap dipastikan bahwa Anda sudah mencuci mobil Anda sebersih mungkin agar bau tidak enak lainnya tidak akan mengganggu Anda saat sedang berada di dalam mobil.



Next Post Previous Post