Cara membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat



Apa yang dapat kalian lakukan dengan fitur Panggilan Darurat? Apakah bisa untuk membuka pola hp yang lupa dengan Panggilan Darurat karena hanya fitur ini yang bisa digunakan ketika ponse dalam kondisi terkunci oleh pola.

Cara membuka pola hp yang lupa bisa ditempuh melalui berbagai metode. Dan untuk pembahasan kali ini kita akan berbagi informasi mengenai cara membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat yang diharapkan berguna bagi Anda yang ponselnya sedang terkunci oleh pola atau patern.

Untuk membuka pola yang terkunci karena lupa, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dicoba. Adapun beberapa dari metode tersebut antara lain adalah seperti yang dijelaskan dibawah ini. Silahkan disimak sampai tuntas.

Cara membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat

Cara membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat

Mungkin cukup banyak diantara pengguna smartphone yang mencari cara membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat karena memang hanya fitur ini yang masih tersisa ketika smartphone sudah dalam kondisi locked.

Simak langkah-langkahnya!

Apabila Anda masih menggunakan smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 atau versi diatasnya maksimal 5.1.1, ada sebuah bug yang bisa dimanfaatkan untuk membuka pola.

Cara membuka pola hp Android yang lupa pola adalah dengan memanfaatkan fitur Panggilan Darurat atau Emergency Call yang berupa celah keamanan dengan membuat lockscreen crash. Iktui langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Silahkan Anda buka Panggilan Darurat pada layar smartphone Anda.
  2. Lalu, ketik tanda * pada kotak panggilan sampai karakter penuh dan tidak bisa ditambahkan lagi
  3. Kemudian, copy semua karakter tersebut dan buka bar notofikasi lalu ketuk salah satu notifikasi.
  4. Anda akan kembali diminta untuk memasukkan password atau pola. Disini Anda hanya perlu menempelkan karakter yang telah di copy tadi sehingga menyebabkan terjadinya lockscreen crash.
  5. Setelah itu, Anda bisa langsung masuk ke tampilan utama smartphone Anda.
  6. Selesai, cukup mudah bukan untuk membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat?
 

Cara membuka pola hp yang lupa tanpa menghapus data

Jika hp sudah berisikan banyak data penting, pastinya Anda tidak ingin kehilangan data-data tersebut meskipun disisi lain hp terkunci karena lupa pola. Cara yang pertama tadi sebenarnya juga tidak akan membuat data Anda hilang, namun apabila belum berhasil silahkan coba metode lainnya dibawah ini.

Bisa disimak cara membuka pola hp yang lupa tanpa menghapus data berikut ini. Dalam metode ini kita akan menggunakan Android Debug Bridge (ADB).

Catatan: Aplikasi ini hanya dapat bekerja pada hp Android yang sudah mengubah pengaturan USB debugging menjadi aktif. Selanjutnya, perangkat seperti laptop yang digunakan sudah mendapatkan izin untuk terhubung ke ponsel.

Nah, apabila smartphone Anda bisa diakses menggunakan ADB, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama, Anda perlu menghubungkan smartphone dengan laptop yang sudah terpasang ADB menggunakan kabel USB.
  2. Selanjutnya, buka jendela Command Prompt atau CMD melalui direktori instalasi ADB. Kemudian, masukkan perintah adb shell rm /data/system/gesture.key, lalu tekan Enter pada tombol keyboard laptop Anda.
  3. Hidupkan smartphone dan pola yang terdapat pada layar kunci akan hilang. Meski sudah bisa, sebenarnya cara ini sifatnya hanya sementara saja, jadi segera untuk mengganti pola hp Anda sebelum melakukan booting ulang.

 

Itulah cara membuka pola hp yang lupa tanpa menghapus data, dan sekarang Anda sudah mengetahui tutorial cara membuka pola hp yang lupa tanpa menghapus data-data penting yang ada di smartphone Anda.



Next Post Previous Post