Contoh Surat Lamaran Kerja BPJS Kesehatan / Ketenagakerjaan

Proses rekrutmen pegawai atau karyawan baru bisa diawali dengan adanya surat lamaran kerja yang ditujukan kepada bagian HRD atau kepala personalia perusahaan atau instansi berkaitan. Maka dari itu, amat penting untuk bisa membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar agar mendapat tanggapan yang positif.

Contoh surat lamaran kerja yang di share dalam halaman ini adalah contoh surat lamaran kerja BPJS Kesehatan dan surat lamaran di BPJS Ketenagakerjaan. Anda bisa menjadikan contoh yang ada disini sebagai acuan atau masukan untuk menulis surat lamaran yang bagus.

Pada intinya, surat lamaran memiliki sisi persamaan yang hampir persis dengan surat lamaran kerja lainnya. Jadi, jika Anda ingin melamar sebagai pegawai BPJS Kesehatan atau pegawai BPJS Ketenagakerjaan, sebenarnya format penulisan surat laman tersebut tidaklah jauh berbeda.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Benar


Cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar antara lain poin-poin terpentingnya adalah seperti dijelaskan berikut ini:

  • Identitas pribadi Anda harus lengkap.
  • Sebutkan jenjang riwayat Pendidikan Anda secara detail.
  • Terangkan mengenai kualifikasi yang Anda tawarkan kepada perusahaan.
  • Sebutkan riwayat pekerjaan Anda sebelumnya apabila ada.
  • Cantumkan alamat berserta nomor telepon Anda dengan lengkap.
  • Tidak perlu memohon dengan sangat atau seolah-olah Anda harus dipekerjakan.
  • Terakhir, pastikan surat lamaran ditulis dengan bahasa formal dan sopan.


Setidaknya itulah beberapa poin paling penting yang perlu ditekankan dalam hal menuli surat lamaran kerja yang bagus.

surat lamaran kerja bpjs

 

Contoh Surat Lamaran Kerja BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan merupakan sebuah lembaga yang sangat familiar bagi semua lapisan masyarakat tentunya karena BPJS merupakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Dan jika berniat untuk melamar kerja di BPJS Kesehatan, dibawah ini merupakan contoh surat lamaran di BPJS Kesehatan yang bisa Anda pelajari.


 

Jakarta, 11 Mei 2022


Kepada YTH, 

KABAG Personalia BPJS Kesehatan Cab...

di-Tempat


Hal: Surat Lamaran Kerja


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

 

  • Nama: Sebutkan nama lengkap Anda.
  • Jenis kel.: Pria / wanita
  • Tempat/tgl. lahir: Sebutkan tempat dan tanggal lahir Anda.
  • Alamat: Tulis alamat lengkap Anda
  • No. Telepon: Jangan lupa untuk memasukkan nomr telepon Anda yang masih aktif.
  • Pendidikan Terakhir: Jelaskan mengenai pendidikan terakhir Anda (apakah itu SMA, Diploma, atau Sarjana).

 

Sehubungan dengan dibukanya rekrutmen atau penerimaan pegawai baru di BPJS Kesehatan kantor cabang Jakarta Selatan, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan diri guna bisa diangkat sebagai pegawai BPJS Kesehatan.

Untuk melengkapi persyaratan, bersama surat ini turut saya cantumkan beberapa dokumen penting mengenai diri saya, diantaranya sebagai berikut:

 

  1. Foto copy KTP
  2. Pas foto 4*6
  3. Foto copy Curriculum Vitae terbaru
  4. Foto copy Ijazah terakhir
  5. Surat Pengalaman Kerja (Jika ada)
  6. Foto copy SKCK

 

Demikian surat lamaran ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenar-benarnya. Atas perhatian Bapak/ibu, saya sampaikan terima kasih.


Hormat saya,

materai dan tanda tangan disini

Tulis nama Anda

Itulah contoh surat lamaran di BPJS Kesehatan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan masukan. Nah, berkaitan dengan melamar kerja di BPJS Kesehatan, sepertinya ada pegawai tetap (PT) dan pegawai tidak tetap (PTT).

Download Contoh Surat Lamaran BPJS Kesehatan

Apabila contoh surat lamaran diatas dirasa masih belum cukup sebagai bahan masukan untuk Anda, silahkan download format contoh surat lamaran BPJS dalam bentuk doc atau Word melalui link dibawah ini.

Download Surat Lamaran BPJS Doc

Sebenarnya selain dalam format Word atau Doc, contoh durat yang bisa di unduh melalui tautan diatas juga tersedia dalam format PDF.

Contoh Surat Lamaran BPJS Ketenagakerjaan

Secara garis besarnya membuat surat lamaran BPJS Ketenagakerjaan sama saja dengan surat lamaran di BPJS Kesehatan, jadi Anda tinggal edit contoh surat diatas dan disesuaikan dengan data diri Anda.

Adapun jika Anda ingin download contoh surat lamaran BPJS Ketenagakerjaan, contoh surat lamaran kerja bpjs ketenagakerjaan docs linknya tersedia dibawah ini.

Download contoh surat lamaran kerja bpjs ketenagakerjaan docs

Dan pesan terakhir untuk Anda dalam kaitan membuat surat lamaran kerja umum maupun untuk ditujukan ke BPJS, pastikan Anda menulis surat tersebut dengan lebih teliti dan jangan sampai ada salah ketika, baik untuk satu karakterpun karena ini bisa menjadi bahan penilaian.

Sesudah Anda selesai menulis surat lamaran tersebut, sebaiknya Anda cek berulangkali sebelum di cetak atau Anda kirimkan dalam bentuk file digital.

Dalam proses rekrutmen karyawan baru, bisa dibilang segalanya berawal dari surat lamaran. Artinya, tulisnya surat lamaran kerja yang bagus dan tidak salah secara pengejaan agar supaya Anda mendapat respon positif dari pihak terkait.

Next Post Previous Post