5 Aplikasi untuk Mencari Teman dari Luar Negeri

Pengen punya banyak teman dari luar negeri? Jika benar, beberapa aplikasi pencari teman luar negeri berikut ini mungkin ingin Anda coba.

Ada sejumlah alasan yang membuat salah satu dari kalian ingin mendapatkan teman orang luar negeri sebanyak-banyaknya. Mungkin karena ingin mengunjungi negara yang bersangkutan, punya obsesi dengan hal-hal tertentu yang terdapat di negeri yang bersangkutan, ingin mencari pacar orang luar negeri atau yang lainnya.

Apa saja aplikasi untuk mencari teman luar negeri yang bisa dicoba? Berikut ini lima diantara daftar aplikasi pencari teman dari luar negeri yang dapat Anda coba sekarang.

1. Aplikasi Bottled

Aplikasi untuk Mencari Teman dari Luar Negeri

Aplikasi untuk mencari teman dari luar negeri yang cukup menarik adalah Bottled. Aplikasi ini memiliki konsep seperti surat di dalam botol yang bisa ditemukan siapa saja. Dengan aplikasi ini kamu bisa menulis pesan, memasukkannya ke dalam botol, dan melemparkannya ke laut.

Botol yang kamu kirimkan nantinya akan diterima oleh orang lain. Jika penemu botolmu tertarik membuka percakapan, maka ia bisa menyimpannya dan memulai percakapan. Namun, jika ia tidak tertarik, maka ia bisa menghanyutkannya kembali agar bisa ditemukan orang lain.

Aplikasi ini cukup unik karena kamu bisa mengetahui seberapa jauh botolmu ditemukan. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui dari mana asal botol yang kamu temukan, berapa usia pemilik botol, dan topik apa yang sama-sama kamu minati.

2. Aplikasi Tandem Language Exchange


Aplikasi Tandem Language Exchange

Tandem Language Exchange juga merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa asing langsung dengan para native speaker.

Di sini kamu bisa belajar vocabulary, mengecek pronounciation, grammar, dan mengikuti kelas bahasa yang disediakan. Fitur aplikasi ini juga cukup lengkap. Kamu bisa melakukan chat, berkirim foto, telepon, hingga video call.

3. Aplikasi Hello Talk


Aplikasi Hello Talk

Hello Talk sebenarnya merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer. Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa asing dengan native speaker-nya langsung. Kamu juga bisa membantu mengajari orang dari negara lain untuk belajar bahasa yang kamu kuasai.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengoreksi percakapan atau postingan. Meminta bantuan koreksi, dan bahkan mengikuti kelas bahasa yang ditawarkan di aplikasi ini.

Di Hello Talk kamu bisa menemukan banyak orang yang tertarik belajar bahasa yang sama denganmu. Atau kamu juga bisa menemukan orang yang tertarik belajar bahasa dan budaya yang kamu miliki. Pengguna aplikasi ini juga terdiri dari beragam umur, mulai dari pelajar hingga orang tua.

4. Aplikasi Anygram


Aplikasi Anygram

Anygram juga merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa yang cukup banyak digunakan. Konsep Anygram mirip dengan media sosial. Di sini kamu bisa membagikan aktivitasmu di timeline yang dapat dilihat oleh orang di seluruh dunia.

Dengan aplikasi ini kamu akan menemukan banyak penutur asli bahasa yang kamu minati. Kamu juga berinteraksi langsung dan mengetahui aktivitas mereka melalui aplikasi ini. Anygram juga dilengkapi fitur terjemahan yang bisa membantumu memahami bahasa asing.

5. Aplikasi Postfun


Aplikasi Postfun

dengan aplikasi ini kamu bisa bertukar kartu pos dengan orang yang ada di seluruh dunia. Tiap kamu mengirimkan kartu pos, kamu akan menerima satu kartu pos untukmu.

Di aplikasi ini tersedia alamat dan ID pos masing-masing negara. Dengan Postfun kamu bisa menemukan pengalaman berkirim pesan dengan orang dari berbagai negara.

Next Post Previous Post