5 Aplikasi cuaca paling akurat untuk Android



Salah satu aplikasi yang dirasa sangat penting bagi pengguna smartphone adalah aplikasi ramalan cuaca. Sekarang ini mungkin sudah ada ratusan aplikasi perkiraan cuaca, namun pastinya dipihak pengguna mereka menginginkan aplikasi cuaca paling akurat untuk Android.

Selain dengan menggunakan aplikasi, pemantauan cuaca sebenarnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan Google Search. Anda cukup ketikkan cuaca diikuti kota tempat tinggal Anda yang ingin Anda ketahui perkiraan cuacanya.

Namun, tentu saja dengan menggunakan aplikasi cuaca paling akurat untuk android dirasa lebih praktis, terlebih Anda bisa set-up notifikasi aplikasi cuaca tersebut sesuai kebutuhan. Jadi, Anda bisa mengetahui secara up to date mengenai cuaca hari ini dan beberapa hari kedepan.

Kumpulan aplikasi cuaca paling akurat untuk Android

Ada banyak pilihan untuk aplikasi perkiraan cuaca untuk hp Android. Pengguna tentu menginginkan aplikasi cuaca terbaik untuk Android. Dan dibawah ini adalah kumpulan aplikasi cuaca paling akurat untuk Android yang telah digunakan banyak orang.

Sebagai catatan, memang data yang ditampilkan tidak selalu akurat, bahkan terkadang cenderung tidak akurat. Agar perkiraan cuaca yang Anda pantau bisa mendekati hasil yang akurat, silahkan bandingkan masing-masing data perkiraan cuaca dari setiap aplikasi. Dengan begitu, kemungkinan hasilnya akan lebih akurat karena ada proses komparasi data dari setiap aplikasi perkiraan cuaca.

Berikut ini aplikasi ramalan cuaca terbaik yang dapat di install di smartphone Android dan juga iPhone atau iOS.

1. Aplikasi Accu Weather



Aplikasi Accu Weather

Accu Weather adalah sebuah aplikasi penyedia layanan prakiraan cuaca yang cukup lengkap. Pada platform tersebut terdapat sebuah fitur untuk mengetahui cuaca yang akan terjadi lima hari kedepan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan sebuah informasi tekanan udara, suhu, dan kondisi alam tiap menitnya. Accu Weather juga menyediakan fitur arah gelombang dengan model radar secara akurat. Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna hanya perlu mengunduhnya lewat Google Play.

2. Aplikasi Weather Forecast


Aplikasi cuaca paling akurat untuk Android

Aplikasi Weather Forecast merupakan salah satu aplikasi prakiraan cuaca terbaik yang dikembangkan oleh Smart-Pro. Mereka membuat aplikasi ini untuk dapat digunakan di berbagai negara, dan kota.

Sebagai pengguna, aplikasi menyediakan informasi detail mengenai suhu, tekanan udara, temperatur, hingga kecepatan angin. Sebelum mengoperasikan aplikasi ini, pengguna perlu mengaktifkan GPS pada ponsel yang dipakai. Kemudian koneksikan GPS dengan aplikasi Weather Forecast. Platform ramalan cuaca ini dapat di download lewat Google Play secara gratis.

3. Aplikasi Info BMKG

Aplikasi Info BMKG

Aplikasi info BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyediakan sebuah aplikasi untuk mengetahui informasi kondisi alam terkini. Pada aplikasi tersebut terdapat informasi berupa cuaca, iklim, kualitas udara, dan gempa bumi yang terjadi di Indonesia.

Pengguna aplikasi ini akan diberikan sebuah notifikasi yang berkaitan dengan ramalan cuaca 7 hari kedepan, gempa bumi diatas lima skala richter, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

4. Aplikasi Yahoo Weather


Aplikasi Yahoo Weather

Aplikasi ramalan cuaca terbaik berikutnya adalah Yahoo Weather. Sesuai namanya aplikasi ini adalah buatan Yahoo. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, di Yahoo Weather Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar ramalan cuaca saat ini dan masa depan.

Informasi yang akan didapatkan pun cukup lengkap, seperti tekanan angin, temperatur, sunset, sunrise, hingga peta yang cukup interaktif. Kehadiran fitur maps juga memudahkan Anda untuk mengetahui soal radar, satelit, panas, dan salju. Anda bisa download aplikasi ini lewat Playstore juga.

5. Aplikasi 1Weather: Weather Forecast


Aplikasi 1Weather: Weather Forecast

Pilihan lainnya bagi Anda yang sedang mencari aplikasi ramalan cuaca paling akurat untuk Android adalah aplikasi 1Weather: Weather Forecast. Aplikasi ini memiliki fitur prakiraan hujan dan suhu hari ini yang akan membantu Anda memantau kondisi cuaca.

Anda pun bisa mendapatkan prakiraan cuaca per jam selama 48 jam penuh untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan payung apabila akan hujan. Selain itu, 1Weather: Weather Forecast juga menyediakan fitur prakiraan selama 12 minggu yang memungkinkan Anda untuk merencanakan kegiatan setiap harinya sesuai dengan kondisi cuaca pada hari itu.

Penutup

Jika Anda mencari aplikasi ramalan cuaca terbaik untuk hp Android, pilihannya ada banyak sekali. Namun, apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih akurat, salah satu metode atau trik yang bisa diterapkan sepertinya adalah dengan menggabungkan setiap data dari masing-masing aplikasi perkiraan cuaca tersebut.

Nah itulah 5 aplikasi cuaca paling akurat untuk Android yang bisa kalian coba. Semua aplikasi diatas bisa di download melalui layanan Google Playstore. Selamat mencoba!



Next Post Previous Post