Cara pinjam uang di Akulaku (Mudah Cair)



Akulaku adalah salah satu aplikasi Pinjol yang dapat digunakan untuk pinjam uang online tanpa syarat yang rumit. Sepanjang Anda tidak punya riwayat kredit yang buruk, kemungkinan besar pengajuan Anda akan segera disetujui.

Sebenarnya Akulaku bukanlah sebuah aplikasi Pinjol murni, melainkan sebuah platform e-commerce yang didalamnya turut dihadirkan fitur untuk mengajukan pinjaman online secara mudah. Jika butuh dana mendesak, mungkin Anda tertarik untuk mempelajari syarat pinjam uang di Akulaku.

Secara umum, syarat pinjam uang di Akulaku hanya berupa foto copy KTP yang juga dapat diunggah lewat aplikasi. Jadi, prosesnya secara online. Setelah itu, Anda akan diminta untuk foto selfie selaku calon peminjamn dana.

Dan pertanyaan yang mungkin ada dipikiran Anda saat ini adalah, apakah pinjam uang di Akulaku aman? Sejauh yang saya tahu (berdasarkan pengalaman pribadi), pinjam uang di Akulaku sepertinya aman-aman saja. Namun, jika Anda ragu, Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu.

Syarat Pinjam Uang di Akulaku

Syarat pinjam uang online di aplikasi Akulaku, beberapa diantaranya adalah sebagaimana disebutkan dibawah ini:

  • Punya akun Akulaku (Anda bisa daftar).
  • Anda wajib punya KTP.
  • Berumur tidak kurang dari 23 tahun.
  • Anda berada di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.
  • Memberikan informasi data slip gaji 3 bulan terakhir (bisa tanpa syarat ini).
  • Jika punya NPWP, besaran pinjaman di aplikasi Akulaku bisa ditingkatkan.


Nah, seperti disebutkan diawal, cara pinjam uang di aplikasi Akulaku sangat ringan. Secara keseluruhan, Anda hanya perlu menyiapkan KTP Elektronik jika ingin mengajukan pinjaman.

Disclaimer:

Kami tidak mendorong Anda untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi Pinjol apapun, termasuk di aplikasi Akulaku. Artikel ini hanya sebagai bahan informasi bagi Anda yang mungkin tertarik untuk mengajukan pinjaman dana online. 

Selain itu, pastikan sebelum bulat keputusan untuk pinjam uang secara online Anda sudah mempertimbangkan berbagai hal yang dirasa perlu - misalkan tingkat kemampuan Anda untuk membayar.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi Akulaku

Adapun untuk tahapan-tahapan cara pinjam uang online lewat aplikasi Akulaku adalah seperti dijelaskan berikut ini:

pinjam uang di akulaku

1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Akulaku. Anda bisa menemukan aplikasi ini di Google Playstore atau AppStore.

2. Jika sudah install aplikasi Akulaku, kemudian silahkan daftar terlebih dahulu. Cara daftar sebagai pengguna Akulaku yakni dengan memasukkan nomor HP Anda, kemudian Anda perlu memasukkan kode verifikasi yang nantinya dikirim lewat pesan singkat atau SMS.

3. Jika sudah login ke aplikasi Akulaku sebagai pengguna, sampai disini Anda sudah bisa mengajukan pinjaman online.

4. Anda bisa mengajukan batas kredit dengan cara Anda masukkan informasi pribadi terlebih dahulu, meliputi nama sesuai KTP Anda, alamat email, dsb. Jika sudah, Anda bisa mengajukan.

5. Jika limit kredit Anda telah disetujui, nantinya Anda akan mendapatkan pembertitahuan melalui SMS.


Kelebihan Pinjam uang online di Akulaku

Seperti Anda ketahui bahwa diluar sana ada ratusan aplikasi Pinjol yang menawarkan pinjaman online untuk masyarakat yang butuh dana mendadak. Akulaku punya beberapa kelebihan, diantaranya:

  • Aplikasi mudah digunakan.
  • Tidak ada syarat yang merepotkan, termasuk bagi yang tidak punya slip gaji.
  • Proses pencarian dana sangat cepat.
  • Uang langsung bisa diambil lewat ATM karena akan di transfer ke rekening Anda.

Kekurangan Pinjam uang di Akulaku

Ada kelebihan, pasti ada kekurangannya. Sepengalaman saya, beberapa kekurangan dari aplikasi pinjam uang online Akulaku, termasuk:

  • Limit kredit rendah (untuk pertama pinjam bisa 600ribu, jika sudah dibayar kemudian pinjaman berikutnya adalah 1.200.000).
  • Bungat lumayan tinggi. Semisal Anda pinjam Rp 1.2 juta, maka dalam sebulan Anda perlu membayar sekitar Rp 1.3jt lebih.

F.A.Qs Pinjol Akulaku

T: cara pinjam uang di akulaku tanpa rekening, apakah bisa?

J: Berdasarkan pengalaman saya, Anda membutuhkan nomor rekening untuk menerima transferan uang yang Anda pinjam. Saya kurang mengamati, apakah ada alternatif lain.

T: pinjam uang di akulaku apakah aman?

J: Sejauh yang saya rasakan sejauh ini, sepertinya terlihat aman.

T: berapa lama verifikasi akulaku?

J: Untuk pinjam pertama kali dibutuhkan waktu sekitar 1x24 jam.

T: bagaimana cara menggunakan limit kredit akulaku?

J: Anda perlu memasukkan informasi yang lebih lengkap mengenai diri Anda, termasuk untuk nomor BPJS dan NPWP Anda.

T: berapa bunga akulaku?

J: Pastinya saya kurang mmeperhatikan, namun jika Anda pinjam 1.2 juta dengan tenor selama sebulan, maka Anda perlu membayar sekitar Rp 1.34jt.

Video pinjam uang di Akulaku

Jika penjelasan diatas dirasa masih kurang lengkap, Anda bisa tonton video pinjam uang di Akulaku dibawah ini.


Kesimpulan

Selain bisa belanja online, dengan aplikasi Akulaku, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dana online. Akulaku Pinjam merupakan salah satu aplikasi Pinjol resmi OJK sehingga dapat dipastikan bahwa aplikasi ini bukanlah aplikasi Pinjol ilegal.



Next Post Previous Post