Cara mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Indosat Connection Error or Invalid MMI Code



Cara cek pulsa Indosat umumnya dilakukan dengan melakukan panggilan ke nomor *123#. Namun, ketika jaringan sedang mengalami gangguang, sibuk, atau tidak stabil, maka ada kemungkinan akan muncul pesan kesalahan berupa Connection Error or Invalid MMI Code yang muncul di layar ponsel.

Saat pertama membuka menu Panggilan dengan mengetikkan kode *123# lalu ditekan tombol Call atau Panggil, maka kemudian di layar hp akan muncul keterangan berupa USSD Code Running. Bila tidak terjadi masalah, biasanya menu yang dimunculkan akan segera ditampilkan, termasuk sisa pulsa kartu prabayar Indosat Anda.

Namun, apabila cek pulsa gagal, hal ini bisa disebabkan oleh kendala pada sisi jaringan. Disini Anda akan dipandu untuk mengatasi gagal cek pulsa kartu Indosat yang menampilkan pesan Connection Error or Invalid MMI Code.

Lihat juga:

Dan sebagai informasi tambahan untuk Anda, cara cek pulsa Indosat Ooredoo sejatinya bisa dilakukan dengan beragam metode. Jadi, Anda tidak hanya harus mengandalkan lewat menu panggilan dengan menekan kode *123# atau *505# saja, karena Anda juga bisa cek pulsa menggunakan aplikasi myIM3.

Cara mengatasi tidak bisa cek pulsa Indosat

Cara mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Indosat Connection Error or Invalid MMI Code

Untuk mencari solusinya, ada baiknya Anda cari tahu terlebih dahulu apakah gagal cek pulsa Indosat terseut disebabkan oleh kondisi jaringan atau karena kemungkinan ada masalah lainnya. 

Jika saat mencoba melakukan pengecekan pulsa dengan dial-number atau short code *123# muncul pesan error yang kurang lebih sperti ini (Connection Error or Invalid MMI Code), maka bisa jadi ini karena masalah pada sisi jaringan.

Anda bisa mencoba cek pulsa beberapa waktu kemudian. Jadi, Anda bisa menunggu selama 1-2 menit terlebih dahulu baru kemudian mencobanyak kembali. Bagaimana jika cek pulsa Indosat gagal terus?

Simak juga:

Cara mengatasi Connection Error or Invalid MMI Code kartu Indosat Ooredoo

Nah, apabila Anda masih juga tidak bisa cek pulsa kartu Indosat Prabayar Anda, ada beberapa langkah yang bisa Anda coba. 

  1. Silahkan aktifkan mode Offline atau mode Pesawat.
  2. Kemudian, matikan kembali mode Pesawat.
  3. Coba kembali untuk cek pulsa.
  4. Apabila belum berhasil, lanjut ke langkah selanjutnya seperti dijelaskan dibawah ini.

Buka menu Pengaturan di HP Anda

Bagi Anda yang menggunakan ponsel Android, apabila Anda tidak bisa cek pulsa dengan tampilan pesan kesalahannya adalah Connection Error or Invalid MMI Code, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke menu Pengaturan di hp.
  2. Temukan menu SIM cards & Mobile networks.
  3. Lalu tap pada nomor Indosat Ooredoo milik Anda.
  4. Berikutnya tap pada Mobile networks.
  5. Hilangkan centang pada Automatically seect network.
  6. Selanjutnya ponsel Anda akan mencari jaringan yang tersedia - Jika sudah selesai, pilih Indosat Ooredoo.
  7. Setelah melwati langkah ini, silahkan coba lagi untuk mengecek pulsa.

Note: setelah berhasil, silahkan aktifkan kembali pilihan Automatically select network

Jika ternyata masih gagal, disaranka untuk mencobanya secara berulang, karena biasanya selanjutnya akan bisa mengecek pulsa. 

Cara alternatif Cek Pulsa Indosat Jika terjadi Masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku

Masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku

Seperti disebutkan diawal tadi, cara cek pulsa Indosat dapat dilakukan dengan beragam metode. Apabila muncul masalah Connection problem or Invalid MMI Code atau Masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku yang terus berkelanjutan, Anda juga bisa cek pulsa menggunakan aplikasi myIM3.

Dan bagi Anda yang belum memasang aplikasi myIM3, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Playstore dan juga AppStore. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mengecek pulsa, tetapi beragam informasi menarik dari operator Indosat juga bisa Anda simak melalui aplikasi tersebut.

Baca juga:

Penutup untuk Indosat connection error or invalid mmi code Indosat


Itulah penjelasan untuk cara mengatasi connection problem or invalid mmi code, dimana cara diatas mungkin juga dapat diaplikasikan pada kartu prabayar lainnya, misalkan Telkomsel.

Demikian info untuk cara mengatasi tidak bisa cek pulsa kartu Indosat karena masalah Connection Error or Invalid MMI Code, semoga berguna bagi kalian.



Next Post Previous Post