Cara cek kuota smartfren lewat sms



Smartfren merupakan salah satu internet provider yang memiliki basis pengguna cukup banyak. Dan bagi Anda pengguna kartu Smartfren yang ingin tahu cara cek kuota smartfren lewat sms silahkan disimak penjabarannya disini.

Ada beragam cara untuk cek kuota smartfren, termasuk cara cek lewat sms. Kuota internet memang sudah menjadi sedemikian penting dalam kehidupan sehari-hari bagi netizen. Dan menyinggung perihal kuota, tidak jauh dengan penyedia layanan internet seperti misalnya smartfren.

Smartfren seperti kalian ketahui bersama, merupakan salah satu penyedia layanan internet yang menawarkan paket internet relatif terjangkau di Indonesia.

Salah satu paket yang ditawarkan oleh Smartfren adalah kuota 4G unlimited atau tidak terbatas untuk para penggunanya. Namun, Anda juga harus tahu bagaimana cara cek kuota Smartfren agar tidak kehabisan kuota data secara tiba-tiba yang pastinya akan membuat Anda kurang nyaman olehnya.

Cara cek kuota smartfren lewat sms

Cara cek kuota smartfren lewat sms

Seperti disebutkan diawal, ada beragam cara cek kuota internet smartfren, termasuk cek kuota smartfren lewat sms yang mungkin dipandang sebagian pengguna smartfren tergolong mudah.

Dibawah ini dijelaskan beberapa cara cek paket internet Smartfren, termasuk cara cek kuota smartfren lewat sms apabila Anda memilih opsi pengecekan kuota yang satu ini.

1. Cek Kuota Smartfren lewat menu Panggilan


Cara yang cukup umum dalam mengecek sisa kuota smartfren yakni lewat menu panggilan atau dial up. Cara cek kuota via dial up sejatinya dirasa cukup simple dan cepat.

Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor 995. Silahkan masukkan nomor tersebut, lalu tekan tombol Panggil di hp Anda, maka layar akan otomatis menampilkan sisa kuota dan penawaran paket internet lainnya yang mungkin menarik bagi Anda.

2. Cek Data Smartfren dengan Menelepon operator


Cara yang kedua yakni dengan menelepon operator Smartfren. Anda dapat melakukan pemanggilan tanpa harus membeli paket hemat telepon di Smartfren tanpa pungutan biaya sepeser pun. Caranya adalah telepon ke nomor 999 pada aplikasi telepon, lalu tekan call.

Silahkan ditunggu sampai suara operator terdengar, lalu tekan 1 pada layar keyboard ponsel Anda. Setelah itu dengarkan sisa kuota yang di sampaikan oleh operator Smartfren.

3. Cek sisa kuota lewat SMS

Cara cek kuota data Smartfren lewat SMS sangatlah mudah. Caranya, silahkan Anda mengetik pesan cek lalu kirim ke nomor 995.

Jika sudah, kemudian nantinya Anda akan langsung mendapatkan balasan SMS dari operatos berupa sisa kuota dan masa aktif kartu Smartfren Anda.

4. Cek Kuota lewat Aplikasi

Operator Smartfren turut memiliki suatu aplikasi yang bernama MySmartfren, dengan aplikasi ini pengguna Smartfren juga bisa dengan mudah mengecek kuota mereka.

Caranya, Anda hanya perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi MySmartfren, lalu jika aplikasi ini sudah terpasang silahkan masuk atau login dengan nomor Smartfren Anda. Setelah itu, pilih menu Paket Saya untuk melihat sisa kuota.


 

5. Cek kuota lewat situs web

Cara cek sisa kuota data smartfren yang terakhir yakni melalui situs web Smartfren. Cara melakukannya yakni dengan membuka situs my.smartfren.com, kemudian masukan email serta password yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai pengguna.

Jika sudah, silahkan Anda memilih menu detail, kemudian akan ditunjukkan sisa kuota beserta sisa pulsa yang Anda punya.



Next Post Previous Post