Cara pinjam uang di Shopeepay



Bagi Anda yang mungkin belum pernah menggunakan Shopee dan tertarik dengan e-commerce yang satu ini, untuk diketahui layanan Shopeepay memungkinkan pengguna untuk pinjam uang secara online lewat aplikasi.

Untuk itu, disini akan dijabarkan mengenai panduan cara pinjam uang di Shopeepay terbaru. Namun, sebelum memutuskan mengajukan kredit pinjaman di Shopeepay, pastikan Anda telah mengukur tingkat kemampuan Anda dalam membayar.

Hal tersebut sangatlah penting, karena apabila Anda hanya tergiur dengan besaran pinjaman yang ditawarkan Shopee lantas Anda meminjam uang diluar kemampuan keuangan Anda, maka hal tersebut justru akan membuat keuangan Anda semakin terpuruk.

Ada beberapa syarat pinjam uang di Shopeepay yang dapat Anda pelajari jika memang berniat untuk mengajukan pinjaman uang di Shopee. Dibawah ini diuraikan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pinjam uang online di aplikasi Shopee lewat Shopeepay.

Tentang pinjam uang online di Shopeepay

Cara pinjam uang di Shopeepay

Seperti Akulaku, Shopee merupakan sebuah e-commerce yang memiliki pangsa pasar cukup luas. Dalam perkembangannya, Shopee kini turut menghadirkan layanan pinjaman online untuk penggunanya dengan limit mencapai 9 juta rupiah.

Secara umum, syarat pinjam uang di Shopeepay tidaklah rumit dan bertele-tele. Bahkan, Anda tidak akan dihubungi oleh pihak Shopee sekalipun Anda mengajukan pinjaman. Yang Anda butuhkan hanya KTP dan foto selfie. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi Anda secara singkat. Setelah itu, pengajuan Anda akan disetujui apabila memang dinilai layak untuk mendapatkan pinjaman.

Cara pinjam uang di Shopeepay ini relatif mudah dibanding sejumlah aplikasi pinjol lainnya. Sepanjang Anda punya riwayat transaksi di Shopee (beli barang di Shopee), maka pengajuan peinjaman Anda kemungkinan besar akan di ACC (sesuai pengalaman pribadi).

Syarat pinjam uang di Shopeepay

Syarat pinjam duit di Shopee sebagaimana disebutkan diatas, sangat mudah. Jika berupa dokumen, maka yang dibutuhkan hanya KTP Anda. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk foto selfie sebagai bagian dari persyaratan.

  • KTP
  • Foto selfie

Benar adanya, Anda bisa pinjam uang di Shopeepay atau ShopeePinjam atau SPinjam cukup dengan bermodal KTP dan foto selfie.

Cara pinjam uang di Shopeepay

Dan secara garis besarnya, berikut ini adalah syarat serta langkah-langkah pinjam uang di Shopeepay terbaru lewat menu SPinjam.

  1. Siapkan KT Anda.
  2. Buka aplikasi Shopee.
  3. Pastikan Anda sudah membuat akun pengguna di Shopee. Jika belum, silahkan membuatnya terlebih dahulu.
  4. Kemudian, tap pada bagian "Saya", lalu cari menu SPinjam.
  5. Selanjutnya, silahkan ajukan pinjaman dengan mengitu perintah yang diberikan pada aplikasi Shopee tesebut.
  6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memfoto KTP Anda dan foto selfie.
  7. Berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Isinya diantaranya adalah nama lengkap Anda sesuai KTP, pendidikan, penghasilan bulanan, nama ibu kandung, dst.
  8. Jika sudah dirasa benar isiannya, silahkan selesaikan - ajukan pinjaman Anda.
  9. Pihak Shopee akan memverifikasi dan menganalisa tingkat kelayakan Anda untuk mendapatkan pinjaman dari layanan SPinjam Shopee. Waktu yang dibutuhkan biasanya hanya beberapa menit. Anda bisa cek pemberitahuannya di aplikasi Shopee.

Kenapa menu SPinjam tidak muncul

Untuk diketahui, fitur SPinjam ini tidak selalu muncul untuk semua pengguna. Artinya, fitur ini memang hanya diperuntukkan bagi pengguna Shopee yang dirasa memenuhi kualifikasi. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati karena sepanjang Anda sudah pernah beberapa kali belanja online lewat aplikasi Shopee, kemungkinan fitur SPinjam akan ditampilkan.

Apabila belum muncul menu SPinjam, Anda bisa bersabar, karena seiring dengan berjalannya waktu dan disisi lain Anda juga sudah belanja di Shopee, kemungkinan besar fitur SPinjam pada akhirnya akan muncul dengan sendirinya. Anda bisa secara rutin mengecek fitur SPinjam.

Berapa bunga pinjam uang di SPinjam Shopee

Pada umumnya bunga pinjam uang online melalui aplikasi fintech relatif mahal. Adapun untuk bunga pinjam uang di Shopee rinciannya bisa Anda di simak di situs atau aplikasi Shopee supaya Anda tahu lebih detail.

Demikian info cara pinjam uang di Shopeepay. Akhir kata, semoga pinjaman Anda di setujui, dan pastikan Anda mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan pinjam uang online di Shopee.



Next Post Previous Post