Cara Buka Casing POCO Secara Mudah

POCO merupakan brand smartphone milik Xiaomi atau lebih tepatnya sub-brand dari Xiaomi. POCO merupakan sebuah smartphone berbasis Android yang ditawarkan dengan harga yang beragam.

Jika Anda menginginkan smartphone murah, seri POCO low-end juga tersedia untuk Anda. Dan jika budget lumayan besar, Andapat memilih POCO mid-end atau high-end.

Dalam postingan mengenai smartphone kali ini kita akan membahas tentang cara buka casing HP POCO. Baik, untuk POCO M3, POCO X3 ataupun yang lainnya, secara keseluruhan caranya hampir sama.

Membuka casing POCO biasanya diperlukan saat kita ingin ganti baterai, LCD, atau ingin membersihkan bagian dalam hp kita. Nah, bagi Anda yang belum pernah membuka casing POCO, berikut ini panduannya.

Cara membuka casing HP POCO


Cara buka casing hp POCO sangat mudah. Anda bisa membukanya hanya dalam 1-2 menit tanpa kendala berarti. Dan yang perlu Anda siapkan untuk melakukannya adalah sebuah obeng PLUS kecil dan sebuah benda tipis (bisa mika atau sebuah penjepit).

Peralatan untuk membuka casing POCO adalah obeng kecil berbentuk plus (bukan yang minus). Jika belum punya Anda bisa beli obeng pembuka HP seharga -/+ 5ribuan.

Berikut ini langkah-langkah membuka casing POCOPHONE untuk berbagai keperluan, baik untuk membuka baterai, ganti LCD atau sekedar untuk membersihkan komponen yang terkena air.

  1. Martikan hp POCO Anda.
  2. Keluarkan kartu SIM dari slotnya.
  3. Masukkan penjepit disela-sela slot kartu SIM. Simak gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
    buka casing poco
  4. Geser ke seluruh bagian sampai terlepas.
    cara buka casing pocophone
  5. Tarik casing belakang ke sisi kiri. Ingat! Jangan terlalu keras karena Anda perlu menjaga agar kabel berwarna keemasan tidak putus. Nantii Anda bisa buka slot kabel tersebut agar tidak rusak.
  6. Sampai sini Anda sudah berhasil membuka casing belakang POCO, selanjutnya tergantung Anda apakah ingin melepas baterai atau sekedari ingin lepas casing belakang.
  7. Jika ingin melepas baterai atau semua komponen, maka silahkan lepas baut kecil disemua bagian.

Cara Ganti Baterai POCO

Nah apabila Anda ingin mengganti baterai hp POCO, berikut ini panduan lengkapnya. Silahkan ikuti secara seksama agar tidak ada kerusakan pada komponen hp Anda.

  1. Silahkan buka baut dengan obeng plus yang sudah Anda siapkan.
  2. Jika sudah, silahkan lepas konektor baterai.
    casing poco
  3. Kemudian, tarik pull-tab warna oren secara perlahan-lahan.
    ganti baterai poco
  4. Nah, selanjutnya Anda bisa memasang baterai baru yang sudah Anda persiapkan. Dan sebelum dipasang kembali casingnya, pastikan Anda mengetesnya terlebih dahulu agar tidak perlu bongkar casing POCO lagi.
  5. Selesai.

Video cara buka casing POCO

Apabila panduan diatas dirasa masih kurang jelas, Anda bisa tonton video cara buka casing hp POCO berikut ini.

Kesimpulan

Simak juga:

Demikian panduan membuka casing hp POCO. Agar tidak kerepotan, saran saya silahkan praktekkan sambil Anda tonton video diatas. Membuka casing POCO ini sangat mudah, jadi sepertinya Anda tidak akan menemui kesulitan berarti jika dengan bantuan video diatas.

Next Post Previous Post