Aplikasi *#*#4636#*#*



Apabila sudah terbiasa mengutak-atik sistem ponsel, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi *#*#4636#*#* yang akan kita bahas kali ini.

Seperti diketahui, setiap smartphone dilengkapi dengan fungsional short-code. Dan salah satu kode singkat atau short-code hp adalah *#*#4636#*#*. Kode ini akan memberikan informasi tertentu yang mungkin sedang Anda butuhkan.

Selain aplikasi *#*#4636#*#*, masih banyak lagi short-code hp yang juga sangat berguna apabila Anda mengetahuinya. Misalkan untuk cek imei yang mana kodenya adalah *#06#. Jadi, banyak sekali kode singkat yang akan mengetahui informasi mengenai sebuah ponsel.

Adapun dalam postingan ini kita akan membahas mengenai aplikasi *#*#4636#*#* atau kode *#*#4636#*#* yang mungkin tidak berfungsi di hp Anda.

Aplikasi *#*#4636#*#*

Jika Anda punya pertanyaan 4636 untuk apa, 4636 tidak muncul atau 4636 realme tidak bisa, silahkan disimak ulasan lebih lenjut tentang kode 4636.

Pada dasarkan kode 4636 oppo tidak muncul atau 4636 samsung tidak bisa memunculkan informasi apapun karena kode ini memang tidak bisa berfungsi pada semua smartphone.

Namun, untuk smartphone Xiaomi atau Asus, kode *#*#4636#*#* dapat digunakan dengan mudah dan Anda akan sangat terbantu olehnya.

Dengan menggunakan aplikasi *#*#4636#*#* atau lebih tepatnya kode *#*#4636#*#*, maka Anda bisa mengatur setelan jaringan dan juga informasi penting lainnya.

Cara mengatasi *#*#4636#*#* tidak muncul

Aplikasi *#*#4636#*#*

Cara mengatasi *#*#4636#*#* tidak muncul atau tidak berfungsi akan dijelaskan dalam penjabaran dibawah ini.

Untuk diketahui, bahwa kode *#*#4636#*#* sebenarnya masih memiliki alternatif. Jadi, apabila kode *#*#4636#*#* tidak berfungsi, maka Anda bisa coba kode yang lainnya dengan fungsi yang nyaris sama.

1. Mengatasi *#*#4636#*#* tidak berfungsi tanpa Aplikasi


Jika kode *#*#4636#*#* tidak memunculkan informasi apapun alias tidak berfungsi di hp Anda, maka ada cara alternatif yang bisa Anda coba tanpa perlu menggunakan aplikasi apapun.

Dalam hal ini Anda bisa menggunakan kode lain yang secara fungsi juga sam. Alternatif dari kode *#*#4636#*#* adalah *#673644#*.

Bagaimana cara menggunakan kode *#673644#*?

  1. Ambil smartphone Anda untuk melakukan panggilan.
  2. Silahkan Anda masukkan kode *#673644#* pada menu Panggilan.
  3. Jika setelah memasukkan kode tersebut hp terlihat tidak ada respon, silahkan lanjutkan dengan menekan tombol Panggil atau Call sesudah memasukkan kode *#673644#*.
  4. Jika sudah berhasil masuk, Anda bisa melakukan setelan jaringan atau yang lainnya sebagaimana menu yang tertera di hp Anda.

2. Kode Alternatif *#*#4636#*#*


Jika kode *#*#4636#*#* tidak berfungsi di smartphone Anda, kode lainnya yang juga bisa Anda gunakan adalah *#800#.

Berikut cara mengunci jaringan 4G LTE dengan menggunakan kode *#800#:

  1. Silahkan langsung masuk ke menu Panggilan di hp Anda.
  2. Kemudian ketikkan kode *#800#.
  3. Nantu akan secara otomatis muncul menu baru atau tap tombol Panggila apabila tidak muncul.
  4. Lalu pada bagian pilihan Network selection, silahkan pilih jaringan 4G LTE only.


3. Aplikasi Pengganti *#*#4636#*#* yang tidak berfungsi


Nah apabila semua kode yang ada diatas tidak berfungsi di hp Anda, dalam hal ini Anda masih bisa menggunakan cara lain, yakni dengan menggunakan aplikasi pengganti *#*#4636#*#* yang tidak berfungsi, baik untuk hp vivo, sony, samsung, huawei, maupun yang lainnya.


Cara mengatasi tidak bisa mengunci 4G LTE di Android juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi. Anda dapat mengundunya di Google Playstore.

  1. Buka smartphone Android milik Anda.
  2. Langsung masuk ke aplikasi Google Playstore.
  3. Setelah itu, silahkan ketikkan 4G LTE Locker atau kata kunci sejenisnya, lalu tap tombol Cari.
  4. Jika sudah muncul hasilnya, silahkan pilih aplikasi pengunci 4G untuk Android yang memiliki rating pengguna paling bagus.
  5. Setelah aplikasi tersebut berhasil di install, silahkan langsung dibuka untuk Anda guanakn sesuai keperluan.


Penutup

Demikian info atau ulasan tentang aplikasi *#*#4636#*#* yang mana dengan mengakses short-code ini, maka Anda dapat mengatur setelan jaringan 4G di ponsel Android.

Namun, sebenarnya kode *#*#4636#*#* bukan hanya untuk keperluan setting jaringan, disana Anda juga bisa mendapatkan berbagai info penting lainnya yang berkaitan dengan network atau ponsel Android Anda.



Next Post Previous Post