Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki



Punya banyak kuota mungkin membuat Anda ingin transfer kuota tersebut ke teman atau sesiapapun yang dekat dengan Anda, dan kali ini kita akan berbagi info cara transfer kuota Indosat yang kita miliki ke nomor Indosat lainnya.

Memiliki kuota banyak tentu membuat Anda ingin berbagi dengan rekan dekat yang pada saat yang bersamaan yang bersangkutan tidak sedang memiliki kuota data atau paket internet aktif.

Bagi pengguna Indosat, baik itu Mentarai ataupun Im3, mereka bisa memberikan gift atau hadiah ke sesama pengguna kartu Indosat lainnya. Caranya pun sangat mudah, terlebih jika Anda sudah memasang aplikasi myIm3.

Namun, bagi Anda yang belum memasang aplikasi myIm3, cara transfer kuota Indosat juga bisa dilakukan melalui menu dial-up *123# dan Anda dapat memilih opsi Gift untuk tranfer data Indosat ke nomor Indosat lainnya.

Cara Transfer Kuota Indosat

cara transfer kuota indosat yang kita miliki

Ada banyak cara untuk mentranfer kuota Indosat, namun disini bukan panduan untuk cara transfer kuota Indosat ke nomor lain karena sepertinya yang ini belum bisa dilakukan.

Setidaknya ada tiga cara yang bisa Anda pilih jika Anda ingin berbagi kuota sesama pengguna kertu Im3 ataupun Mentari yang notabene sama-sama produk kartu prabayar dari Indosat Ooredoo.

Berikut ini adalah tutorial langkah-langkah untuk cara transfer kuota Indosat 2021 yang dengan mudah bisa Anda lakukan jika memang ingin berbagi kuota data internet dengan orang terdekat Anda.

1. Cara Transfer Kuota Indosat Lewat Aplikasi MyIm3

Cara transfer kuota Indosat lewat myIM3

Menurut saya, cara kirim kuota Indosat lewat aplikasi myIm3 merupakan metode yang paling cepat dan mudah. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan install aplikasi myIm3. Bisa di download lewat Playstore.
  2. Jika sudah, silahkan dibuka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian, masuk pada tab Beli, lalu pilih pada bagian Internet.
  4. Selanjutnya, silahkan Anda pilih paket internet Indosat terbaru dengan cara geser ke bagian bawah. Pilihlah paketnya dan tap Lihat Semua. Dan jika sudah, lanjutkan dengan tap pada tombol Beli/Gift.
  5. Kemudian silahkan dimasukkan nomor hp yang ingin Anda transfer kuota, lalu tap tombol Lanjutkan.
  6. Lalu, bayar menggunakan sisa saldo yang ada pada kartu prabayar Indosat milik Anda. 
  7. Sampai disini transfer kuota Indosat melalui fitur Gift sudah selesai Anda lakukan. Tidak lama kemudian paket tersebut akan masuk ke nomor yang Anda kirimi.

Nah itulah cara mudah kirim kuota internet ke nomor Indosat melalui menu yang ada pada aplikasi myIm3.

2. Cara Transfer Kuota Indosat Lewat SMS

Berikutnya adalah cara transfer kuota Indosat lewat SMS yang sepertinya juga relatif mudah. Berikut ini tahapan-tahapannya.

Anda dapat menulis SMS dengan format tertentu, lalu bisa dikirim ke nomor 363. Formatnya yakni mengetikkan GIFT<spasi>NOMOR HP TUJUAN<spasi>KUOTA<spasi>JENIS PAKET.

Contoh: GIFT 08185678910 Extra 2K lalu kirim SMS tersebut ke nomor 363. Adapun untuk mengetahui format SMS untuk berbagai pilihan paket lainnya bisa silahkan anda simak yang berikut ini.

Paket Gift Indosat:

  • Extra 1K
  • Extra 2K
  • Extra 5K
  • Extra 10K
  • Extra 20K
  • Extra 40K
  • Harian 2K
  • Mingguan 10K
  • Bulanan 25K
  • Bulanan 49K
  • Bulanan 99K
  • Bulanan 199K

3. Cara Kirim Kuota Indosat Lewat *123#

Cara Kirim Kuota Indosat Lewat *123#

Jika tidak ingin kirim kuota Indosat lewat aplikasi myIm3 atau SMS, cara lainnya yakni dengan mengakses dial-up *123#

Anda juga bisa mengirim kuota Indosat dengan menggunakan fitur yang telah disediakan di *1233, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Silahkan Anda dial *123# lalu tap tombol Panggil.
  2. Kemudian akan muncul daftar menu, dimana dalam hal ini Anda perlu memilih menu nomor 3 lalu tap OK - Internet/Telp/SMS/BBM.
  3. Selanjutnya silahkan ketikkan angka 6 lalu OK - PAKET LAIN.
  4. Pada menu berikutnya, ketikkan angka 2 untuk memilih menu GIFT PAKET DATA kemudian tap tombol OK untuk melanjutkan.
  5. Di menu berikutnya silahkan masukkan nomor Indosat yang ingin Anda kirimi kuota internet.
  6. Pastikan untuk mengecek nomornya agar tidak salah, jika sudah benar lanjutkan dengan tap pada tombol OK.
  7. Selesai - SMS konfirmasi transfer kuota berhasil akan dikirimkan ke nomor Anda.

Penutup

Lihat juga:

Itulah beberapa cara transfer kuota Indosat yang kita miliki. Seperti dijelaskan diatas, setidaknya ada tiga metode yang dapat Anda pilih. Anda bisa memilih via aplikasi, via SMS, ataupun melalui dial number *123# yang juga sama-sama mudahnya.



Next Post Previous Post