cup ke ml

Setiap juru masak rumahan pernah mengalami dilema konversi cup ke ml. Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada membuka resep, hanya untuk menyadari bahwa gelas ukur Anda hilang dan pengetahuan Anda tentang Imperial vs Metric di bawah standar.

Sebagian besar resep Australia menggunakan ml atau cangkir sebagai ukuran volume tetapi penting untuk dapat mengubah antara keduanya untuk mengukur cairan. Jadi, jika Anda pernah bertanya-tanya berapa banyak ml dalam satu cangkir? Kami punya jawaban untuk Anda di bawah ini dalam bagan praktis.

cup ke ml (Tabel Konversi)

cup ke ml

Australia, Kanada, Selandia Baru, dan beberapa Negara Persemakmuran lainnya menggunakan "cangkir metrik" 250 mililiter. Sebagai referensi, satu sendok makanan penutup setara dengan dua sendok teh.

Cups Millilitres

  • 1 cup 250 ml
  • 3/4 cup 190 ml
  • 2/3 cup 170 ml
  • 1/2 cup 125 ml
  • 1/3 cup 80 ml
  • 1/4 cup 60 ml
  • 1 tablespoon 20 ml
  • 1 teaspoon 5 ml

Penting juga untuk dicatat bahwa ukuran cangkir Standar AS (imperial) berbeda dengan Australia (metrik) yang dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Resep Amerika sering menggunakan ons (oz) untuk mengukur cairan dan untuk itu, Anda dapat menggunakan kalkulator.

cup ke ml (Kalkulator)


Anda juga dapat menggunakan kalkulator praktis yang bisa ditemukan secara mudah di internet untuk keperluan mengubah cup ke ml.

Di halaman ini tidak tersedia kalkulator cup ke ml, tetapi duluar sana ada banyak tools kalkulator cup ke ml yang dapat Anda gunakan secara gratis. Silakan browse saja.

Ukuan cup (unit) di US vs Metric


Ukuran Piala Amerika Serikat berbeda dari Australia karena secara tradisional sama dengan setengah pint AS (236,6 ml) atau yang dikenal sebagai cangkir biasa.

Namun, cangkir yang saat ini digunakan di Amerika Serikat untuk pelabelan nutrisi didefinisikan dalam hukum Amerika Serikat sebagai 240 ml.

Berapa ml dalam satu cup?


Australia, Selandia Baru dan Kanada menggunakan cangkir metrik 250 mililiter.
Apa itu cangkir (satuan)?

Cup adalah pengukuran volume memasak. Secara tradisional sama dengan setengah liter AS (236,6 ml), atau jumlah antara 200 ml dan 250 ml dalam sistem metrik.

Penutup mengenai cup ke ml

Demikianlah penjelasan mengenai cup ke ml yang mana ulasan ini disarikan dari sebuah laman daring. Dan sebagai catatan, dalam penjelasan diatas mungkin terdapat kesalahan yang perlu dikoreksi.

Next Post Previous Post