Pembersih sampah Android terbaik 2021



Jika Anda sedang mencari aplikasi pembersih sampah Android terbaik 2021, ada banyak aplikasi yang mungkin sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan.

Mengapa aplikasi pembersih sampah Android terbaik itu penting? Sudah barang tentu, karena lambat-cepatnya kinerja smartphone Anda juga dipengaruhi oleh tumpukan sampah.

Saat smartphone Android Anda dalam kondisi clean, maka seharusnya performanya lebih cepat dan lancar. Hal ini berbeda ceritanya jika smartphone Anda tidak dilengkapi dengan pembersih sampah Android terbaik 2021.

Aplikasi pembersih sampah Android terbaik dan ringan apa saja yang bisa dipilih?

Aplikasi pembersih sampah Android terbaik 2021

Untuk Anda yang belum punya pilihan yang pas untuk aplikasi pembersih sampah Android terbaik 2021, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan.

Anda bisa coba salah satu terlebih dahulu, dan jika merasa puas dengan kinerjanya maka Anda bisa mengandalkannya. Apabila belum puas, Anda bisa mengganti dengan aplikasi pembersih sampah lainnya.

1. Clean Master



Aplikasi Clean Master merupakan salah satu aplikasi pembersih yang sangat populer sebagai aplikasi cleaner terbaik yang banyak diunduh oleh sebagian besar pengguna android. Selain bisa membuat perangkat android terbebas dari junk files, Clean Master juga dilengkapi dengan fitur mumpuni lainnya seperti fitur Antivirus gratis.

Namun karena banyaknya fitur yang ditawarkan di dalamnya, hal ini membuat aplikasi cleaner terbaik yang satu ini terasa sedikit menyita ruang sehingga berat untuk digunakan. Jadi, bagi pengguna Android yang memiliki kapasitas RAM kurang dari 1GB, maka tak disarankan untuk menggunakan aplikasi ini. Ini karena, ukuran aplikkasi ini terbilang lumayan besar, yakni sekitar 19MB.

2. CCleaner

pembersih sampah Android terbaik 2021

Bagi Anda yang kerap menggunakan PC yang memiliki sistem operasi MAC OS maupun Windows mungkin sudah tak asing dengan aplikasi cleaner yang satu ini. CCleaner memang sudah sangat  populer dikalangan pengguna komputer karena keunggulannya dalam membersihkan perangkat secara menyeluruh serta menyingkirkan semua jenis sampah.

Kini aplikasi cleaner terbaik ini bukan cuma dapat digunakan di perangkat komputer saja, sebab sudah tersedia juga dalam versi android dengan fitur yang tak kalah mumpuni.

Hanya dalam beberapa sentuhan, smartphone yang Anda gunakan akan langsung terbebas dari sampah yang mengganggu.  Ditambah lagi, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil, cuma sekitar 5MB saja, sehingga tak akan membuat smartphone terbebani.

3. Super Cleaner


Aplikasi cleaner terbaik selanjutnya yang ampuh menyingkirkan sampah di smartphone dan membuat kinerjanya makin bagus ialah Super Cleaner. Aplikasi yang dikembangkan Hawk App Studio ini hadir dengan user interface yang cukup menarik.

Tak hanya mampu menyingkirkan junk files, aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni yang cukup beragam. Ditambah lagi, aplikasi ini pun sangat ringan digunakan hanya dengan 12 mb saja sehingga tak membuat kinerja perangkat terbebani.

4. Nox Cleaner


Nox Cleaner merupakan aplikasi pembersih sampah yang dapat membersihkan sampah seperti cache, mempercepat ram, game booster dan pendingin cpu.

Aplikasi ini dilengkapi dengan pendingin cpu yang dapat menjaga ponsel kalian ketika dalam browsing terlalu lama dan bermain game dalam waktu yang lama agar CPU tetap dingin dan tidak overheating.

Tidak hanya itu saja, Nox Cleaner dilengkapi dengan antivirus dan keamanan untuk melindungi privasi ponsel kamu. Yang tidak kalah keren juga adalah fitur untuk menghapus duplikat foto pada galeri.

5. Power Clean


Hanya membutuhkan pembersih file sampah namun tidak terlalu penting untuk fitur antu virus? Inilah aplikasinya, ini merupakan aplikasi yang ringat dan ukuran yang kecil.

Kalian tidak perlu khawatir tentang fitur yang dimiliki power clean. Fitur power clean sudah dibuat dengan menggunakan algoritma canggih sehingga mampu membersihkan android secara total.

Power Clean juga dapat membersihkan dan membelokir notifikasi yang tidak penting secara otomatis.

Aplikasi ini dilengkapi dengan mengunci aplikasi sehingga orang lain tidak akan mudah membuka hp kalian. Bisa juga menghapus foto duplikat secara berkala.

6. DU Cleaner


Selanjutnya, ada DU Cleaner yang layak disandingkan dengan aplikasi cleaner terbaik lainnya. Aplikasi ini memang sangat sesuai dengan Anda yang hanya membutuhkan fungsi cleaner sampah saja.

Karena memang fitur yang berlebihan kadang tak di perlukan, bahkan bisa jadi sia-sia saja. Nah, DU Cleaner pun menawarkan beragam fitur pembersihan junk files yang menyeluruh serta terperinci dengan analisa pembersihan yang mendalam.

Sehingga Anda dapat mengatur file mana saja yang ingin dihapus dan mana yang ingin dipertahankan. Bukan hanya itu, aplikasi ini terbilang sangat ringan dan tak membuat kinerja perangkat terbebani sebab ukurannya cuma sekitar 6MB saja.

7. Super Cleaner


Aplikasi Super Cleaner yang diciptakan oleh hawk APP ini mempunyai tampilan yang begitu menarik dan sangat ampuh untuk membersihkan sampah di android kalian.

Fitur aplikasi yang dimiliki Super Cleaner tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, kelebihan dari aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat ringan yaitu 12 MB.

Kenyataanya super cleaner dapat menghapus file sampah dengan sekali sentuh saja, juga dapat mencegah dan menghentikan aplikasi yang berjalan dengan otomatis, membersihkan RAM dengan sebaik mungkin dan bisa menghapus serta mengelolah aplikasi dan mencadangkan aplikasi.



Next Post Previous Post