Cara Foto Bokeh di iPhone

Cara memfoto bokeh di iPhone akan kita ulas dalam posting ini. Ulasan ini tentunya akan berguna bagi Anda yang belum tahu cara mengambil gambar bokeh dengan kamera iPhone.

Seperti diketahui bersama, iPhone merupakan salah satu tipe smartphone yang memiliki pengguna paling banyak. Selain Android, iPhone dengan iOS-nya merupakan rajanya platform ponsel pintar dimasa sekarang ini.

Jika cara memfoto bokeh dengan Android sudah sangat familiar bagi sebagian pengguna ponsel pintar di Tanah Air, mungkin agak berbeda ceritanya untuk cara memfoto bokeh dengan kamera iPhone.

Lihat juga: Cara Foto Bokeh Xiaomi Redmi

Ya, jika dipersentase, tampaknya pengguna hp Android di Indonesia memang lebih banyak dibanding pengguna smartphone iPhone. Maklum saja, harga iPhone yang selangit tentunya menjadi sisi pertimbangan tersendiri bagi users.

Cara Memfoto Bokeh dengan iPhone


Cara memfoto bokeh di iPhone

Cara foto bokeh dengan iPhone sebenarnya sangatlah mudah. Meski sejumlah orang atau pengguna belum familiar dengan tekniknya, namun caranya sebenarnya cukup simple sebagaimana yang akan dijelaskan dibawah ini.

Adapun dalam tutorial ini kita akan menggunakan kamera iPhone 7 Plus sebagai contoh. iPhone 7 Plus sendiri merupakan salah satu seri iPhone yang cukup laris.

Bagaimana cara foto bokeh dengan iPhone 7 Plus?

Ketika iPhone 7 Plus dipakai memotret, lensa telephoto 56 mm akan dipakai untuk merekam gambar. Sedangkan lensa wide dipakai untuk mengumpulkan data kedalaman ruang, lalu mengubahnya menjadi sembilan lapisan gambar berdasarkan jarak antara kamera dengan objek foto.

Setelah mendapatkan sembilan lapisan gambar tersebut, software akan menyeleksi lapisan tajam dan lapisan yang akan dibuat blur. Semakin jauh jarak lapisan gambar tersebut dengan kamera, maka efek blur yang diterapkan kian kuat.

Namun perlu dicatat, mekanisme blur pada mode Portrait ini memang tidaklah sempurna. Ada sejumlah kondisi yang membuat software tidak bisa membaca dan mengaplikasi blur dengan tepat, misalnya obek bergerak dan kondisi cahaya yang redup.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa contoh foto yang diabadikan menggunakan mode Portrait di iPhone 7 Plus.

Cara Foto Bokeh di iPhone

Kamera iPhone 7 Plus bisa menghasilkan efek bokeh dalam level berbeda sesuai jarak antara objek dengan kamera.

 Kontras pencahayaan juga turut andil dalam menentukan kualitas bokeh pada kamera iPhone 7 Plus(TechCrunch)

Mode Portrait iPhone 7 Plus bisa bekerja dengan lebih baik dalam beberapa kondisi. Misalnya, jarak objek yang makin jauh dari kamera, atau saat kondisi cahaya melimpah dan bisa menunjukkan kontras antara latar belakang dengan objek.

Cara Memfoto Bokeh dengan iPhone

Kamera iPhone 7 Plus bisa memberikan efek bokeh untuk menonjolkan latar belakang dan latar depan.

Hal paling menarik dari fitur ini, mode Portrait juga bisa bekerja pada objek foto yang tidak menyematkan manusia. Contohnya pada stiker atau jejeran wadah cat di atas. Pengguna iPhone 7 Plus masih bisa mendapatkan efek blur yang apik untuk menonjolkan kedalaman bidang ruang.

Penutup

Demikian info untuk cara foto bokeh di iPhone dengan hasil yang sempurna. Anda bisa mencobanya menggunakan kamera iPhone milik Anda.

Next Post Previous Post