Cara mengganti nama di Classroom di Android



Berikut ini adalah panduan untuk mengganti nama di classroom di Android. Jika Anda masih bingung bagaimana cara mengganti nama di classroom di Android, ada baiknya Anda simak ulasannya dibawah ini.

Saat kalian mengikuti kelas di Google Classroom, tentunya akan lebih pas jika kalian menggunakan nama asli kalian sehingga guru pun bisa mengenali siapa kalian.

Sebaiknya tidak perlu menggunakan nama samaran atau mengingat hal tersebut bisa membingungkan guru kalian.

Adapun bagi Anda yang sudah terlanjur menggunakan nama samaran, sebaiknya ganti sekarang juga jika sekolah kalian sedang memberlakukan sistem belajar jarak jauh menggunakan Google Classroom.

Tapi, untuk diketahui bahwa kita tidak bisa mengganti nama secara langsung di Google Classroom. Simak panduannya seperti dijelaskan dibawah ini.

Cara mengganti nama di Classroom di Android

Cara mengganti nama di Classroom di Android

Apabila kalian ingin mengganti nama di Google classroom, sepertinya sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir, disini akan dibahas ulasannya yang mungkin bisa membantu Anda.

Ingin cepat-cepat ganti nama di classroom di Android? Berikut ini langkah untuk mengganti nama di Google Classroom di Android.

  1. Pertama, silahkan Anda buka browser terlebih dahulu.
  2. Jika sudah bisa, coba untuk mencari Google Classroom dan masuk.
  3. Anda akan masuk pada kelas milik Anda, misalkan kelas ABCD.
  4. Pada bagian kiri atas Anda akan menemukan 3 baris horizontal yang bisa anda pilih.
  5. Didalamnya ada berbagai macam jenis menu dan anda bisa pilih menu Setting.
  6. Setelah masuk pada menu Setting atau Setelan maka di dalamnya ada identitas profil milik Anda.
  7. Pada bagian bawah foto profil ada tulisan kelola, coba klik.
  8. Didalamnya akan ada banyak sekali pilihan pengaturan akun. Dan anda bisa masuk pada info pribadi dan privasi.
  9. Apabila Anda akan menemukan nama untuk bisa dirubah.
  10. Silahkan Anda klik tulisan nama kemudian akan ada icon pena yang bisa anda pilih untuk mengganti nama di Google Classroom.
  11. Jika sudah selesai nanti mama jangan lupa untuk menyimpannya dan akan muncul notifikasi bahwa pergantian nama hanya bisa dilakukan tiga kali dalam waktu tiga bulan.

Mengenai Ganti Nama di Google Classroom

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas tadi, proses pergantian nama di Google classroom di Android sudah berhasil dilakukan. Tentunya cara diatas juga bisa diterapkan melalui perangkat komputer.

Dan cukup disarankan untuk memilih nama yang sesuai agar tidak terlalu sering menggantinya sebab Google Classroom hanya memberikan tiga kali kesempatan mengganti nama.

Lihat  juga:

Penutup

Demikianlah panduan mengenai cara ganti nama di classroom di Android, semoga bermanfaat bagi kalian. Dan sebagaimana telah disebutkan diatas, sebaiknya gunakan nama yang tidak akan Anda ubah lagi karena Anda hanya punya kesempatan tiga kali untuk mengganti nama.



Next Post Previous Post