Emulator Android untuk PC spek rendah



Untuk Anda yang perlu menggunakan emulator tetapi PC punya spek pas-pasan, berikut ini adalah beberapa pilihan emulator Android untuk PC spek rendah yang sepertinya cocok untuk Anda pilih.

Aplikasi dan game Android cukup menjamur, dan sebagai pengguna PC, Anda mungkin punya ketertarikan untuk memainkan game Android di komputer. Syaratnya, sudah barang tentu Anda membutuhkan emulator.

Namun, emulator Android untuk PC spek kecil mungkin sulit dicari. Disisi lain, Anda tidak punya budget lebih untuk mengganti PC dengan spek yang lebih tinggi. Tenang, beberapa pilihan emulator Android dibawah ini mungkin sesuai dengan spek PC Anda.

Meskipun spek laptop rendah, dengan memilih menggunakan emulator Android yang memang tidak terlalu berat akan membantu Anda untuk tetap bisa menjalankan aplikasi Android di PC tanpa terlalu banyak gangguan.

Emulator Android untuk PC spek rendah

Sebenarnya memang tidaklah mudah untuk menemukan emulator Android untuk komputer spek rendah. Meskipun terdapat berbagai pilihan emulator diluar sana, namun emulator Android untuk PC spek rendah memang agak sulit mendapatkannya.

Kabar baiknya, berikut ini terdapat beberapa daftar pilihan emulator Android untuk komputer spek rendah yang dapat Anda coba sekarang.

1. Emulator Android Ringan Droid4x

Emulator Android untuk PC spek rendah

Droid4x adalah salah satu emulator Android ringan yang bisa digunakan untuk PC spek rendah. Ini merupakan emulator Android paling ringan yang bisa Anda coba. Emulator Droid4x memang dirancang untuk Laptop atau PC yang memiliki RAM 1GB.

Sekalipun ringan, namun fitur yang dimilikinya juga cukup lengkap. Droid4x juga support key mapping dan joystik yang bisa setting saat bermain game.

Bisa dibilang, Droid4x adalah emulator Android untuk PC RAM 1GB dengan fitur yang tegolong cukup lengkap.

  • OS Supports: Windows 7,8,10, Mac OS
  • CPU Minimum: Dual Core (virtualization support)
  • Minumum RAM: 1GB
  • Minimum VGA: Support Open GL 2.0

2. Emulator Android Kecil KoPlayer

Emulator Android Kecil KoPlayer

Berikutnya adalah emulator android terbaik dan gratis yang ringan, KoPlayer. Emulator ini merupakan salah satu pemain baru dalam dunia emulator Android.

Kendati masih baru, namun emulator Android yang satu ini punya fitur yang cukup lengkap. Emulator ini juga cocok untuk Anda yang hobi bermain game Android, dimana dalam emulator ini sudah disediakan fitur keymapping yang memungkinkan Anda untuk merubah fungsi keyboard menjadi controller game.

3. Emulator Android GenyMotion

Emulator Android GenyMotion

Pilihan berikutnya adalah GenyMotion, salah satu emulator Android ringan terbaik yang cocok untuk Anda dengan PC spek rendah.

Dengan emulator ini, Anda bisa dengan mudah menguji aplikasi atau game di berbagai perangkat atau versi Android tanpa harus memiliki perangkat tersebut.

4. Emulator Android Terbaik NoxPlayer

Emulator Android Terbaik NoxPlayer

Bagi para gamers mania, NoxPlayer bisa menjadi emulator Android ringan terbarik untuk gaming. Emulator ringan yang satu ini memang pantas untuk Anda coba jika sebelumnya belum pernah menggunakannya.

Terdapat utilitas dan penambahan yang secara khusus untuk membantu gamer dalam mengendalikan game menggunakan keyboard dan mouse PC.

5. Emulator Android MEmu

Emulator Android MEmu

Emulator Android MEmu menawarkan kompatibilitas lengkap dengan chip Intel dan AMD. Untuk rilis terbaru mereka adalah Android 5.1.1 Lollipop.

MEmu telah memiliki akses root dan tampilan sidebar yang lengkap dengan banyak fungsi tambahan dan fitur. Emulator MEmu bisa menjadi alternatif emulator Android ringan terbaik untuk kebutuhan gaming.



Next Post Previous Post