Cara mengaktifkan iPhone yang terkunci



iPhone merupakan ponsel cerdas produksi perusahaan raksasa Apple. Meski banyak vendor ponsel lainnya, namun brand power yang dimiliki Apple serasa masih sulit ditandingi.

Anda bisa lihat, hampir setiap pekan ada rilisan smartphone terbaru yang sebagian besar darinya mengaplikasikan OS Android, namun iPhone tetap laris-manis di pasar ponsel diberbagai negara.

Berbagai produk Apple memang seakan membawa kesan eksklusif. Meski dengan harga yang relatif mahal, namun produk Apple baik itu iPhone maupun gawai lainnya tetap memiliki magnet besar.

Nah untuk kalian yang menggunakan iPhone, bahasan kita kali ini adalah mengenai cara mengaktifkan iPhone yang terkunci. Informasi ini akan berguna bagi Anda, khususnya untuk pengguna iPhone pemula.

Cara mengaktifkan iPhone yang terkunci

Cara mengaktifkan iPhone yang terkunci

Apapun merk smartphone yang Anda gunakan, baik itu Samsung, Huawei, ataupun Apple iPhone, ketika ponsel dalam kondisi terkunci pastinya tidak ada yang dapat Anda akukan dengan ponsel tersebut selagi belum dapat membuka kunci.

Baca juga:

Penyebab iPhone terkunci sendiri cukup beragam. Nah, disini akan diulas mengenai beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi iPhone yang terkunci.

Cara Mengatasi iPhone yang terkunci lewat Recovery Mode


Recovery mode merupakan salah satu metode untuk membuka iPhone yang terkunci. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan gunakan iTunes untuk memulai. iTunes bisa di install di Windows ataupun Mac.
  • Setelah menginstall iTunes di PC, silahkan sambungkan iPhone yang terkunci milik Anda dengan iTunes.
  • Apabila iPhone yang terkunci telah berhasil tersambung ke iTunes, selanjutnya Anda perlu restart perangkat dengan secara paksa. Caranya, silahkan tekan tombol power atau sleep diikuti tombol Home secara bersamaan. Jika muncul logo di Apple, harap untuk tetap menekan tombol tersebut sampai muncul logo recovery mode di layar iPhone.
  • Selanjutnya, pilih opsi restore atau pulihkan saat kotak dialog recovery mode muncul.
  • Lalu silahkan ditunggu sampai proses download dan instalasi iOS selesai 100%.
  • Apabila proses membuka iPhone yang terkunci dengan recovery mode telah selesai, Anda dapat kembali melakukan pengaturan di iPhone, dimana itu artinya Anda telah berhasil membuka iPhone yang terkunci.

Penutup

Itulah cara mudah untuk membuka iPhone yang terkunci. Cara diatas juga dapat diterapkan ketika Anda ingin membuka iPhone yang terkunci karena lupa pola sandi. Ini bisa diterapkan untuk berbagai tipe iPhone, baik itu iPhone 6, iPhone 7 Plus, maupun yang lainnya.

Nah untuk kalian yang punya iPhone kena disabled, sekarang Anda sudah tahu cara membukanya. Selamat mencoba.



Next Post Previous Post