Cara foto bokeh dengan kamera hp Android



Jika Anda ingin memfoto dengan menggunakan efek bokeh di hp Android, hal ini dapat Anda lakukan dengan cukup mudah, terlebih jika Anda menggunakan aplikasi bokeh kaya fitur.

Bokeh memang termasuk salah satu efek foto dan video yang belakangan ini kian populer dikalangan pengguna gawai smartphone. Sentuhan bokeh dapat membuat foto memiliki kesan artistik tambahan.

Cara setting bokeh di kamera hp Android tidaklah sulit. Anda hanya perlu menerapkan beberapa langkah agar bisa mengambil gambar yang memiliki efek bokeh. Tidak ada kesulitan berarti yang akan Anda jumpai.

Apakah Anda sedang mencari referensi cara mengaktifkan bokeh di kamera hp Android? Silahkan disimak cara membuat foto bokeh di hp Android agar hasilnya lebih powerful seperti dijabarkan dibawah ini.

Cara foto bokeh dengan kamera hp Android

Cara foto bokeh dengan kamera hp Android

Dalam perkembangannya, teknologi kamera smartphone Android semakin canggih. Kini, sebagian kamera hp Android telah memiliki resolusi HD hingga Full HD sehingga kualitas foto pun terlihat jauh lebih bagus.

Perpaduan antara resolusi kamera smartphone yang tinggi dengan sentuhan bokeh effects akan membuat hasil jepretan Anda terlihat semakin lebih menarik.

Nah untuk Anda yang belum tahu cara menggunakan efek bokeh di kamera hp Android, berikut ini panduannya.

1. Manfaatkan Fitur Lens Blur di Google Camera

Cara menghasilkan foto blur alias bokeh yang cukup mudah adalah dengan menggunakan fitur Lens Blur di Google Camera.

Silahkan ambil jarak sekitar 1.5 meter dari objek yang ingin Anda jepret. Anda cukup ikuti panduan yang ditampilkan di layar.

2. Aktifkan Fitur Potrait Mode

Hp Android dual camera telah didukung fitur mode portrait. Silahkan Anda cek di menu kamera Android apakah terdapat mode portrait dan sudah aktif atau belum.

Bahkan, saat ini sebagian kamera smartphone telah mengusung quad-camera (kamera empat buah). Dan jika potrait mode sudah dalam kondisi aktif, selanjutnya Anda bisa memulai pengambilan foto dengan efek bokeh.

3. Usahakan Untuk Lebih Dekat dengan Objek

Cara memfoto bokeh adalah objek harus memenuhi frame. Jadi, Anda perlu mendekat ke objek foto yang ingin Anda jepret.

Usahakan jarak kamera hp Android dengan objek foto tidak lebih dari 2.5 meter. Kemudian, Anda juga perlu mengatur jarak objek dengan background.

4. Pilih Fokus Manual


Anda tentunya menginginkan hasil potretan yang bagus, bukan? supaya hasil yang didapat sesuai espektasi, baiknya Anda atur fokus objek terlebih dulu. Silahkan tap pada objek yang ingin dijadikan fokus pada pemotretan.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur fokus manual yang mana berbekal fitur ini Anda bisa mengatur level blur dan jarak fokus kamera hp.

5. Gunakan Aplikasi Foto Bokeh

Anda disuguhi berbagai macam pilihan aplikasi foto bokeh yang bisa di download di Playstore. Sebagian aplikasi tersebut juga dapat digunakan secara gratis, jadi Anda tidak perlu takut mengeluarkan uang.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda coba adalah Dpth. Install aplikasi Depth, saat Anda buka nantinya Anda akan disuguhi halaman utama yang mana tampilannya menyerupai aplikasi kamera di hp Android.

Penutup

Demikian cara membuat foto bokeh dengan hp Android. Silahkan Anda coba sekarang, dan apabila hasilnya kurang sempurna, maka Anda perlu belajar lagi teknik fotografi dengan kamera hp.



Next Post Previous Post