Cara Mengatasi Tidak Bisa Konek WiFi iPhone



Apakah Anda pernah dihadapkan dengan kesulitan tidak bisa konek WiFi di iPhone? Jika benar, maka ulasan ini mungkin berguna bagi Anda. Ya, kali ini kita akan mengulas mengenai cara mengatasi tidak bisa konek wifi iPhone.

iPhone merupakan produk smartphone besutan Apple, perusahaan peralatan berbasis komputer dengan brand power yang sangat kuat. Jika negara adidaya di dunia saat ini adalah United States, maka mungkin tidak berlebihan jika Apple adalah perusahaan adidaya untuk produsen smartphone dan laptop.

Dengan kualitas atau daya tahan barang yang diyakini kuat, harga iPhone maupun produk Apple lainnya memang cukup merogoh kocek. Bagaimana tidak, untuk membeli iPhone keluaran terbaru, setidaknya Anda harus menyiapkan dana diatas 10 juta.

Beda dengan Android yang diaplikasikan oleh sekian banyak vendor ponsel, dimana smartphone berbasis Android dapat Anda miliki bahkan hanya dengan anggaran kurang dari sejuta rupiah. Namun, tentunya rate harga tersebut untuk smartphone Android seri low-end.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Konek WiFi iPhone

Cara Mengatasi Tidak Bisa Konek WiFi iPhone

Saat Anda dihadapkan dengan masalah iPhone tidak bisa konek WiFi, ada berbagai hal yang menjadi penyebabnya. Nah, disini kita akan kasih tahu solusinya, dimana Anda dapat menyikapi ini dengan cara yang terbilang sangat simple.

Meskipun penyebab tidak bisa konek wifi iPhone cukup beragam, namun dalam sejumlah atau kebanyakan kasus masalah tidak bisa konek wifi ke iPhone dapat diatasi dengan cara yang cukup mudah.

Apa yang perlu dilakukan jika tidak bisa connect wifi iPhone? Anda cukup menerapkan sebagaimana yang disebutkan dibawah ini.

1. Nonaktifkan Hotspot di iPhone

Cara pertama yang bisa Anda tempuh adalah dengan menonaktifkan hotspot terlebih dahulu di iPhone. Kemudian, hidupkan kembali hotspot di iPhone.

Selanjutnya, silahkan konek kembali wifi di perangkat Anda. Jika tidak ada masalah lain, harusnya sekarang sudah bisa konek ke iPhone.

Baca juga:

2. Restart iPhone

Jika cara diatas tidak memberikan solusi, maka Anda juga bisa mencoba melakukan restart iPhone terlebih dahulu. Setelah itu, aktifkan kembali hotspot di iPhone, lalu silahkan konek via wifi ke iPhone.

3. Reset Settings 

Apabila tetap tidak bisa konek wifi ke iPhone, Anda juga bisa menyetel ulang atau reset pengaturan hotspot di iPhone dan juga membersihkan data wifi di perangkat yang ingin Anda sambungkan ke iPhone, kemudian lakukan refresh scan jaringan.

4. Ganti Password

Mengganti password sebenarnya tidaklah perlu dalam kaitan untuk mengatasi hp tidak bisa konek hotspot di iPhone, namun agar terjadi proses penyambungan ulang, sepertinya hal ini juga tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Penutup

Itulah tiga cara mudah untuk mengatasi tidak bisa konek ke hotspot iPhone. Silahkan dicoba bagi Anda yang sering menjumpai masalah hp tidak bisa menyambung hotspot iPhone.



Next Post Previous Post