Cara Mengetahui WA Diblokir



Anda tidak perlu pusing sekedar untuk mengetahui WA diblokir. Disini akan diulas cara mengetahui WA diblokir tanpa chat dan tanpa menggunakan aplikasi apapun.

WhatsApp atau WA merupakan aplikasi social messaging yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone diberbagai negara. Aplikasi yang dimiliki Facebook ini sangat populer dipilih miliaran orang.

Aplikasi WA menawarkan cara berkomunikasi sehari-hari yang mudah, cepat, dan kaya akan fitur. Selain itu, WA juga dapat digunakan secara gratis, kecuali untuk WhatsApp Bisnis.

Saat Anda mendapati tiba-tiba ada yang hilang dari kontak Anda, itu adalah indikasi bahwa nomor WA Anda diblokir oleh yang bersangkutan. Nah, disini akan dibahas berbagai cara mengatahui WhatsApp diblokir teman atau pacar.

Cara Mengetahui WA Diblokir

Cara Mengetahui WA Diblokir

Untuk mengetahui WA diblokir, sepertinya Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun, karena untuk menguaknya banyak sekali caranya.

Rasa jengkel mungkin hinggap dibenak Anda saat mengetahui ada yan membokir nomor WA Anda, terlebih jika sebelumnya Anda tidak merasa melakukan satu hal pun yang dirasa merugikan sidia.

Untuk mengetahui WA kita diblokir, silahkan simak ulasannya dibawah ini. Inilah cara mudah untuk mengetahui nomor WA kita diblokir tanpa menggunakan aplikasi.

1. Foto Tidak Kelihatan

Cara Mengetahui WA Diblok

Cara paling mudah dan yang pertama untuk mengetahui WA kita diblok adalah dengan memperhatikan foto WA orang tersebut.

Jika tadinya ada fotonya, lalu kemudian hanya tampil thumbnail (tidak ada foto), maka itu adalah indikasi bahwa sidia telah membokir WA Anda.

2. Tidak Bisa Chat

Jika Anda telah dibolkir, Anda masih bisa mengirim pesan ke nomor yang bersangkutan. Namun, pesan WA Anda tidak bisa sampai. Jadi, sidia tidak akan menerima pesan yang Anda kirim.

Apabil Anda telah mengirimkan beberapa pesan, namun tidak ada satupun yang masuk, maka itu adalah salah satu ciri-ciri WA diblokir.

3. Tidak Bisa Melihat Status

Tak hanya bisa chat dengan nomor yang memblokir WA Anda, tapi status yang bersangkutan juga tidak bisa Anda lihat.

Kalau biasanya dia rajin menulis status, dan kemudian setelah itu tidak ada satupun status darinya yang bisa Anda lihat, maka itu artinya WA Anda telah menjadi korban pemblokiran.

4. Tidak Bisa Mengundang ke Group

Tidak Bisa Mengundang ke Group WA

Cara berikutnya yakni dengan mengundang yang bersangkutan ke group obrolan WhatsApp. Jika WhatsApp memberikan notifikasi "You’re not authorized to add this person" atau "Couldn’t add .... , maka ini adalah Anda telah diblokir.

5. Tidak Bedering Saat Anda Telpon

WA Tidak Bedering Saat Anda Telpon

Cara mengetahui WA diblokir seseorang selanjutnya adalah dengan mencoba menelpon nomor tersebut. Jika tidak berdering saat dihubungi, maka ini bisa menjadi petanda bahwa WA Anda diblokir.

Di WhatsApp, akan ada keterangan "Berdering" atau "Ringing" saat Anda menelpon. Dan jika tidak tampil keterangan tersebut, maka itu artinya panggilan Anda tidak masuk ke WA yang bersangkutan.

Penutup

Demikianlah beberapa cara mengetahui WA diblokir tanpa chat dan tanpa dengan aplikasi, silahkan perhatikan beberapa poin yang disebutkan diatas, jika terdapat salah satu darinya, maka kemungkinan WA Anda telah diblokir.



Next Post Previous Post