Cara Mengembalikan Pulsa yang Hilang Indosat, Telkomsel, 3

Pulsa kesedot dan berkurang sendiri secara terus-menerus bukanlah hal baru. Pulsa terpotong sendiri kerapkali dialami oleh sebagian pengguna kartu SIM prabayar, baik itu Indosat, Telkomsel, 3, maupun XL.

Ada berbagai hal yang bisa menjadi penyebab pulsa tersedot, diantaranya adalah karena kartu SIM pengguna terdaftar dalam suatu layanan, SMS premium, berlangganan nada sambung pribadi, dan sebagainya.

Nah melalui artikel ini kita akan ulas mengenai cara mengembalikan pulsa yang hilang Indosat, Telkomsel, dan cara mengembalikan pulsa tri yang hilang. Silahkan disimak ulasannya.

Apakah bisa mengembalikan pulsa yang kesedot otomatis? Setiap pelanggan pastinya tidak ingin pulsa mereka terbuang percuma tanpa merasa mendapat manfaat dari pemotongan pulsa tersebut.

Cara Mengembalikan Pulsa yang Hilang Indosat

Cara Mengembalikan Pulsa yang Hilang Indosat, Telkomsel, 3

Pelanggan Indosat tak sedikit yang merasa geram lantaran pulsa mereka berkurang sendiri. Parahnya lagi, pemotongan pulsa otomatis yang dialami terus berkelanjutan.

Untuk mengatasi pemotongan pulsa Indosat, perlu dilakukan UNREG atau STOP berbagai layanan yang menyebabkan pulsa kesedot dengan sendirinya.

Sayangnya, sepertinya sejauh ini belum ada cara 'pasti' untuk mengembalikan pulsa yang kesedot. Namun, dalam hal ini Anda bisa mencegah hal tersebut kembali berulang dengan cara melakukan UNREG layanan.

Cara UNREG penyedot Pulsa Indosat Im3

  1. Silahkan buka menu panggilan, lalu dial *123#
  2. Pilih No. 6 (Info)
  3. Pilih No.6 (Costumer Service)
  4. Pilih No.3 (UNREG layanan Konten)
  5. Lalu pilih No.1 (Unreg layanan tertentu)
  6. Kemudian akan muncul pilihan layanan berlangganan yang sedang anda ikuti. Disini Anda bisa memilih layanan konten mana yang ingin Anda hentikan.
  7. Anda bisa memilih satu per satu layanan konten yang ingin Anda akhiri atau jika Anda tidak merasa mengikuti semua konten layanan itu atau semua konten layanan tersebut dirasa tidak penting, Anda bisa lanjut dengan memiilih / ketik "98" untuk "UNREG SEMUA Layanan".

Selanjutnya Anda tinggal menunggu SMS konfirmasi dari operator Indosat yang menyatakan bahwa Anda sudah tidak terdaftar dalam layanan berbayar apapun.

Dan agar pulsa Indosat yang hilang berkesempatan untuk dapat dikembalikan, silahkan ikuti panduan berikut ini:

  1. Masuk ke menu Panggilan, lalu dial *185*1*2*4#
  2. Tulislah keluhan Anda pada kolom yang muncul dengan format nama paket#jumlah pulsa terpotong#tanggal kejadian.
  3. Cth: Freedom#50000#20Mei, lalu tap Kirim/Send.


Cara Mengembalikan pulsa yang hilang Telkomsel

Telkomsel merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Bagi Anda para pelanggan Telkomsel yang merasa sering dihadapkan dengan kasus pulsa kesedot, silahkan STOP segera layanan yang menyebabkan pulsa Telkomsel hilang.

Cara Menghentikan Penyedot Pulsa Telkomsel

  1. Semisal Anda mendapat SMS konten berbayar dari nomor 7789, maka yang perlu Anda lakukan adalah membalas SMS tersebut dengan format UNREG atau STOP lalu kirim ke nomor yang mengirim SMS tersebut.
  2. Apabila format diatas tidak berhasil, silahkan coba dengan format UNREG (spasi) NAMA_LAYANAN atau STOP (spasi) NAMA_LAYANAN.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan pulsa Telkomsel yang kesedot?

Salah satu cara atau usaha yang bisa Anda lakukan agar bisa mengembalikan pulsa Telkomsel Simpati dan kartu As yang hilang adalah dengan menghubungi customer service Telkomsel.

  • Nomor 188 (layanan berbayar Call Center 24 jam)
  • Nasional : 08071811811
  • Jakarta : (021) 21899811
  • Bandung : (022) 2553811
  • Makasar : 0411 443052
  • Medan : (061) 4578811
  • Surabaya : (031) 8403811

Cara Mengembalikan pulsa Tri yang hilang

Bagi Anda pelanggan kartu prabayar 3, cara mengembalikan pulsa 3 yang hilang dengan sendirinya bisa dicoba dengan menghubungi operator 3 Indonesia lalu sampaikan pada CS mengenai kasus yang Anda alami.

Nomor call center Tri:

  • Nomor 123 (Rp 300 per panggilan)
  • 0896 4400 0123 (berlaku tarif normal )
  • Email 3: 3Care@three.co.id

Penutup

Cara STOP layanan penyedot pulsa bukanlah hal sulit, baik itu untuk operator Telkomsel, Indosat, Tri, maupun Smartfren. Anda bisa menghentikannya kapan saja.

BACA JUGA:

Namun, untuk cara mengembalikan pulsa yang hilang ini memang tidak ada cara pasti. Jadi, Anda perlu mencoba mengkomunikasikannya dengan operator agar membuka kesempatan untuk dilakukan pengembalian pulsa yang hilang tersebut.

Next Post Previous Post