Cara memperbaiki Android mentok di logo

Salah satu permasalahan smartphone adalah bootloop, dan kali ini saya akan share info mengenai cara memperbaiki Android mentok di logo yang tak jarang dialami oleh sebagian pengguna platform si Robot Hijau.

Dengan berjalannya waktu, intensitas penggunaan dapat memicu terjadinya bootloop atau hp mentok di logo Android tanpa bisa masuk ke sistem agar ponsel dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya.

Cara memperbaiki Android stuck di logo atau bootloop bisa dilakukan dengan berbagai metode. Anda dapat mencoba langkah-langkah yang mudah terlebih dahulu sebelum membawanya ke servisan hp.

Simak juga:

HP Android mentok di logo merupakan indikasi terdapat kerusakan pada bagian sistem. Dan hal ini bisa diatasi dengan menerapkan berbagai metode seperti dijelaskan berikut ini.

Cara memperbaiki Android mentok di logo

Cara memperbaiki Android mentok di logo

Apabila hp Android mentok di logo, Anda tidak harus buru-buru membawa ponsel tersebut ke tukang servis karena pasti akan ada biaya yang perlu Anda keluarkan padahal hp tersebut belum tentu benar-benar rusak.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa diambil untuk mengatasi hp Android mentok di logo yang dapat coba.

1. Lepas-pasang Baterai

Silahkan lepas baterai lalu pasang kembali. Lepas-pasang baterai ini bisa dilakukan jika Anda menggunakan smartphone Android dengan tipe baterai lepas (bukan baterai tanam).

2. Factory Reset

Cara mengatasi Android mentok di logo yang juga bisa Anda coba adalah dengan melakukan factory reset atau hard reset. Setelah hard reset, ponsel akan kembali ke kondisi semula (seperti hp baru).

3. Flashing

Cara ini adalah yang paling efektif untuk dilakukan ketika Anda mendapat ponsel Android milik Anda stuck di logo dan tidak bisa masuk ke sistem. Jika Anda sudah menyiapkan firmware-nya, cara flashing Android sangat mudah.

4. Manfaatkan Garansi

Apabila masa garansi masih berlaku, Anda juga bisa mempertimbangkan menggunakan garansi untuk perbaikan ponsel Anda. Jika masih berlaku garansi, harusnya And tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk perbaikan ponsel Anda. 

Penutup

Sepanjang tidak terdapa kerusakan pada bagian hardware, factory reset dan flashing mestinya dapat mengatasi Android stuck di logo. 

Cara mengatasi Android mentok di logo yang paling tepat adalah dengan melakukan flashing, baik untuk Xiaomi, OPPO, Samsung, vivo, maupun merk smartphone Android lainnya. Anda bisa browse info link download firmware-nya, kemudian silahkan flashing.

Next Post Previous Post