Daftar DNS IndiHome Tercepat dan Stabil



Untuk pengguna internet IndiHome, Anda membutuhkan DNS IndiHome tercepat dan stabil jika ingin menikmati akses internet tanpa lemot.

Perlu diketahui, salah satu faktor penentu kecepatan akses internet IndiHome adalah bergantung pada DNS yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan DNS yang cepat, maka waktu internetan Anda akan semakin nyaman.

DNS IndiHome tercepat akan membantu Anda untuk mendapatkan akses internet tercepatan serta stabil, dan hal ini kian menyenangkan jika Anda online untuk gaming atau main game online.

Menggunakan DNS server IndiHome tercepat untuk berbagai keperluan, khususnya game online atau streaming film HD menjadi semakin menyenangkan tentunya.

Pengertian DNS

Lalu, apa itu DNS? 

DNS adalah singkatan dari Domain Name System. Atau dalam pengertian sedikit luas, DNS merupakan sebuah sistem yang memungkinkan seseorang dan PC untuk berkomunikasi secara lebih mudah.

Pengaturan DNS yang tepat tentu saja punya pengaruh yang sangat besar, khususnya dalam hal untuk meningkatkan kecepatan internet yang Anda gunakan.

Sebuah jaringan dapat melakukan download ataupun upload dengan kecepatan lebih baik guna membantu pengguna menghindari buffering, baik ketika main game online ataupun nonton film online.

DNS IndiHome Tercepat dan Stabil

Nah untuk Anda yang mencari info daftar DNS IndiHome tercepat dan terbarik, berikut ini saya informasikan kumpulan DNS IndiHome tercepat terbaru 2020 yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil.

DNS IndiHome Terbaik

DNS IndiHome dibawah ini bisa Anda gunakan secara nasional. Jadi, Anda bisa memakainya di seluruh wilayah Indonesia tanpa batasan daerah.

DNS Telkom IndiHome terbaru ini bisa digunakan untuk main game online atau Netflix dan web film online lainnya.

NS DNS
ns1.telkom.net.id 203.130.196.6
ns2.telkom.net.id 222.124.204.34
ns3.telkom.net.id 202.134.1.5
dns1.telkom.net.id 202.134.0.62
dns2.telkom.net.id 222.124.18.62

DNS IndiHome Surabaya


DNS IndiHome yang satu ini hanya dapat digunakan untuk daerah Surabaya. Untuk Anda yang tinggal di Surabaya, Anda bisa memilih DNS IndiHome tercepat berikut ini.

NS
DNS
nssby1.telkom.net.id 202.134.1.10
nssby2.telkom.net.id 125.160.4.82

DNS IndiHome Jakarta

DNS Telkom IndiHome Jakarta, termasuk Speedy bisa menggunakan daftar DNS dibawah ini. Tak hanya untuk Jakarta, DNS berikut ini juga bagus untuk digunakan di daerah Tangerang dan sekitaranya.

NS
DNS
nsjkt1.telkom.net.id 202.134.0.155
nsjkt2.telkom.net.id 203.130.196.5
nsjkt3.telkom.net.id 203.130.196.155
nsjkt4.telkom.net.id 202.134.0.61
nsjkt1.telkom.net.id 125.160.2.226

Cara Ganti DNS IndiHome

Jika Anda sudah mendapatkan DNS IndiHome tercepat dan stabil, Anda bisa tahu cara setting DNS IndiHome yang paling mudah dan cepat seperti dijelaskan dibawah ini.

Untuk mengganti DNS IndiHome dengan menggunakan Windows 10 atau versi Windows lainnya (hampir sama langkah-langkahnya), silahkan ikuti panduannya berikut ini.

Step Pertama: Pada kolom search Windows, silahkan Anda buka menu Control Panel.

Step Kedua: Nantinya Anda akan menemukan beberapa pilihan menu. Pilih dan klik Network and Internet, kemudian pilih Network and Sharing Center, lalu klik Change Adapter Settings yang ada di sebelah kiri.

Daftar DNS IndiHome Tercepat dan Stabil

Step Ketiga: Kemudian Anda akan menemukan beberapa pilihan. Silakan klik kanan Ethernet, lalu pilih Properties.

Apabila Anda menggunakan Wi-Fi, maka caranya juga sama, silakan klik kanan Wi-Fi, lalu pilih Properties.

Step Keempat: Disana nantinya Anda akan melihat kolom yang ada tulisan "This connection use the following items". Klik opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu klik tombol Properties.

DNS IndiHome TercepatStep Kelima: Disana terdapat 2 kolom, IP Address dan DNS Address. Abaikan IP Address, kita fokus ke DNS Address.
DNS IndiHome TerbaikSilahkan ganti pengaturan ke Use the following DNS server addresses, kemudian isi DNS IndiHome sebagaimana diinformasikan diatas. Misalkan berada di Jakarta, maka Anda bisa mengisinya dengan DNS Indihome Jakarta.
 
Step Terakhir: Jika sudah, klik OK, lalu silahkan lakukan Disconnect terlebih dulu untuk refesh jaringan. 
 
Baca juga:
 

Penutup


Demikian panduan cara mengganti DNS IndiHome dan daftar DNS IndiHome tercepat dan terbaik serta paling stabil. Selamat mencoba, dan semoga internet IndiHome kian lancar.



Next Post Previous Post