Cara Tracking Asiasat 9 Ku Band Ninmedia

Untuk pengguna antena parabola gratisan pasti sudah tak asing lagi dengan Ninmedia, yaitu salah satu host saluran channel parabola tanpa iuran bulanan layaknya tv digital berbayar.

Dengan menggunakan Ninmedia, Anda bisa menikmati puluhan hingga ratusan channel tv FTA gratis dari dalam maupun luar negeri. Anda bisa menyaksikan film barat, drama Korea, acara olahraga, dan lain sebagainya.

Tracking arah Asiasat 9 Ku Band Ninmedia juga sangat mudah sehingga tidak akan menyulitkan Anda saat mencari siaran FTA. Hanya dalam beberapa detik/menit saja, Anda sudah bisa nonton semua saluran gratis.

Nah kali ini fokus bahasan kita adalah mengenai cara tracking arah Asiasat 9 Ku Band Ninmedia. Informasi ini sangat berguna bagi Anda yang memang masih mengalami kesulitan. Silahkan disimak.

Tentang Saluran FTA Gratis Ninmedia

Ninmedia merupakan salah satu host yang memudahkan pengguna parabola gratisan untuk menyaksikan seluruh program acara yang bisa disaksikan secara free to air.

Dengan berbekal antena parabola mini serta decoder atau receiver seharga 100-an ribu saja, Anda bisa mendapatkan saluran tv luar negeri dengan begitu mudahnya. 

Ninmedia tidak membebankan biaya iuran bulanan seperti tv kabel atau tv digital berbayar. Jadi, Anda hanya perlu membeli decoder dan antena parabola mini dengan diamter 60cm, selanjutnya Anda bisa memasangnya sendiri dan melakukan tracking arah satelit dengan gampang.

Cara Tracking Asiasat 9 Ku Band Ninmedia

Cara Tracking Asiasat 9 Ku Band Ninmedia

Frekuensi satelit Asiasat 9 dan cara tracking Asiasat 9 dalam ulasan ini akan membantu Anda untuk dapat menangkap atau mengembalikan satelit Asiasat 9 ku band atau transponder Asiasat 9 dengan cepat.

Arah Asiasat 9 alias tracking Asiasat 9 ku band seperti diketahui telah mengalami perubahan beberapa waktu lalu dengan orbit 122.0 °E (Bujur Timur). Karena arah Asiasat 9 ku band telah berubah, maka Anda perlu melakukan setting transponder Asiasat 9 ku band agar bisa mengenai orbit tersebut.

Dan untuk Anda yang belum tahu caranya, dibawah ini dijelaskan langkah-langkah cara setting frekuensi Asiasat 9 ku band serta cara tracking Asiasat 9 Ninmedia.

  • Silahkan buat arah antena sedikit serong ke timur serta tidak terhalang oleh apapun. Ingat, ini sangat penting.
  • Kemudian, silahkan setting receiver dengan menambahkan satelit baru lalu masukkan transponder 12655 V 45000
  • Selanjutnya, putar parabola ke atas-bawah secara pelan-pelan sambil memantau kekuatan signal yang ditangkap.
  • Apabila telah mendapatkan signal yang kuat, lakukan scan buta atau blind scansupaya mendapatkan semua channel terbaru.

Selesai, dan saatnya bagi Anda untuk mencoba.

Baca juga:

Penutup

Demikian informasi cara setting arah satelit Asiasat 9 Ninmedia, semoga berguna bagi Anda yang sebelumnya belum paham cara menangkap siaran parabola gratis untuk satelit Asiasat9 ku band.

Next Post Previous Post