Asuransi Mobil Terbaik 2022



Asuransi mobil atau car insurance diperlukan sebagai langkah untuk berjaga-jaga, dan pastinya Anda ingin mendapatkan asuransi mobil terbaik yang tidak hanya mampu memberikan Anda perlindungan tetapi juga rasa kenyamanan.

Memilih perusahaan asuransi mobil terbaik di tahun 2022 perlu dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya agar tidak salah pilih. Membayar biaya premi yang mahal tanpa memiliki imbal balik yang sepadan jelas satu kondisi yang ingin dihindari semua orang.

Untuk mendapatkan asuransi mobil terbaik dan murah sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan daftar perusahaan asuransi mobil terpercaya, lalu Anda bisa membandingkan benefit serta cakupan jaminan yang bisa Anda dapatkan.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik

Asuransi Mobil Terbaik

Asuransi mobil diperlukan untuk menghindarkan Anda dari berbagai hal yang cukup mungkin terjadi dimana tanpa memiliki asuransi Anda bisa dibuat kedodoran. Dan Anda pun tak perlu mencari car insurance lawyers atau car accident lawyers bila telah memilih perusahaan asuransi yang tepat karena mereka menjamin hak Anda.

Dan untuk membantu Anda menemukan perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan premi terjangkau atau bahkan murah, simak tips memilih asuransi mobil terbaik berikut ini.

  • Memahami Kondisi Mobil - Untuk menentukan pilihan asuransi mobil terbaik yang akan Anda gunakan setidaknya hal paling mendasar yang perlu diperhatikan adalah mengenali kondisi mobil yang Anda miliki. Kondisi mobil itu menentukan langkah Anda dalam memilih jenis asurasni mobil apa yang cocok untuk Anda.
  • Pilih Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik - Perusahaan penyedia asuransi mobil sangat banya, tapi Anda perlu memilih yang terpercaya dan terbaik. Cara memilih perusahaan asuransi mobil terbaik adalah dengan mengetahui kredibilitas dan reputasi perusahaan tersebut. Gali informasi yang cukup sebelum Anda menjatuhkan pilihan. Pilihlah perusahaan asuransi mobil terpercaya.
  • Menyesuaikan Kemampuan - Anda perlu mengetahui besaran premi yang harus dibayarkan ke perusahaan asuransi tersebut. Anda perlu mengukur tingkat kemampuan keuangan Anda dalam membayar premi. Untuk diketahui, saat ini banyak perusahaan asuransi mobil terbaik yang menawarkan premi murah. Adapun rata-rata untuk setiap perusahaan adalah 2-3 persen dari harga mobil.
  • Perhatikan Kredibilitas Bengkel Mitra - Pertimbangan berikutnya untuk tips memilih asuransi mobil terbaik yakni dengan memperhatikan kredibilitas bengkel rujukan dari perusahaan asuransi mobil yang akan Anda pilih. Poin yang satu ini tak kalah pentingnya karena ketika mobil Anda rusak kualitas perbaikan menjadi sangat penting.
  • Benefit Tambahan - Anda juga perlu mengetahui benefit atau keuntungan tambahan apa saja yang bisa Anda dapatkan. Pada umumnya perusahaan asuransi mobil terbaik menyediakan TPL (Third Party Liability) yang akan memberikan ganti rugi kepada pihak ketiga, hotline service, mobil derek, mobil ambulan, serta layanan antar-jemput mobil ke bengkel, bahkan hingga road side assistance.

Nah sebelum Anda bulat keputusan untuk memilih perusahaan asuransi mobil tertentu, pastikan Anda tidak mengesampingkan beberapa pertimbangan diatas agar Anda merasa puas dengan pilihan Anda.


Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik 2022

Jika sekarang ini Anda belum memiliki pilihan yang pas, beberapa perusahaan asuransi mobil terbaik berikut ini dapat Anda pertimbangkan.

1. Asuransi Mobil Sinar Mas


Asuransi mobil terbaik Sinarmas dengan produk unggulannya Simasnet bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. 

Keuntungan asuransi Simasnet adalah bisa melakukan klaim langsung ke bengkel authorized saat terjadi kerusakaan pada mobil yang Anda asuransikan. 

Tersedia juga cicilan 0 persen untuk pemegang kartu kredit BCA dan layanan 24 Jam ke semua pelanggan Simasnet. 

Sinarmas juga menyediakan layanan asuransi mobil Simas Mobil yang terdiri dari Gabungan (Comprehensive) + TPL, Total Loss Only + TPL, dan Simas Mobil TPL (TPL Only).

2. Asuransi Mobil Allianz MobilKu


Pilihan asuransi mobil terbaik berikutnya adalah asuransi Allianz MobilKu yang menawarkan tiga paket asuransi mobil, yaitu Allianz MobilKu Grand dengan jaminan yang paling lengkap, Allianz MobilKu ECO yang cukup ekonomis dan sesuai kebutuhan, serta Allianz MobilKu Non Paket dengan pilihan perlindungan yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Kelebihan asuransi kendaraan Allianz MobilKu adalah proses klaim yang cukup mudah karena bisa dilakukan melalui website resmi mereka atau bisa juga melalui layanan SMS.

Anda juga bisa mendapatkan perlindungan tambahan berupa jaminan 24 jam dari kecelakaan diri dengan uang pertanggungan senilai Rp 100 juta.

3. Asuransi Mobil Jasaraharja Putera


Jasaraharja pastinya bukan nama asing lagi. Layanan asuransi Jasaraharja Putera ini sangat familiar dengan asuransi kecelakaan ketika Anda menaiki kendaraan umum, seperti bus, kereta api, ataupun pesawat. 

Mereka juga menjadi salah satu penyedia layanan asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan menghadirkan layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor). 

Tersedia dua jenis pertanggungan yang diberikan JP-ASTOR, yaitu TLO dan All Risk. Semuanya memiliki biaya premi yang tergolong murah dibandingkan perusahaan asuransi lainnya. Anda bisa mempertimbangkannya jika memang mencari perusahaan asuransi mobil termurah.

4. Asuransi Mobil ACA Otomate


Perusahaan asuransi mobil terbaik Indonesia selanjutnya adalah ACA Otomate. Yang menarik dari asuransi mobil yang satu ini adalah memberikan layanan mobil pengganti sehingga Anda tetap bisa beraktivitas ketika mobil sedang diperbaiki di bengkel. 

ACA juga menyediakan fasilitas Road Side Assistance yang akan membantu memperbaiki kerusakan mobil langsung dilokasi. 

Dibalik kelebihannya, sayangnya asuransi ACA Otomate saat ini hanya berlaku untuk wilayah Jabotabek, Bandung, Sukabumi, dan Semarang saja.

5. Asuransi Mobil Garda Oto


Perusahaan asuransi mobil terbaik yang juga dapat Anda pertimbangkan adalah Garda Oto dimana perusahaan ini telah terbukti sebagai salah satu layanan asuransi mobil terbaik di Indonesia saat ini. 

Dalam perjalanannya, Garda Oto berhasil meraih award sebagai asuransi mobil terbaik oleh salah satu lembaga suvey di Indonesia. 

Sampai hari ini Garda Oto tetap memberikan layanan terbaiknya dengan menghadirkan berbagai jenis asuransi mobil, seperti All Risk, TLO, tanggung jawab pihak ketiga, dan perluasan huru-hara serta bencana alam. 

Sama halnya perusahaan asuransi terpercaya lainnya, Garda OTO diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi Anda tidak perlu khawatir untuk memilih Garda Oto sebagai perlindungan mobil Anda.

Penutup

Untuk Anda yang sedang mencari perusahaan asuransi mobil terbaik dan murah 2022, demikianlah ulasan ringkas yang diharapkan berguna bagi Anda, baik sebagai wawasan mengenai car insurance atau sebagai masukan dalam memilih perusahaan asuransi mobil.

Sebelum mengambil keputusan, pertimbangkan berbagai hal secara matang agar Anda tidak salah pilih. Pastikan Anda memilih perusahaan asuransi mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.



Next Post Previous Post