Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Utama (Flash)



Saat mengaktifkan paket internet Telkomsel, Anda berkesempatan untuk mendapatkan bonus kuota chat yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi via social messaging seperti WA dan sebagainya.

Namun, jika kuota chat Telkomsel yang Anda miliki tergolong besar, kemungkinan Anda tertarik untuk mengubah kuota chat Telkomsel tersebut menjadi kuota flash atau kuota utama.

Nah, artikel ini akan mengulas cara mengubah kuota chat Telkomsel jadi kuota flash alias kuota utama yang dapat digunakan secara bebas tanpa terikat peraturan apapun dari operator.

Apabila sisa kuota chat Telkomsel masih cukup banyak. Sepertinya Anda akan tertarik untuk mengikuti trik mengubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota reguler seperti dijelaskan dibawah ini.

Mengenal Apa itu Kuota Chat Telkomsel


Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Flash

Kuota chat Telkomsel adalah kuota khusus yang hanya dapat digunakan untuk keperluan obrolan atau chatting.

Kuota chat ini bukan kuota flash, jadi Anda hanya bisa menggunakannya untuk mengakses aplikasi social messaging.

Karena hanya dapat digunakan untuk mengakses sosial media, maka kebanyakan sisa kuota chat Telkomsel ini terbuang percuma hingga masa aktif paket internet telah habis. Padahal, akan sangat berguna jika bisa digunakan untuk keperluan lain.

Agar bisa menggunakan kuota chat Telkomsel untuk membuka internet secara leluasa, maka Anda perlu mencari cara merubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota flash.

Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Flash (Utama)


Untuk Anda para pengguna kartu prabayar Telkomsel yang saat ini di kartu Anda tersisa banyak kuota chat, ada beberapa cara merubah kuota chat menjadi flash yang dapat Anda coba.

Dari berbagai cara yang mungkin untuk dicoba, berikut ini saya ulas cara mengubah kuota chat Telkomsel jadi kuota utama yang dapat Anda ikuti panduannya dibawah ini, dan semoga masih work.

  • Silahkan download dan install aplikasi mengubah kuota chat Telkomsel berupa Anonytun versi terbaru. Aplikasi ini bisa Anda download lewat Playstore.
  • Apabila telah di install, bukalah aplikasi Anonytun lalu pilih menu Stealth Settings yang letaknya ada dibagian atas tampilan aplikasi. 
  • Jangan lupa untuk mengaktifkan toogle Stealth Tunnel terlebih dulu.
  • Selanjutnya isi bagian Connection Protocol: SSL dan Connection Port: 80, lanjutkan dengan mengaktifkan toogle Advanced SSL Settings lalu tap pada Edit SSL Settings untuk melanjutkan.
    Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Utama
  • Selanjutnya Anda akan dibawa ke jendela Advanced SSL Settings dan di jendela ini Anda perlu mengaktifkan pilihan True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host: Port.
  • Silakan diisi bagian Spoof Host: whatsapp.com dan Spoof Port: 433. Kemudian simpan pengaturan dengan tap pada OK dan Save.
  • Kemudian kembali ke menu utama, silahkan Anda tap pada Connect untuk menghubungkan.
  • Silahkan cek apakah paket chatting Telkomsel telah terpotong atau tidak.
    Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Reguler
  • Jika sudah sesuai panduan ini, mestinya kuota chat Telkomsel telah berhadil dirubah menjadi kuota flash sehingga kuota tersebut menjadi terpotong.


Nah itulah cara mudah mengubah kuota chatting Telkomsel menjadi kuota flash yang dapat Anda coba sekarang. Langkahnya cukup mudah dan cepat, jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Baca juga:



Penyebab Tidak Bisa Mengubah Kuota Chat Telkomsel


Setiap trik mengubah kuota internet dengan ketentuan tertentu memang tidak selalu dijamin keberhasilannya. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab tidak bisa mengubah kuota chat Telkomsel jadi kuota reguler.

  • Anda melakukan pengaturan yang salah (tidak sesuai panduan diatas).
  • Trik diatas sudah tidak work.
  • Anda memiliki sisa kuota flash sehingga kuota chat tidak bisa berkurang.

Itulah beberapa hal yang sangat mungkin menjadi penyabab mengubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota flash gagal terus.

Penutup


Demikian informasi mengenai cara mengubah kuota chat Telkomsel Simpati menjadi kuota reguler yang jika berhasil dapat digunakan untuk mengakses internet secara leluasa tanpa ada ketentuan hanya untuk chatting.


Next Post Previous Post