Cara Membuka Alamat Web Situs yang Diblokir di Android



Banyak situs di internet yang diblokir, namun pengguna tetap ingin membuka alamat web situs yang diblokir tersebut karena memang merasa perlu.

Situs yang diblokir di Google Chrome Android banyak dijumpai oleh netizen saat mereka ingin mengakses suatu website. Sebagian darinya paham apa alasannya, dan mungkin sebagian lagi justru merasa kesal.

Membuka situs yang terblokir di Android sebenarnya sangatlah mudah. Teknis pemblokiran situs web itu sebenarnya sederhana, dimana dengan kesederhanaan tersebut user dapat mengatasinya dengan langkah yang sederhana.

Namun, tentunya tidak semua pengguna internet paham cara membuka web yang diblokir server, dan artikel ini akan memandu Anda cara mengatasi situs yang diblokir pemerintah atau internet positif cukup dengan beberapa langkah saja.

Cara Membuka Alamat Situs yang Diblokir di Android


Cara Membuka Alamat Situs yang Diblokir di Android

Untuk Anda yang merasa perlu membuka web yang diblokir di HP Android, panduan mudah dibawah ini bisa diikuti dimana nantinya Anda akan dapat mengakses situs terblokir apapun yang bagi Anda 'mendesak' untuk dikunjungi.

Anda tidak harus mencari browser tanpa blokir internet positif jika hanya ingin membuka website yang di blok. Banyak cara alternatif yang sebenarnya justru jauh lebih simple dan mudah diterapkan yang antara lain sebagaima dipaparkan dibawah ini.

1. Membuka Alamat Situs Terblokir Android dengan VPN


Cara yang paling umum untuk membuka situs yang diblokir di Google Chrome Android yakni dengan menggunakan aplikasi VPN terbaik. Ini adalah metode yang paling banyak diaplikasikan orang saat mereka ingin mengakses situs yang telah dibanned.

Cara membuka situs yang diblokir dengan VPN atau Virtual Private Server ini memang sangat sederhana dan praktis. Anda hanya perlu memasang aplikasi VPN yang bisa di download melalui Google Play atau penyedia aplikasi Android gratis lainnya.

Jika di smartphone Anda sudah terpasang aplikasi VPN, selanjutnya Anda tinggal aktifkan VPN tersebut dan Anda bisa internet bebas tanpa ada yang terjaring internet sehat.

Aplikasi VPN untuk membuka situs terblokir sendiri pilihannya sangatlah banyak. Ada ribuan aplikasi VPN gratis yang bisa di unduh sesuai keinginan. Adapun daftar aplikasi VPN yang cepat bisa Anda temukan dalam ulasan aplikasi VPN anti internet positif.

2. Membuka Alamat Web yang Diblokir Tanpa Aplikasi


Cara mudah membuka website yang diblokir di Android berikutnya adalah dengan menggunakan metode alamat IP. Jadi, Anda perlu mengetahui alamat IP dari situs terblokir yang ingin Anda buka tersebut.

Sebagai informasi bagi yang masih awam mengenai situs web, setiap situs di internet itu memiliki IP Address masing-masing. Berbekal alamat IP tersebut, Anda dapat mengetikkan IP Address website yang diblokir di browser supaya Anda bisa membukanya secara normal tanpa terblokir.

Anda perlu mengetahui IP Address situs yang ingin Anda akses, dan cara mengetahui IP Address situs untuk membuka blokir internet positif di Android dapat dilakukan dengan menggunakan IP Tracer tools. Metode ini termasuk salah satu cara membuka situs yang diblokir tanpa VPN.

Berikut ini langkah-langkahnya:

Membuka Alamat Web yang Diblokir Tanpa Aplikasi

  • Silahkan buka situs ipvoid lewat smartphone Android Anda.
  • Masukkan alamat website pada kolom Insert Website.
  • Kemudian, klik tombol Find Website IP untuk mengetahui IP-nya.
  • Hasilnya akan tampak seperti gambar diatas.
  • Selanjutnya Anda tinggal buka IP Address situs yang ingin Anda buka tersebut.

2. Membuka Alamat Situs yang Diblokir dengan Tools Online


Cara mengatasi situs diblokir di Android yang juga tak kalah mudahnya adalah dengan memanfaatkan web tools gratis. Salah satu tools untuk membuka blokir situs adalah Proxysite. Coba metode ini jika Anda ingin membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi semacam VPN.

Jika Anda tertarik dengan metode yang satu ini, berikut ini panduan membuka website yang diblokir di HP Android menggunakan tools Proxysite.

  • Kunjungi website Proxysite melalui Chrome Android.
  • Kemudian, gantilah server menjadi server Eropa (EU).
  • Ketikkan alamat situs yang diblokir yang ingin Anda buka.
    Membuka Alamat Situs yang Diblokir dengan Tools Online
  • Tunggu beberapa saat sampai halaman website yang sebelumnya terblokir tersebut akan terbuka secara normal.
    Membuka Situs yang Diblokir dengan Web Tools
  • Selesai - Anda tidak membutuhkan langkah tambahan apapun karena cukup dengan langkah terseut website telah bisa diakses.

Penutup


Jika Anda kesulitan untuk mengakses situs yang dulunya sering Anda kunjungi lantaran telah terblokir, ada banyak cara membuka alamat situs yang diblokir di Android tanpa proses yang panjang dan ribet.

Anda dapat memilih salah satu dari beberapa trik membuka situs yang diblokir sebagaimana dijelaskan diatas. Itu adalah opsi membuka situs yang diblokir di Google Chrome Android paling mudah dan cepat.


Next Post Previous Post