Cara Pinjam Pulsa Indosat dan Operator Lain



Pulsa habis sama sekali disaat sedang sangat membutuhkan pulsa untuk menelpon atau kirim SMS merupakan sebuah kondisi yang cukup menjengkelkan. Namun, kini pengguna kartu prabayar seperti Indosat dapat mengandalkan layanan pinjam pulsa Indosat dimana hal ini juga berlaku untuk operator lain.

Apabila sedang kehabisan pulsa dan disaat bersamaan tidak memungkinkan untuk mengisi pulsa sebagaimana biasanya, maka solusinya adalah dengan hutang pulsa ke operator yang bisa dilakukan secara online maupun lewat SMS dan dial number (UMB).

Cara Pinjam Pulsa Indosat Ooredoo


Cara Pinjam Pulsa Indosat Ooredoo

Sebagai salah satu operator kenamaan di Indonesia, Indosat pastinya menawarkan kemudahan berupa pinjam pulsa darurat untuk seluruh penggunanya. Adapun cara hutang pulsa Indosat adalah sebagai berikut:

  1. Lakukan dialing (seperti ketika Anda ingin melakukan panggilan telepon keluar).
  2. Kemudian silahkan dial kode berikut: *505#
  3. Selanjutnya ikuti petunjuk yang muncul di layar HP Anda.
  4. Apabila pulsa darurat Indosat telah berhasil diminta, maka Anda akan mendapatkan SMS dari Indosat sebagai bukti bahwa pulsa SOS Indosat di kartu Anda telah aktif dan bisa gunakan.
 
Jika ternyata gagal dalam mendaftarkan pinjam pulsa SOS tersebut, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan saat Anda ingin mengaktifkan pulsa SOS dari Indosat, dan dibawah ini adalah beberapa syarat dan ketentuan pinjam pulsa Indosat.
 
 

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa SOS Indosat


  1. Sisa pulsa yang Anda miliki diharuskan kurang dari 500 rupiah.
  2. Nomor Anda dalam keadaan aktif dan telah digunakan minimal selama 3 bulan.
  3. Tidak memiliki hutang pulsa SOS Indosat yang belum dibayar.
  4. Pulsa SOS Indosat tidak bisa dibayar dengan pulsa hasil transfer dari nomor Indosat lain.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel


Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Nah untuk Anda para pengguna kartu Telkomsel prabayar, berikut ini langkah-langkah cara pinjam pulsa Telkomsel Simpati dan kartu Telkomsel lainnya:

  1. Pertama, pastikan smartphone dalam keadaan menyala dan nomor Telkomsel masih dalam keadaan aktif.
  2. Selanjutnya, Anda dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon di HP Anda.
  3. Kemudian, Anda dapat langsung mengetikkan kode *858*2#.
  4. Nantinya akan muncul kotak dialog dan Anda dapat memasukkan nomor donatur atau teman yang akan mengirimi pulsa.
  5. Tak lupa, Anda juga memasukkan angka pulsa yang diinginkan.
  6. Selanjutnya, Anda dapat menekan angka 1 untuk membuat persetujuan.
  7. Kemudian akan muncul notifikasi bahwa permintaan sedang diproses.
  8. Selain itu, pastikan bahwa Anda sudah memberitahukan kepada donatur bahwa Anda sedang meminta atau meminjam pulsa agar bisa diproses secara cepat.
  9. Jika donatur menyetujui, maka akan muncul notifikasi bahwa nomor Anda sudah ditambah pulsa.

Sebagai catatan, bagi donatur atau pengirim pulsa, mereka dapat menekan *858*nomor tujuan*nominal pulsa#.

Nantinya pengirim juga akan diberikan notifikasi bahwa pulsa sudah berhasil dikirimkan kepada pemohon.

Selain menggunakan kode USSD untuk mengirim pulsa. Nantinya donatur juga dapat menggunakan SMS untuk mengirim pulsa dengan mengetikkan TPULSA dan nominal pulsa dan mengirimnya ke nomor penerima pulsa.

Bahkan pengirim pulsa pun bisa melakukan pengiriman secara otomatis setiap bulannya dengan mengakses *858# dan memilih Auto TP.

Nantinya nominal pulsa yang diinginkan akan ditransfer setiap bulannya. Bagaimana menurut Anda? Apakah pinjam pulsa Telkomsel ini efektif dan memudahkan Anda selaku pengguna?

Cara Pinjam Pulsa XL


XL merupakan salah satu operator dengan jumlah pengguna terbanyak selain Telkomsel dan Indosat. Fitur pinjam pulsa yang disediakan XL dapat Anda manfaatkan untuk menghubungi orang terdekat disaat ada urusan penting.

Cara ini berlaku jika Anda masih memiliki pulsa setidaknya antara 1000 - 2000 rupiah. Caranya adalah dengan mengetik pesan SMS: ISTIMEWA atau DARURAT (pilih salah satu saja), lalu kirim ke 911.

  • Meminta Pulsa Via UMB

Cara pinjam pulsa XL yang satu ini bisa digunakan jika pulsa Anda 0 atau habis sama sekali. Segera masuk ke menu Panggilan di ponsel Anda, lalu ketik *123*9110#, lanjutkan dengan tap tombol Call.

  • Cara Mengecek Status

Yang satu ini bukan cara untuk meminjam pulsa XL, melainkan untuk mengecek status. Melalui cara ini Anda bisa mengetahui apakah Anda masih memiliki sisa hutang pulsa darurat yang belum dilunasi atau tidak.

Ketentuan Pinjam Pulsa XL


Beberapa hal tersebut dibawah ini penting untuk diperhatikan jika Anda ingin meminjam pulsa darurat operator XL. Berikut ini adalah ketentuan berlaku dari layanan hutang pulsa darurat XL:

  • Nominal pulsa ditentukan XL

Setelah mengikuti cara pinjam pulsa XL, Anda akan memperoleh informasi pulsa yang bisa Anda dapatkan lengkap dengan biaya peminjaman pulsa (admin fee) melalui SMS / UMB. Dengan kata lain, XL yang akan menentukan nominal pulsa yang berhak Anda peroleh, kita tidak bisa menentukan nominal pulsa yang ingin dipinjam.

  • Nomor peminjam harus memenuhi syarat

Setiap pelanggan kartu pra bayar XL memang bisa menggunakan layanan hutang pulsa ini, tetapi tidak semua permintaan peminjaman pulsa darurat akan disetujui oleh XL. Karena berhak atau tidaknya pelanggan mendapatkan pulsa darurat akan dilihat dari profil pelanggan. Sistem akan memutuskan apakah nomor Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk meminjam pulsa darurat atau tidak.

  • Pembayaran dilakukan dengan mengisi pulsa reguler

Karena Anda meminjam pulsa darurat, maka sudah pasti Anda akan mengembalikannya. Pengembalian pulsa akan dilakukan secara otomatis apabila Anda sudah mengisi pulsa atau menerima pulsa dari layanan Bagi Pulsa. Pulsa Anda akan terpotong sejumlah nominal yang Anda pinjam + admin fee.

Apabila setelah mengisi pulsa, tapi pulsa Anda masih tidak cukup untuk mengembalikan sesuai dengan nominal pulsa darurat yang dipinjam, maka pulsa akan tetap dipotong tapi Anda akan disisakan pulsa sejumlah Rp 2000. Karena pulsa darurat belum dikembalikan secara utuh, maka pengembalian otomatis akan dilakukan pada saat Anda mengisi pulsa selanjutnya.

Syarat Pinjam Pulsa XL


Cara ngutang pulsa kartu XL jelas bukan tanpa syarat. Sebelum mengetahui cara pinjam pulsa XL, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah kartu XL yang sedang Anda gunakan sudah memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini:

  1. Jenis kartu XL prabayar, bukan pascabayar.
  2. Kartu XL / Axis yang Anda gunakan tersebut sudah aktif selama lebih dari 60 hari (alias bukan kartu perdana yang baru diaktifkan beberapa hari).
  3. Nomor sudah pernah diisi pulsa setidaknya minimal 3 kali dengan nominal Rp 5.000 dalam 60 hari terakhir.
  4. Sudah mengembalikan pulsa darurat yang sebelumnya dipinjam, sehingga tidak ada sisa pulsa darurat yang masih belum dikembalikan
  5. Nomor sudah dinyatakan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku oleh sistem dari XL sendiri.

Cara Pinjam Pulsa Tri (3)


Bagi Anda para pengguna kartu prabayar Tri, sayangnya saat ini operator 3 belum menawarkan kemudahan yang satu ini. Anda perlu bersabar, dan semoga kedepannya Tri bersedia menawarkan layanan hutang pulsa untuk penggunanya.

Penutup Untuk Cara Pinjam Pulsa Operator


Indosat dan Telkomsel merupakan provider telekomunikasi terbesar di Indonesia yang jaringannya sangat luas, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Untuk Telkomsel, provider ini juga sering memberikan penawaran berbagai paket dan layanan terbaru agar dapat memuaskan para pelanggannya, baik untuk pengguna simPATI, KartuHalo, Loop, maupun Kartu AS.

Menariknya, saat ini Telkomsel juga telah menghadirkan sebuah layanan baru yang cukup berguna, yakni Pulsa Siaga Telkomsel untuk membantu para pelanggannya mendapatkan pulsa kecemasan ketika diperlukan.

Mau pinjam pulsa ke operator?

Anda dapat melakukannya dengan mudah. Demikian info cara mendapatkan pulsa darurat dari operator Indosat, Telkomsel, Tri, dan XL, semoga informasi ini berguna bagi Anda yang sedang membutuhkan pulsa darurat.


Next Post Previous Post