Cara Merubah File JPG ke PDF di Android

Merubah file JPG ke PDF di Android sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah, Anda bahkan bisa merubah file JPG menjadi PDF di Android tanpa aplikasi. Convert file bukanlah hal sulit untuk dilakukan.

Mengubah format JPG ke PDF atau ke format lainnya biasanya diperlukan user untuk suatu keperluan. Selain meengubah file JPG ke PDF, Anda mungkin juga merasa perlu untuk merubah file PNG ke PDF.

Banyak cara mudah untuk convert JPG ke PDF di HP Android, dan kali ini kita akan membahasnya. Informasi ini mungkin sedang Anda perlukan, dan jika demikian maka artikel ini akan sangat berguna bagi Anda. Silahkan disimak panduannya dibawah ini.

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android


Cara mengubah file JPG ke PDF di Android dapat dilakukan melalui berbagai macam cara. Tentu, Anda dapat memilih metode yang menurut Anda dirasa paling cepat dan praktis sehingga tidak akan memakan banyak waktu.

Adapun dari beberapa cara konversi file JPG ke PDF, berikut ini merupakan beberapa metode yang menurut saya paling cocok untuk Anda pilih karena terasa jauh lebih praktis untuk dilakukan.

Simak juga:


Cara Merubah file JPG ke PDF Tanpa Aplikasi


Jika Anda ingin mencoba convert file JPG ke PDF tanpa aplikasi, Anda bisa menggunakan tools online yang dapat diakses melalui perangkat Android.

Ada banyak web tools yang memudahkan pengguna smartphone Android untuk merubah file jenis JPG menjadi PDF. Beberapa diantaranya adalah tools berikut ini:


Cara Merubah File JPG ke PDF di Android

Apapun keperluan Anda, silahkan gunakan tools tersebut jika Anda ingin merubah file JPG ke PDF di Android tanpa aplikasi. Semua tools tersebut dapat digunakan secara gratis, Anda tidak perlu mendaftar.

Cara Mengubah File JPG Menjadi PDF di Android dengan Aplikasi


Sebenarnya menggunakan aplikasi juga tak kalah mudahnya. Anda hanya membutuhkan beberapa menit untuk menginstall aplikasi convert JPG to PDF yang selanjutnya dapat Anda gunakan sesuai keperluan.

Beberapa aplikasi mengubah file JPG ke PDF yang menawarkan kemudahan penggunaan dan gratis antara lain adalah aplikasi berikut ini:


Cara Mengubah File JPG ke PDF di Android dengan Aplikasi

Terdapat sekian banyak aplikasi Android untuk mengkonversi file gambar ke PDF, diantaranya adalah ketiga aplikasi diatas. Mudah digunakan dan fiturnya terbilang cukup lengkap.

Nah berikut ini adalah panduan merubah file JPG ke PDF menggunakan aplikasi JPG to PDF Converter:

  • Download aplikasi JPG to PDF melalui link unduhan diatas.
  • Jika sudah terinstall, bisa langsung dibuka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya tap pada icon + kemudian pilih menu Gallery untuk memilih gambar yang ada di galeri smartphone Android Anda. Atau bisa juga dengan mengambil foto baru dengan cara pilih Camera.
    Cara Merubah file JPG ke PDF di Android 1
  • Anda juga dapat memilih beberapa foto. Adapun dalam panduan ini saya hanya menggunakan satu foto. Silahkan tap pada icon ceklis untuk melanjutkan merubah JPG menjadi PDF.
    Cara Merubah file JPG ke PDF di Android 2
  • Selanjutnya akan muncul jendela baru. Kasih nama file PDF yang akan dibuat sesuai yang Anda inginkan. Jika sudah, tap tombol OK.
    Cara Merubah file JPG ke PDF di Android 3
  • Silahkan ditunggu selama beberapa saat sampai aplikasi selesai mengubah file JPG menjadi PDF. Seberapa cepat dan lama prosesnya tergantung ukuran file yang dikonversi.

Penutup


Demikianlah cara mudah merubah file JPG ke PDF di Android. Anda bisa memilih metode yang pertama (tanpa aplikasi), atau metode yang kedua (dengan aplikasi). Selamat mencoba.
Next Post Previous Post