Cara Menggunakan Kuota Data Rollover Indosat yang Tidak Bisa Dipakai



Indosat menawarkan kemudahan berupa data rollover, namun banyak pengguna yang ingin tahu cara menggunakan data rollover Indosat karena tidak bisa dipakai.

Ketika Anda mengaktifkan paket internet dengan kuota besar, sering kali masa aktif tak lama lagi akan habis namun sisa kuota masih banyak. Disinilah pentingnya data rollover.

Jika operator memberlakukan data rollover, maka pelanggan tidak perlu khawatir sisa kuota menjadi hangus karena dapat diakumulasikan dengan paket internet baru yang akan di registrasi.

Apa itu Data Rollover Indosat


Apa itu Data Rollover Indosat

Data rollover Indosat Ooredoo adalah penggabungan sisa kuota data paket internet Indosat dengan yang baru.

Misalkan sebelumnya Anda mengaktifkan paket Freedom dengan masa aktif seminggu, lalau data masih terisa tapi masa aktif akan habis, maka jika Anda mendaftar ulang paket internet yang sama selanjutnya sisa kuota yang sebelumnya akan ditambahkan.

Data rollover Indosat dapat terus digunakan sepanjang pelanggan masih mengaktifkan jenis paket internet yang sama (maks berjangka setahun).

Namun, batasan maksimal untuk akumulasi sisa data rollover ini adalah sebesar 100GB. Artinya, jika data rollover sudah mencapai 100GB, maka sisa kuota data tersebut tidak lagi bisa digunakan.

Cara Menggunakan Data Rollover Indosat


Cara Menggunakan Data Rollover Indosat

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, cara menggunakan data rollover Indosat adalah dengan Anda mendaftar paket internet yang sama. Jika sebelumnya Anda mengaktifkan paket Freedom Combo, maka registrasi kembali paket tersebut menjelang masa aktifnya habis.

Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan sisa data sebelumnya. Inilah yang disebut kuota data rollover Indosat. Jadi, tidak ada ketentuan lain yang berpotensi menyulitkan pelanggan. Cukup aktifkan kembali paket internet, dan sisa data bisa dilakukan rollover.

Jika kuota rollover Indosat hilang, maka itu karena Anda tidak melakukan pendaftaran ulang paket padahal masa aktif paket yang lama telah berakhir.

Penyebab Data Rollover Indosat Tidak Bisa Dipakai


Anda mungkin pernah mendapati sisa kuota Indosat tidak bisa di rollover karena sisa data sebelumnya hilang dengan sendirinya begitu Anda mendaftar paket internet baru.

Penyebab data rollover Indosat tidak bisa dipakai adalah karena Anda belum registrasi ulang paket sementara masa aktif paket tersebut telah keburuh habis. Jika kondisinya demikian, maka itulah yang menyebabkan data rollover Indosat tidak bisa digunakan.

Baca juga:


Itu artinya sebaiknya Anda membeli paket internet lagi menjelang masa aktif paket akan habis, dan belilah paket internet yang sama. Dengan begitu, data rollover Indosat bisa digunakan dengan sebagaimana mestinya.

Cara Cek Data Rollover Indosat


Cara Cek Data Rollover Indosat

Untuk sekedar mengecek data rollover Indosat caranya sangat mudah. Cara cek data rollover Indosat yang paling praktis adalah melalui aplikasi yang disediakan Indosat, yaitu aplikasi myIM3.

Dengan menginstall aplikasi tersebut di smartphone Anda, yang bisa di cek bukan hanya sisa kuota rollover tapi juga bisa cek pulsa dengan mudah, cek sisa dan masa berlaku paket, mengetahui beberapa transaksi terakhir, info menarik dari operator, dan lain sebagainya.

Aplikasi myIM3 bisa di download melalui Google Play Store. Proses instalasinya cukup mudah dan cepat. Nantinya aplikasi bisa digunakan untuk memantau data rollover Indosat milik Anda.


Next Post Previous Post