Kuota Internet Lokal Telkomsel Adalah



Sebagian operator penyedia layanan telekomunikasi dan internet di Indonesia menyediakan bonus kuota lokal, termasuk Telkomsel. Lalu, kuota internet lokal Telkomsel adalah? Berikut ini jawabannya.

Untuk Anda yang menggunakan kartu Telkomsel dan berlangganan paket internet tertentu, Anda berkesempatan untuk mendapatkan bonus kuota internet lokal Telkomsel yang dapat digunakan dengan ketentuan tertentu.

Untuk Anda yang sebelumnya belum pernah mendapatkan kuota lokal Telkomsel, mungkin Anda masih memiliki sejumlah pertanyaan mengenai bonus kuota tersebut. Untuk itu, silahkan Anda simak ulasan lengkap mengenai kuota lokal Telkomsel dibawah ini.

Apa itu paket internet lokal Telkomsel


Kuota Internet Lokal Telkomsel Adalah

Kuota Internet Lokal Telkomsel adalah sebuah kuota paket data yang bisa digunakan saat Anda sedang berada di wilayah aktivasi yang dalam hal ini terbagi ke dalam beberapa zona. Kuota lokal berbeda dengan kuota utama yang bisa digunakan dimanapun dan kapanpun.

Apakah kuota lokal Telkomsel bisa digunakan?


Tentu saja bisa. Tapi, terdapat aturan dari pihak Telkomsel mengenai penggunaan kuota internet lokal Telkomsel ini. Untuk dapat menggunakan kuota internet lokal Telkomsel hanya bisa dipakai pada lokasi Anda mengaktifkan paket internet. Jika Anda ingin menggunakan kuota internet lokal bebas tanpa ada batasan lokasi, maka kuota tersebut adalah kuota utama atau kuota nasional.

Bagaimana cara menggunakan paket lokal Telkomsel diluar zona aktivasi paket?


Untuk menggunakan kuota lokal Telkomsel diluar area pendaftaran paket internet, caranya adalah sebagai berikut:

  • Anda perlu download aplikasi Pinoytrick VPN. Aplikasi ini bisa di download di Google Play.
  • Silahkan install aplikasi tersebut.
  • Jika sudah, buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya tap pada menu Handler, lalu centang pada Remove port, selanjutnya cari file bug host local data Telkomsel.
  • Jika sudah ada bug host-nya, input di kolom yang tersedia pada Remove port.
  • Kemudian silahkan pilih Real proxy type lalu tap pada Shock.
  • Setting Real proxy lalu isi proxy-nya menggunakan 189.142.132 dan port 80
  • Kemudian Save untuk menyimpan pengaturan.
  • Selesai, silahkan Anda coba gunakan kuota lokal Telkomsel.

Kenapa kuota internet lokal Telkomsel tidak bisa digunakan?


Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwasannya kuota internet lokal Telkomsel adalah kuota khusus yang hanya dapat digunakan di area atau tempat pendaftaran paket internet. Jadi, apabila Anda mendapati kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan, maka itu artinya karena Anda berada diluar zona aktivasi paket.

Jika Anda menggunakan kuota lokal Telkomsel diluar zona registrasi paket, silahkan ikuti panduan diatas, yakni dengan menginstall aplikasi Pinoytrick VPN dengan mencari file bug host Telkomsel untuk kuota lokal Telkomsel.

Baca juga:


Penutup


Demikian informasi mengenai kuota internet lokal Telkomsel yang diharapkan bermanfaat bagi Anda, khususnya untuk Anda yang menjadi pelanggan setia Telkomsel. Kuota lokal Telkomsel cukup membantu jika Anda sedang tidak memiliki kuota utama, jadi seudah semestinya Anda memanfaatkan kuota tersebut.


Next Post Previous Post