Cara Screenshot Webtoon (Update 2022)



Dalam artikel ini kita akan berbagi informasi cara screenshot Webtoon 2022. Info ini akan berguna bagi Anda yang selama ini tidak bisa melakukan screenshot di Webtoon.

Webtoon adalah komik online dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Webtoon merupakan penyedia komik daring yang sangat populer. Beragam komik yang ada didalamnya membuat Webtoon sebegitu diminati.

Bagi sebagian pengguna, mereka ingin melakukan screenshot Webtoon untuk keperluan tertentu. Sayangnya, mereka tidak bisa screenshot Webtoon dengan begitu saja. Perlu menggunakan cara khusus agar bisa mengambil screenshot Webtoon.

Cara Screenshot Webtoon 2022


Cara Screenshot Webtoon

Untuk Anda yang masih mengalami kesulitan dalam melaukan pengambilan gambar layar Webtoon, sekarang Anda telah mendapatkan solusinya. Ya, dibawah ini bisa Anda ikuti panduan screenshot Webtoon secara mudah.

Baca juga: Kode Promosi Webtoon Gratis

Anda bisa melakukan screenshot Webtoon Android atau laptop dan PC. Tidak perlu repot-repot untuk sekedang mengambil gambar Webtoon. Gambar tangkapan layar Webtoon bisa didapat dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkahnya sebagaimana dijelaskan dibawah ini.

Cara Screenshot Webtoon Android


Cara screenshot Webtoon di Android berikut ini bisa segera Anda praktekkan jika ingin melakukan screenshot untuk keperluan tertentu. Berikut panduan cara mengambil screenshot Webtoon.

  • Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah menghapus aplikasi Webtoon di HP Android Anda. Ini perlu dilakukan karena Anda harus menggantinya dengan aplikasi Webtoon yang support screenshot.
    Cara Screenshot Webtoon Android
  • Kemudian, silahkan download aplikasi Webtoon versi 1.9.8. Klik link unduhan Webtoon v1.9.8 untuk mengunduh aplikasi ini.
  • Selanjutnya Anda dapat menginstall aplikasi Webtoon v1.9.8. Jika sudah, langsung buka aplikasi tersebut.
  • Berikutnya silahkan Anda cari komik yang ingin diambil screenshot-nya.
  • Anda dapat menggunakan screenshot melalui fitur smartphone Anda atau dengan cara menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
  • Itulah caranya. Sekarang Anda bisa mengambil screenshot Webtoon sesuka hati.

Kenapa Webtoon Tidak Bisa Screenshot


Jika Anda punya pertanyaan "kenapa tidak bisa screen Webtoon?", hal ini dikarenakan aplikasi Webtoon versi baru tidak mengizinkan user untuk melakukan screenshot. Ada alasan dibalik dihilangkannya fitur screenshot.

Sebagaimana telah banyak diketahui, masalah tidak bisa mengambil gambar tangkapan layar Webtoon ini pemicunya adalah karena keluhan dari para publisher komik. Mereka mengeluhkan banyaknya gambar komik milik mereka yang beredar (ulang) diberbagai situs di internet tanpa meminta izin.

Publisher tentu merasa dirugikan dengan kondisi tersebut. Meraka yang telah susah payah menyusun narasi cerita dan gambarnya, kemudian bisa dengan bebas dibuat ulang dan dipublikasikan melalui berbagai situs di internet.

Hal tersebut pastinya sangat merugikan para publisher yang telah menyalurkan bakat menulis cerita dan menggambarnya di Webtoon. Sehubungan dengan itu, maka kemudian Line Webtoon memberikan respon dengan cara menghapus fitur screenshot di aplikasi Webtoon.

Penutup


Demikianlah ulasan mengenai panduan cara scareenshot di Webtoon. Sekarang tidak lagi menjadi masalah. Jika ingin mengambil gambar Webtoon, Anda cukup download aplikasi Webtoon versi lama.

Namun demikian, pastikan Anda melakukan screenshot hanya untuk keperluan personal, dan tidak untuk digunakan yang sifatnya merugikan publisher Webtoon.


Next Post Previous Post