Cara Mengaktifkan Shopee PayLater dan Syaratnya



Shopee merupakan situs e-commerce yang kian berkembang pesat tidak lama setelah launching. Tidak lama ini Shopee menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna dalam belanja online, yaitu Shopee PayLater.

Hadirnya fitur ini dapat membantu pengguna Shopee yang ingin belanja barang kebutuhan namun ingin membayarnya dilain waktu. Inilah fitur terbaru yang dapat dinikmati oleh pengguna toko online Shopee.

Jika selama ini Anda sering belanja online melalui situs atau aplikasi Shopee, Anda pasti sudah melihat keberadaan menu Shopee PayLater. Apakah Anda sudah sempat menggunakan layanan tersebut?

Apa itu Shopee PayLater


Shopee Paylater adalah sebuah layanan yang baru dihadirkan Shopee yang memungkinkan pengguna untuk belanja dan membayar kemudian. Layanan ini hampir sama dengan OVO PayLater, yakni pinjaman cepat yang diberikan oleh pengguna Shopee yang telah mendapatkan layanan ini. Shopee PayLater dapat digunakan dengan cicilan 0% bunga, menarik bukan?

Kelebihan lainnya dari Shopee PayLater adalah tidak mematok transaksi minimum. Ini beda dengan kita menggunakan Kartu Kredit yang ada ketentuan minimum transaksi. Namun demikian, untuk bisa mendapatkan Shopee PayLater ini kita diharuskan melakukan verifikasi data terlebih dulu, selanjutnya perlu mengajukan ke Shopee.

Untuk diketahui, cara mendapatkan Shopee Paylater terdapat syaratan khusus yang harus dipenuhi. Pengguna wajib patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee. Penting juga untuk Anda ketahui, layanan Shopee PayLater baru menyandang status Beta, jadi layanan ini belum pasti diaktifkan secara permanen.

Adapun cara mendapatkan Shopee Paylater secara umum adalah memiliki akun Shopee yang telah lama aktif dan digunakan serta memiliki reputasi baik. Jika memenuhi kriteria tersebut, nantinya pihak Shopee akan memberikan layanan tersebut untuk Anda dengan sendirinya. Biar lebih jelas, cara mengaktifkan Shopee PayLater bisa Anda simak berikut ini.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater


Cara Mengaktifkan Shoppe PayLater

Harap dicatat, Shopee PayLater tidak sama dengan Shopee Pay. Shopee PayLater tidak menyediakan pilihan aktivasi atau pengajuan. Layanan Shopee PayLater diberikan oleh Shopee secara otomatis untuk akun pengguna Shopee yang dianggap telah memenuhi syarat untuk bisa mendapatkan Shopee PayLater.

Berikut cara mendapatkan Shopee PayLater:

  • Anda wajib punya akun Shopee yang sudah berusia 3 bulan dan telah terverifikasi, baik itu verifikasi dengan nomor HP, email, atau KTP.
  • Anda diharuskan untuk sering belanja di Shopee.
  • Anda perlu selalu mengupdate aplikasi Shopee.
  • Apabila Anda merasa telah memenuhi kriteria tersebut, silahkan coba untuk belanja barang dengan nilai kurang dari Rp 1 juta.
  • Lalu coba pilih metode pembayaran menggunakan Shopee PayLater.
  • Anda akan diberikan informasi lebih detail mengenai cara kerja Shopee PayLater.

Layanan Shopee PayLater memiliki limit transaksi, batasannya tersebut tergantung dari akun Shopee Anda. Jika akun Shopee Anda sudah sering melakukan transaksi belanja diatas Rp 1 Juta, maka mungkin saja Anda akan mendapatkan limit kredit lebih dari sejuta.

Apa Syarat Mendapatkan Shopee PayLater?


Syarat Mendapatkan Shopee PayLater

Agar bisa menggunakan Shopee PayLater, klasifikasi yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

  • Anda harus memiliki akun Shopee yang telah terverifikasi.
  • Akun Shopee Anda minimal telah berusia 3 bulan.
  • Anda memiliki akun Shopee yang sering Anda gunakan untuk belanja online di Shopee.
  • Anda diharuskan untuk menggunakan aplikasi Shopee versi up to date.

Penutup


Demikian info mengenai cara mengaktifkan Shopee PayLater. Mengingat fitur Shopee PayLater ini tidak dapat diajukan, melainkan akan diberikan secara otomatis oleh pihak Shopee mengacu pada tingkat keseringan pengguna dalam melakukan pembelian barang di situs Shopee, maka cara untuk mendapatkan Shopee PayLater adalah dengan membuat akun Anda memenuhi kriteria sebagaimana telah dijelaskan diatas.


Next Post Previous Post