Cara Bobol Wifi WPA di Android dan Laptop



Ada banyak cara untuk membobol password Wifi. Dan jika Anda ingin tahu cara bobol Wifi WPA, berikut ini diulas mengenai beberapa trik hack Wifi WPA yang bisa dipraktekkan dengan cukup mudah.

Informasi mengenai cara membobol password Wifi lewat HP ataupun laptop bukanlah hal baru. Banyak artikel tutorial membobol kata sandi Wifi yang bertebaran di internet. Sebagian work, dan sebagin lagi sudah tidak membuahkan hasil.

Menyinggung tentang jaringan Wifi, terdapat beberapa jenis keamanan yang diterapkan pada jaringan Wifi, mulai WPA, WPA2, WPS, WEP, dan sebagainya. Adapun dalam ulasan ini apa yang akan dibahas adalah panduan membobol password wifi WPA.

Cara Bobol Wifi WPA


Sebelum memulai, harap diperhatikan bahwa cara bobol password Wifi WPA yang dipaparkan berikut ini hanya sebagai bahan knowledge share semata, jadi tidak untuk tujuan yang sifatnya merugikan orang lain.

Artikel Terkait:


Anda dapat mencoba teknik bobol Wifi WPA yang dijelaskan disini, tapi hal ini hanya untuk mengetahui apakah metode yang digunakan berhasil atau sebaliknya. Langsung saja bisa disimak panduan lengkapnya.

1. Cara Membobol Password Wifi dengan Laptop


Jika Anda tertarik untuk mencoba membobol Wifi WPA lewat laptop, silahkan ikuti panduannya berikut ini.

  • Silahkan download beberapa macam software yang dibutuhkan (link unduhan ada diakhir artikel ini).
  • Jika sudah selesai mendownload, langsung install JumpstarWPS dan WinPcap. Untuk Dumpper tidak perlu Anda install.
  • Silahkan perhatikan gambar dibawah ini sebagai target untuk percobaan.
    Cara Bobol Wifi WPA
  • Jalankan Dumpper.
  • Pada tab Redes, pilih Wifi adapter yang Anda gunakan lalu klik Scan, kemudian jaringan semua jaringan Wifi yang terdeteksi akan terlihat.
    Cara Bobol Wifi WPA di Android
  • Silahkan klik tab Wps, centang pada Todas las redes lalu klik Scan, berikutnya jaringan Wifi yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem router akan terlihat. Pilih jaringan yang tersedia (jika ketika scanning jaringan terdeteksi banyak tapi saat scanning WPS tidak ada, itu artinya satupun dari jaringan itu tidak mengaktifkan pengaturan WPS, Anda perlu mencoba dilokasi lain).
    Cara Membobol Password Wifi
  • Setelah jaringan dipilih, klik Examinar untuk memanggil software Jumpstart agar terbuka secara otomatis dan menghubungkan jaringan secara otomatis.
    Cara Membobol Password Wifi di Android
  • Selanjutnya klik Iniciar Jumstart untuk menghubungkan laptop dengan modem router menggunakan WPS pin secara otomatis.
    Cara Membobol Password Wifi dengan Laptop
  • Harap ditunggu sampai koneksi sukses terhubung.
    Cara Membobol Password Wifi lewat Laptop
  • Untuk mengetahui password Wifi tersebut, klik Properties pada jaringan tersambung.
    Cara bobol Password Wifi lewat Laptop
  • Silahkan centang pada Show characters untuk melihat password.
    Cara bobol Password Wifi di Android tanpa root
  • It done. Itulah cara membobol password Wifi WPA lewat laptop tanpa menggunakan CMD.

2. Cara Bobol Password Wifi Lewat Android Tanpa Root


Untuk mendapatkan hak super user, Anda perlu melakukan root terlebih dulu. Namun, tanpa harus melakukan root pun Anda bisa membobol Wifi WPA lewat Android. Cara bobol Wifi lewat Android tanpa root bisa dilakukan dengan WPS Connect.

Jika Anda perhatikan, semua perangkat Wifi itu dilengkapi fitur khusus yang dapat digunakan untuk terhubung tanpa perlu memasukkan kata sandi. Adapun fitur tersebut adalah WPS Connect.

Cara bobol password Wifi WPA dengan Android tanpa root menggunakan WPS Connect sangat mudah. Berikut ini panduannya.

  • Download dan install aplikasi WPS Connect 
  • Buka aplikasi WPS Connect, nanti tampilannya terlihay seperti SS dibawah ini. Tap pada tombol Scan untuk mencari jaringan Wifi terdekat.
    Cara Bobol Password Wifi Lewat Android Tanpa Root
  • Apabila jaringan Wifi target sudah terdeteksi, tap pada Wifi target tersebut.
    Cara Bobol Wifi Lewat dengan Aplikasi
  • Nantinya bakal muncul beberapa pilihan. Untuk pilihan Choose a PIN, Anda bisa pilih PIN sesuai yang diinginkan. Bagi yang telah melakukan root, Anda bisa centang pada kotak Use root method. Dan jika belum di root, maka biarkan kosong. Selanjutnya, tap pada TRY untuk memulai proses melacak password Wifi.
    Cara Bobol Wifi WPA dengan Aplikasi
  • Jika muncul pesan Warning seperti SS dibawah ini, silahkan pilih Izinkan.
    Cara Hack Password Wifi
  • Harap menunggu beberapa saat, proses ini biasanya akan memakan waktu tidak lebih dari 30 detik.
    Cara Hack Password Wifi dengan Android
  • Sukses. Password Wifi yang Anda bobol sudah tampil di layar smartphone Android Anda.
    Cara Hack Password Wifi di Android
  • Smartphone Anda pun otomatis terhubung ke jaringan Wifi tersebut. Anda tinggal menggunakan Wifi untuk browsing atau streaming.
    Cara Mengetahui Password Wifi di Android
  • Itulah cara bobol Wifi dengan Android tanpa root menggunakan aplikasi WPS Connect. Sangat mudah, bukan?

3. Cara Bobol Password Wifi WPA2 PSK


Cara Membobol Password Wifi WPA2

Cara bobol jaringan Wifi lainnya yang juga bisa Anda coba untuk tipe jaringan Wifi yang menggunakan sistem keamanan WPA atau WPA2-PSK adalah dengan menerapkan trik yang cukup mudah berikut ini.

Caranya Anda hanya perlu membuka aplikasi browser (bisa Mozilla Firefox atapun Google Chrome). Setelah membuka web browser di komputer atau laptop Anda, silahkan masukkan nomor IP Address ini: 192.168.1.1 atau bisa juga 192.168.1.2.

Kemudian Anda bisa memasukkan watchword dan juga username dengan mengetikkan Administrator. Yang perlu Anda lakukan adalah mengisi kata sandi dan username menggunakan Administrator, lalu silahkan Anda coba untuk login.

Kemudian silahkan Anda cek pada bagian Set Up Wireless, disitu akan tampil watchword yang digunakan oleh jaringan Wifi tersebut, dan dengan secret key tersebut Anda bisa masuk ke jaringan Wifi dengan sedemikian mudahnya.

Kesimpulan


Jika Anda mencari cara bobol Wifi WPA, baik itu lewat Android maupun laptop, ada banyak trik yang bisa Anda coba yang antara lain sebagaimana telah diulas dalam artikel ini. Demikian, semoga bermanfaat.


Next Post Previous Post