Cara Stop Pemotong Pulsa Telkomsel, Indosat, XL, 3 (Dijamin Berhasil)



Pulsa itu mahal, tapi justru malah tidak sedikit pengguna kartu prabayar yang dioroti pulsanya oleh layanan yang tidak jelas. Pulsa berkurang sendiri dan terjadi secara terus-menerus. Semakin sering isi pulsa, semakin sering pula pulsa kesedot otomatis.

Cara mengatasi pulsa tersedot Telkomsel Simpati, kartu As, Indosat Im3, XL, 3, atau operator lainnya harus segera dilakukan agar tidak semakin merugikan Anda dengan besaran pulsa yang terus terpotong secara otomatis tanpa Anda gunakan untuk melakukan panggilan ataupun kirim SMS.

Apabila diperhatikan, sebenarnya kasus pulsa tersedot sendiri di HP bukanlah hal baru. Tidak sedikit pengguna kartu Axis, Tri maupun operator telekomunikasi lokal lainnya yang merasa dirugikan dengan kasus pemotongan pulsa ini. Lebih parahnya lagi, semakin besar nominal pulsa isi ulang, maka semakin besar pula jumlah pulsa yang tersedot oleh layanan konten.

Penyebab Pulsa Terpotong Terus Dengan Sendirinya


Penyebab pulsa terpotong sendiri biasanya karena pengguna tidak menyadari bahwa kartu yang bersangkutan terdaftar dalam layanan konten premium, baik itu berupa layanan konten, SMS berbayar, layanan game, atau jenis-jenis layanan premium lainnya. Jika kartu SIM Anda sudah terdaftar, maka pulsa berkurang terus akan menjadi masalah Anda.

Baca juga:


Untuk mencari solusi mengatasi pemotongan pulsa secara otomatis, terlebih dulu mari dipahami apa saja yang dapat menyebabkan pulsa di HP berkurang secara terus-menerus dengan jumlah yang sedemikian besar. Beberapa penyebab pulsa berkurang sendiri antara lain adalah sebagai berikut:

  • Terdaftar dalam layanan konten.
  • Terdaftar dalam layanan SMS berbayar.
  • Terdaftar pada layanan game berbayar.
  • Aktif berlangganan paket internet (perpanjangan otomatis).
  • Mengaktifkan layanan ring back tone (nada sambung pribadi).
  • Berlangganan paket nelpon (auto-renewal).

Jika Anda mendapati pulsa di HP Android berkurang terus, maka Anda perlu melakukan pengecekan apakah kartu SIM Anda terdaftar dalam salah satu layanan diatas. Adapun caranya akan dibahas secara lengkap dalam ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Pulsa Kesedot Telkomsel Simpati


Telkomsel melalui salah satu produknya, Simpati, merupakan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yang sudah digunakan ratusan juta orang. Selain Simpati, pengguna smartphone di Indonesia juga banyak yang menggunakan kartu As yang notabene salah satu produk terbaik dari Telkomsel.

Apakah kartu Telkomsel milik Anda pulsanya tersedot terus? Jika Anda mengalami masalah tersebut, maka panduan cara mengatasi pulsa Telkomsel tersedot secara otomatis berikut ini akan memberikan solusi bagi Anda.

1. Cara Stop Game Penyedot Pulsa Simpati, As, Halo


Silakan Anda periksa terlebih dulu dengan menggunakan menu dial *116# lalu pilih pilihan nomor 3 (Info Konten), selanjutnya tunggu sampai muncul pilihan sebagai berikut:

  1. Informasi Konten Kartu SIM Anda
  2. Stop Konten SMS
  3. Stop NSP
  4. Stop Semua (Semua Layanan)

Selanjutnya, silakan dipilih pilihan nomor 1 untuk mengecek semua layanan aktif. Atau bisa juga dengan memilih pilihan nomor 4 untuk stop semua layanan penyedot pulsa pada kartu Telkomsel.

Catatan:

Bagi pengguna kartu Halo, Anda dapat menggunakan kode dial number *111# lalu silakan tunggu sampai muncul pemberitahuan berikutnya, kemudian silakan ikuti langkah-langkahnya sebagaimana diatas.

Apabila dial number *116# sudah tidak dapat diakses, silakan Anda mencoba untuk me-restart HP Anda terlebih dulu.

Selanjutnya, cobalah masuk kembali ke layanan self care Telkomsel yang bisa Anda akses melalui dial number berikut ini:

  • *999# bagi kartu simPATI
  • *567# bagi kartu LOOP
  • *100# bagi kartu As
  • *111# bagi kartu Halo

2. Sampaikan Isu Pulsa Tersedot Terus Lewat akun Media Sosial Telkomsel


Cara mengatasi pulsa Telkomsel tersedot terus berikutnya adalah dengan cara menyampaikan isu yang Anda jumpai melalui akun media sosial Telkomsel. Cara ini juga cukup efektif karena biasanya operator Telkomsel akan segera merespon.

  • Website resmi Telkomsel : my.telkomsel.com
  • Aplikasi pengguna Telkomsel : myTelkomsel
  • Email CS Telkomsel : cs@telkomsel.co.id
  • Facebook Telkomsel: facebook.com/telkomsel/
  • Twitter Telkomsel: twitter.com/telkomsel
  • Instagram Telkomsel: www.instagram.com/telkomsel/

Anda bisa memilih salah satu dari beberapa opsi diatas. Anda hanya perlu menyampaikan keluhan Anda terkait kasus pencurian pulsa di HP Anda, dan operator Telkomsel akan melakukan UNREG layanan penyedot pulsa di HP Anda.

3. Cara UNREG Penyedot Pulsa Telkomsel Melalui Customer Service


Mungkin tidak sedikit pengguna yang memutuskan untuk mengganti kartu SIM baru ketika kartu SIM yang lama pulsa terpotong terus. Sebenarnya Anda tidak harus melakukan hal tersebut.

Jika pulsa kartu Simpati atau As terpotong terus, Anda cukup menghubungi customer service Telkomsel lalu sampaikan ke CS Anda ingin berhenti dari layanan konten yang aktif pada kartu SIM Anda. Ini akan memberikan solusi yang tepat bagi Anda katimbang Anda terpaksa harus ganti kartu baru.

Untuk menghubungi CS Telkomsel, silakan dial number 188 (pengguna akan dikenakan tarif Rp 300 per panggilan).

Paket Internet:


Cara Mengatasi Pulsa Indosat Terpotong Sendiri


Cara Mengatasi Pulsa Indosat Terpotong Sendiri

Indosat Ooredoo tidak kalah populernya dengan operator Telkomsel. Tentu saja, karena Indosat memang merupakan salah satu operator telkomunikasi di Tanah Air dengan jumlah yang cukup banyak.

Indosat memiliki produk andalan, Im3 dan Mentari. Melalui kedua produknya tersebut, Indosat Ooredoo saat ini telah digunakan hampir disemua wilayah Nusantara mulai Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Papua, dan berbagai wilayan lainnya di Indonesia.

Dan jika Anda pulsa kartu Indosat terpotong secara otomatis terus Anda alami, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tenang saja, Anda tidak perlu ganti kartu SIM baru.

1. Stop Layanan Sedot Pulsa Indosat Im3 & Mentari Via Dial Number *726#


Dengan menggunakan dial number *726#, Anda dapat melakukan hal penting berikut pada kartu Indosat Ooredoo Anda:

  • Cek Status: Anda bisa mengecek status layanan aktif pada kartu Indosat milik Anda.
  • Stop Layanan: Tersedia menu untuk unreg dari semua layanan penyedot pulsa.

2. Stop Konten Berbayar Penyebab Pulsa Indosat Tersedot Lewat SMS ke Nomor 726


Cara mengatasi pulsa Im3 tersedot selanjutnya adalah melalui SMS ke nomor 726 dengan cara seperti berikut ini:

  • Silakan Anda ketik pesan STOP
  • Kemudian kirim ke nomor 726 untuk berhenti dari semua layanan pemotong pulsa.

3. Stop Layanan Penyedot Pulsa Mentari Lewat SMS ke Nomor 99386


Berikutnya bagi Anda pengguna kartu Mentari, jika pulsa Mentar terpotong secara otomatis tanpa Anda merasa menggunakannya untuk panggilan atau internetan, caranya sebagai berikut:

  • Silakan ketik pesan STOP
  • Lalu kirim ke nomor 99386 untuk menghentikan semua layanan berbayar yang menyedot pulsa Anda secara terus-menerus.

4. Cara Stop SMS Penyedot Pulsa Indosat Ooredoo dengan Menghubungi Bagian Dukungan Pelanggan


Cara terakhir untuk mengatasi kasus pencurian pulsa Indosat bisa Anda lakukan dengan menghubungi tim bagian dukungan pelanggan Indosat. Biasanya saya menggunakan cara ini karena masalah dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

Nomor Call Center Indosat:

  • 155
  • 185 (Tarif Rp 1000/panggilan)
  • 021 3000 3000

Selain akses diatas, Anda juga bisa menghubungi customer service Indosat Ooredoo lewat website resmi mereka melalui tautan berikut: indosatooredoo.com/id/personal/support/contact-us

Cara Mengatasi Pulsa XL Terpotong Sendiri


Cara Mengatasi Pulsa XL Terpotong Secara Otomatis

XL Axiata memiliki jaringan 4G LTE yang cukup luas, dan sepertinya ini adalah salah satu alasan pengguna handphone memilih untuk menggunakan kartu XL, baik itu XL maupun kartu Axis.

Sama seperti operator lainnya, pengguna kartu XL dan Axis juga tidak jarangan yang mengalami kasus pulsa tersedot secara otomatis. Namun demikian, jika Anda merasa pulsa XL di HP Anda berkurang terus, Anda tidak perlu bingung. Dibawah ini saya ulas beberapa cara untuk mengatasi pulsa kartu XL berkurang sendiri.

1. Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Setiap Ada SMS Masuk


Dalam banyak kasus, pulsa pengguna sering tersedot secara otoamtis karena adanya layanan konten berbayar dalam keadaan aktif yang ketika user mendapatkan kiriman SMS, maka user tersebut harus mengalami pemotongan pulsa dengan nominal tertentu.

Tidak sebatas karena berlangganan paket internet perpanjangan otomatis, pulsa XL berkurang sendiri juga sering kali disebabkan oleh adanya layanan SMS premium yang statusnya masih aktif. Oleh sebab itu, Anda perlu mematikan layanan SMS penyedot pulsa tersebut agar pulsa kartu XL Anda tidak lagi tersedot pulsanya.

Dan untuk menghentikan layanan penyedot pulsa Axis dan XL, Anda dapat menggunakan cara berikut ini:

  • Silakan dial *123*572# lalu pilih 3 untuk mengecek layanan apa yang terdaftar pada nomor XL milik Anda.
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai Anda mendapat jawaban apakah kartu XL Anda terdaftar pada suatu layanan ataukah tidak
  • Apabila Anda mendapat balasan bahwa kartu SIM Anda telah terdaftar pada suatu layanan konten berbayar, maka silakan pilih Stop untuk berhenti dari layanan konten berbayar yang aktif tersebut.
  • Kemudian, Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa kartu XL Anda sudah tidak lagi terdaftar di layanan konten berbayar sehingga pulsa Anda sudah dalam keadaan safe.

2. Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri Lewat Layanan Bantuan Pengguna


XL juga menyediakan layanan self care yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengatasi masalah penyedotan pulsa. Dengan layanan self care XL, pengguna dapat menghentikan semua langganan layanan berbayar mulai paket sms, paket internet, paket telepon hingga konten berbayar yang tidak pernah Anda sadari kapan Anda mendaftarkan kartu XL Anda.

  • Silakan masuk ke menu panggilan, kemudian dial number *123*66#
  • Berikutnya akan muncul menu pilihan layanan Self Care
  • Anda dapat memilih pilihan nomor 1 (Stop Layanan Lain)
  • Lalu akan muncul daftar layanan SMS pemotong pulsa yang akatif pada kartu XL Anda.
  • Selanjutnya Anda bisa melakukan Unreg semua layanan penyedot pulsa tersebut dengan memilih menu “Berhenti Berlangganan”.
  • Silakan pilih nomor 1 untuk memberikan konfirmasi berhenti dari berlangganan.Jika langkah di atas berhasil dilakukan maka saat kita mengecek kembali kode *123*66# akan muncul pemberitahuan seperti di bawah ini.
  • Tunggu SMS pemberitahuan dari operator XL yang menjelaskan bahwa kartu Anda sudah tidak terdaftar pada layanan yang dimaksudkan.

Dan apabila langkah-langkah diatas masih belum memberikan solusi, Anda juga bisa menghubungi bagian customer serice operator XL melalui:

  • 817
  • 021 5795 9817 (berlaku tarif reguler)
  • customerservice@xl.co.id

Jika kartu XL Anda masih memiliki sisi pulsa, Anda bisa mengubungi CS XL lewat panggilan. Dan jika tidak memiliki sisa pulsa namun masih memiliki paket data, Anda bisa menghubungi XL lewat email.

Cara Mengatasi Pulsa 3 Berkurang Sendiri


Cara Mengatasi Pulsa 3 Berkurang Sendiri

Dan untuk Anda para pengguna kartu 3 yang merasa pulsa habis sendiri, tidak perlu panik. Mengatasi pulsa 3 berkurang sendiri sama mudahnya dengan operator lain.

Operator Tri sendiri tidak sepopuler operator Telkomsel, Indosat, atupun XL, namun dengan tarif murah yang ditawarkan, Tri juga memiliki pengguna yang lumayan banyak.

Dulunya Tri ini dikenal dengan “juara masa aktif” karena hanya dengan sekian ribu rupiah saja pengguna sudah dapat menggunakan kartu SIM yang anti-hangus.

Kembali ke kasus pulsa 3 berkurang sendiri, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi pulsa kartu 3 tersedot secara terus-terusan.

1. Hentikan Layanan RBT Tri Penyebab Pulsa Berkurang Sendiri


Tidak menutup kemungkinan pulsa 3 terpotong karena adanya layanan RBT yang dalam kondisi aktif. Untuk melakukannya Anda hanya perlu mengirim SMS dengan format:

  • RBT (spasi) UNREG
  • Kirim ke nomor 1212

Tunggu SMS konfirmasi unreg layanan dari operator. Dan jika ternyata penyebab pulsa berkurang bukan karena RBT, silakan lanjut dengan opsi dibawah ini.

2. Cara Stop Layanan SMS Berbayar Tri


Jika penyebab pulsa terpotong secara otomatis adalah dikarenakan kartu 3 Anda terdaftar dalam layanan SMS premium, maka cara mengatasinya adalah dengan menghentikan layanan SMS berbayar tersebut.

Bagi Ada yang terdaftar pada layanan SMS berbayar semisal layanan premium mengenai olahraga, selebriti, zodiak, dan lain sebagainya, Anda dapat melakukan unreg SMS premium tersebut dengan cara:

  • Ketik pesan: UNREG (spasi) nama layanan
  • Kirimi ke nomor layanan pengirim SMS.

Apabila masalah pulsa 3 berkurang memang karena layanan SMS berbayar, maka harusnya sekarang kartu 3 Anda sudah aman.

3. Mengakhiri Pulsa 3 Hilang Sendiri dengan Menghubungi CS


Jika kedua cara diatas tidak kunjung memberikan solusi, Anda dapat mengatasi masalah pulsa Tri habis sendiri dengan menghubungi CS operator Tri.

Anda bisa menghubungi team CS Tri melalui akses berikut ini:

  • Nomor call center Tri: 123 (berlaku tarif Rp300 / panggilan)
  • Nomor 0896 40000 123 (berlaku tarif telepon normal)

Jika Anda sudah menyampaikan keluhan Anda terkait masalah pulsa berkurang sendiri, operator akan segera melakukan pengecekan lewat sistem, dan kemudian akan segera dilakukan penghentian layanan sehingga pulsa 3 Anda tidak akan terpotong lagi.

Kesimpulan


Ada banyak hal yang dapat menyebabkan pulsa HP berkurang sendiri, dan beberapa diantaranya yang sekaligus menjadi penyebab umum adalah sebagaimana telah diulas diatas.

Untuk bisa terhindar dari layanan penyedot pulsa, pastikan Anda sedikit berhati-hati saat menindaklanjuti setiap penawaran yang datang lewat SMS karena sering kali SMS premium ini menjadi sumber masalah dari kasus penyedotan pulsa.

Itulah cara mengatasi pulsa terpotong Telkomsel, Indosat, XL, hingga kartu 3, semoga informasi ini berguna bagi Anda dan selanjutnya Anda juga sudah mengerti apa yang yang perlu dilakukan jika pulsa HP Anda berkurang sendiri.


Next Post Previous Post