Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android



Cara mengembalikan video yang sudah terhapus di Android tidaklah sulit sepanjang Anda memiliki tools recovery yang diperlukan. Apakah bisa video yang telah dihapus untuk dikembalikan seperti sedia kala? jawabannya bisa.

Anda tidak perlu panik jika ada video penting yang dengan tidak sengaja terhapus oleh Anda maupun oleh orang lain yang memiliki akses ke smartphone Android milik Anda.

Setidaknya ada dua cara untuk mengembalikan video yang terhapus di Android. Pertama, dengan memanfaatkan fitur yang ada pada smartphone Android itu sendiri (tidak semua smartphone Android menyediakan fitur ini), dan yang kedua adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi atau software PC.

Bagaimana jika HP Android belum di root? Apakah bisa mengembalikan video yang dihapus jika HP belum di root? Bisa. Ada banyak aplikasi untuk mengembalikan video terhapus tanpa root terlebih dulu. Namun, pada umumnya aplikasi mengembalikan video terhapus di Android memang mengharuskan user untuk melakukan root agar aplikasi tersebut dapat berfungsi secara sempurna.

Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android


Bagi Anda yang ingin mengembalikan video penting yang terlanjunr dihapus, berikut ini beberapa cara untuk melakukannya. Silahkan pilih yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan.

1. Cara Restore Video Android dengan Aplikasi GT Recovery


Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android

GT Recovery adalah salah satu aplikasi terbaik Android untuk mengembalikan file yang terhapus. Meski dulu membutuhkan akses root untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kini Anda bisa menggunakannya tanpa root.

Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah dengan adanya pemindai otomatis data yang terhapus. Selain video, Anda juga bisa mengembalikan data penting lain semisal SMS, kontak hingga password WiFi.

Silakan download aplikasi ini lewat Google Play atau melalui website yang menyediakan link download aplikasi berguna ini.

2. Cara Mengembalikan Video, Foto dan File yang Terhapus di Android dengan MobiKin Doctor for Android


Untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah video cara menggunakan aplikasi MobiKin Doctor for Android.

Software atau aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk recovery data di Android secara mudah dan relatif cepat.

Ada banyak sekali tipe data yang bisa Anda kembalikan oleh MobiKin Doctor for Android, antara lain:

  1. Kontak
  2. SMS
  3. Video
  4. Foto
  5. dll

Untuk mendapatkannya, Anda bisa download disitus resmi MobiKin. Tenang saja, karena software ini tersedia versi gratissannya.

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan MobiKin Doctor for Android:

  1. Download lalu install MobiKin Doctor for Android di laptop Anda.
  2. Aktifkan USB Debugging, kemudian hubungkan smartphone dan PC menggunakan kabel USB.
  3. Buka MobiKin, kemudian secara otomatis ia akan mendeteksi smartphone Anda.
  4. Tunggu hingga proses pemindaian selesai. Anda akan melihat data-data Anda yang sudah terhapus.
  5. Untuk menyimpan data yang sudah terhapus, klik saja tombol “Recover”. Maka data-data lama Anda yang terhapus itu akan dikembalikan lagi.

Download Aplikasi MobiKin

3. Cara Mengembalikan Video Terhapus dengan Dumpster – Recycle Bin


Dumpster adalah aplikasi yang bisa di download lwat Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini berguna untuk membuat semacam recycle bin yang biasanya ada di komputer, kini tersedia di smartphone Android Anda. Jadi, kapanpun Anda enggak sengaja menghapus file berharga, Anda langsung bisa mengembailkannya karena file itu masih tertampung di recycle bin.

Baca juga:


4. Cara Mengembalikan Video Terhapus di HP Xiaomi


Cara Mengembalikan Video Terhapus di HP Xiaomi

Bagi pengguna HP Android Xiaomi, mereka bisa mengembalikan video yang telah terhapus dengan mengakses Trash Bin. Trash Bin berisi file di Android Xiamoi yang telah dihapus oleh penggunanya. Namun, Anda hanya bisa memanfaatkan fitur ini jika sebelumnya Anda sudah mengaktifkan fitur Cloud Backup.

Sebagai informasi, Xiaomi menyediakan ruang penyimpanan cloud hingga 5 GB untuk pengguna smartphone mereka. Itu artinya ada banyak file baik itu foto, video, ataupun lagu yang bisa di simpan di cloud oleh pengguna Xiaomi.

Kesimpulan


Banyak cara untuk mengembalikan file atau video yang terhapus di HP Android. Anda bisa menggunakan aplikasi Android, software PC, ataupun langsung memanfaatkan fitur yang ada pada smartphone Android itu sendiri.


Next Post Previous Post