Cara Mempercepat Koneksi Paket Kuota Ruangguru dan Ilmupedia



Sejak pengguna kartu prabayar dan pascabayar menikmati paket edukasi gratis dari beberapa operator, pastinya mereka lantas menggunakan kuota gratis tersebut.

Kemudian, saat jumlah pengguna meningkat dengan sangat signifikan, maka hal tersebut berpotensi menurunkan kecepatan akses, alhasil koneksi lemot cukup mungkin Anda jumpai.

Untuk mengatasi koneksi kuota Ruangguru dan Ilmupedia lemot akibat jumlah pengguna yang meningkat drastis, ada beberapa metode yang bisa Anda coba gunakan, dan beberapa diantaranya akan diulas dibawah ini.

Seperti Anda tahu, ada banyak cara meningkatkan kecepatan internet, jadi ketika Anda menjumpai kuota Ilmupedia atau Ruang Guru menjadi lambat, Anda pun dapat menemukan solusinya.

Baca juga:


Apakah Anda sempat menjumpai paket kuota Ruangguru dan Ilmupedia lambat, jika jawabannya IYA, silahkan ikuti beberapa cara mempercepat kuota Ilmupedia dan Ruang Guru berikut ini.

Cara Mempercepat Koneksi Kuota Ruangguru dan Ilmupedia


Cara Mempercepat Koneksi Paket Kuota Ruangguru dan Ilmupedia

Anda dapat menerapkan hal-hal yang sangat sederhana agar kecepatan akses dengan kuota Ilmupedia atau Ruang Guru tetap cepat dan stabil.

Silahkan pilih salah satu dari beberapa metode berikut ini. Anda pun tidak akan kesulitan untuk menerapkannya, bahkan hanya membutuhkan waktu 1-2 menit saja.

1. Bersihkan Cache


Saat koneksi internet berjalan dengan lambat, salah satu cara termudah untuk menyikapinya adalah dengan membersihkan cache.

Untuk Anda ketahui, setiap Anda mengakses aplikasi apapun di smartphone, cache akan bertambah dengan sendirinya, dan hal ini berpotensi menyebabkan koneksi menjadi lambat. Oleh sebab itu, Anda direkomendasikan untuk menghapus cache agar koneksi kembali normal.

2. Ganti Setting APN


Jika merasa koneksi kuota Ruang Guru lemot, Anda perlu mengetahui cara setting APN 4G tercepat, dimana hal ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan kembali speed koneksi yang lemot atau tidak stabil.

Menggunakan APN yang tepat diharapkan dapat meningkatkan kecepatan akses internet dan juga memiliki stabilitas yang lebih baik.

3. Gunakan Aplikasi


Aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengatasi koneksi paket Ruangguru lemot adalah aplikasi tuneling.

Aplikasi tunneling adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk bisa terhubung ke server (VPS), sehingga Anda bisa menggunakan IP VPS yang hasilnya dapat mempercepat koneksi. Adapun dalam menggunakan aplikasi tuneling, dibutuhkan config yang tepat untuk mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

Akhir Kata


Paket kuota Ilmupedia untuk mengakses aplikasi pendidikan online seperti Ruangguru merupakan kuota gratis yang bisa dinikmati pelanggan kartu prabayar dan pascabayar Telkomsel, Indosat, dan XL.

Anda dapat memanfaatkan paket gratis tersebut untuk keperluan edukasi atau bahkan untuk internetan secara bebas jika Anda telah mengkonversinya menjadi paket biasa.

Saat koneksi kuota Ruangguru dan Ilmupedia dirasa lambat, Anda bisa terapkan cara yang dijabarkan dalam artikel ini, dengan begitu kesempatan untuk mendapatkan kecepatan normal akan kembali Anda nikmati.


Next Post Previous Post