Cara Mengubah Kuota Ruangguru ke Reguler



Jika Anda sedang menikmati kuota belajar dirumah dari operator, mungkin saat ini Anda sedang mencari cara mengubah kuota Ruangguru ke reguler.

Terdapat tiga operator di Indonesia yang menyiapkan paket edukasi gratis, yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL.

Kuota Ilmupedia Telkomsel digunakan untuk akses aplikasi e-learning atau aplikasi belajar online, pun demikian untuk paket kuota belajar gratis lainnya.

Dan untuk pengguna Telkomsel, khususnya kartu Simpati, kemungkinan saat ini Anda tengah mencari info cara ubah kuota ilmupedia jadi flash.

Cara mengubah kuota ruang guru menjadi kuota flash untuk pengguna Telkomsel ternyata cukup mudah, caranya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi.

Cara Mengubah Kuota Ruangguru ke Reguler 30 GB


Cara Mengubah Kuota Ruangguru ke Reguler

Sebagaimana dijelaskan diatas, kegunaan kuota Ilmupedia Telkomsel adalah untuk membuka aplikasi belajar dirumah atau portal e-learning.

Artinya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk keperluan tersebut. Namun, jika Anda ingin merubah kuota Ilmupedia menjadi kuota utama, simak panduannya berikut ini.

Sebagai informasi, terdapat beberapa tools yang bisa digunakan untuk mengkonversi paket kuota tertentu menjadi kuota utama, diantaranya aplikasi Psiphon Pro dan aplikasi http injector.

Dengan aplikasi tersebut, Anda tidak hanya bisa merubah kuota belajar menjadi kuota flash, tapi juga bisa menggunakannya untuk mengubah kuota malam Telkomsel menjadi kuota biasa.

Langkah-langkahnya pun cukup mudah. Anda tidak akan dihadapkan dengan kesulitan apapun meskipun sebelumnya belum pernah mencoba.

Intinya, Anda hanya perlu download aplikasi Psiphon Pro kemudian install di HP Android Anda. Selanjutnya tinggal lakukan konfigurasi sebagaimana yang akan dijelaskan dibawah ini.

Sudah tidak sabaran? Berikut ini trik mengubah kuota Ruangguru ke reguler agar dapat menggunakan kuota tersebut untuk apapun dan berlaku selama 24 jam.

  • Dapatkan aplikasi Psiphon Pro di Play Store.
  • Jika sudah menemukan aplikasi ini, silahkan Anda install seperti biasa.
    Cara Mengubah Kuota Ruangguru ke Reguler 30 GB
  • Apabila sudah selesai menginstall aplikasi Psiphon Pro di HP Anda, langsung saja buka aplikasi multiguna tersebut.
  • Ketika sudah aplikasi sudah terbuka, pilih "Alihkan Sambungan Seluruh Perangkat" untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
  • Lalu silahkan Anda tap "Ya" pada "Permission Request".
  • Aplikasi Psiphon Pro kemudian akan dengan otomatis memulai, lalu silahkan tap pada "Hentikan".
  • Lanjutkan dengan memilih menu "Opsi" yang ada di kanan-atas tampilan layar ponsel Anda.
  • Kemudian pilih wilayah "Amerika Serikat".
  • Lalu tap pada "Mulai" kemudian tunggu sampai berhasil terhubung.
  • Ketika sudah berhasil terhubung, selanjutnya Anda akan dialihkan ke browser bawaan aplikasi.

Setelah terhubung dengan browser bawaan aplikasi, selanjutnya Anda bisa menggunakan kuota ruangguru untuk membuka apapun, karena Anda telah sukses mengubah kuota ruangguru menjadi kuota reguler.

Simak juga: Paket Internet Termurah Tanpa Kuota
Itulah trik mengubah kuota Ruangguru menjadi kuota flesh untuk kalian yang menggunakan kartu Simpati. Sekarang saatnya bagi Anda untuk mencoba, dan semoga berhasil.

Cara mengganti kuota Ruangguru menjadi kuota utama Telkomsel bukan sesuatu yang sulit, bukan?

Tambahan: Sebelum memulai langkah mengubah kuota Ruangguru 30 GB ke reguler, sebaiknya Anda melakukannya pada saat tidak ada sisa paket internet flash atau pulsa. Ini untuk antisipasi saja.


Next Post Previous Post